Masalah yang sering dialami iPhoneSmartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan Ponsel pintar yang satu ini yang memiliki logo buah apel kegigit sedikit.

Dimensi iPhone 6 Yang Lebih Besar namun Lebih Tipis

Ponsel pintar keluaran dari Apple ini dipercaya oleh banyak orang sebagai ponsel paling canggih saat ini. Kendati demikian masih ada berbagai permasalahan yang sering dialami bagi para pengguna iPhone. Berikut ini masalah yang sering dialami iPhone Sehingga Anda tidak kaget saat Anda menggunakannya.

11 Masalah Pada Iphone versi Masirwin Blog

Ada beragam permasalahan yang kerap sekali dikeluhkan oleh para pengguna iPhone mulai dari iPhone tidak hidup ataupun tidak ingin mati bahkan hingga iPhone tidak terkoneksi dengan internet. Berikut ini ulasan lengkapnya mengenai permasalahan yang sering terjadi pada ponsel pintar yang canggih dari perusahaan Steve Jobs.

1. IPhone Sulit Hidup

Nah, bagi Anda yang baru saja membeli smartphone baru iPhone series apapun tentu sangat semangat ingin segera menggunakannya. Tetapi apa jadinya apabila ponsel yang satu ini tidak bisa dihidupkan terutama saat kondisi mati. Anda tidak perlu terburu-buru untuk panik. Anda bisa langsung menyambungkan iPhone Anda ke sumber daya hingga menunggu beberapa menit.

2. Daya Tidak Terisi

Permasalahan berikutnya yang kerap kali dialami oleh para pengguna iPhone termasuk saya adalah ponsel tidak ingin mengisi daya walaupun telah dihubungkan dengan USB charger. Jika Anda mengalami masalah ini kemungkinan terdapat permasalahan pada baterai iPhone kesayangan Anda. Oleh karenanya cobalah Anda melakukan service baterai iPhone. Usahakan Anda memilih baterai iPhone yang original terlebih lagi apabila baterai Anda mengalami lowbat.

3. Layar LCD Retak

Apabila ponsel Anda terjatuh, ada beberapa smartphone yang akan langsung mengalami retak seperti iPhone. Bahkan tidak sedikit para penggunanya yang melaporkan bahwa layar mereka retak setelah terjatuh dari ketinggian. Biasanya retak layar LCD ini memiliki kerusakan yang bervariasi mulai level ringan hingga level parah.

Kendati demikian biasanya walaupun retak layar tidak terlalu parah maka biaya penggantian LCD juga tidaklah murah. Apabila Anda hendak melakukan penggantian LCD, ada baiknya Anda langsung datang ke service Apple resmi. Biasanya apabila Anda mengganti LCD terutama Service iPhone 7 plus biaya yang harus Anda keluarkan mulai dari satu juta tergantung dari tingkat kerusakannya.

4. Tombol Iphone Tidak Berfungsi

Masalah selanjutnya yang cukup sering ditemukan pada ponsel pintar merek iPhone adalah dimana tombol tidak berfungsi dengan baik. Riset yang dilakukan pada iPhone memang akan mempengaruhi tombol home. Namun, apabila Anda sering melakukan langkah cepat dengan tombol home maka akan menghadirkan permasalahan tersendiri.

Oleh sebab itu cara untuk mengatasinya yang paling ampuh adalah dengan memperbarui software IOS agar ponsel Anda berfungsi kembali. Jika tombol masih mengalami kendala bisa dibawa ke service center Apple.

5. Kamera Tidak Berfungsi dengan Baik

Dalam membeli smartphone tentunya saat ini Anda akan memikirkan spesifikasi kamera sebagai bahan pertimbangan. Termasuk saat hendak membeli ponsel iPhone terbaru. Dimana tentunya Anda ingin memiliki ponsel super cerdas dengan kamera terbaik agar hasilnya tak mengecewakan. Kendati demikian apa jadinya apabila kamera ponsel Anda tidak bisa berfungsi dengan baik bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Anda tidak perlu khawatir, cobalah untuk mematikan dan menyalakannya kembali yang sering disebut restart. Jika langkah tersebut tidak berhasil maka ada baiknya Anda membawa ponsel iPhone ke pusat servis resmi Iphone.

6. Layar Tidak Sensitif

Aktivitas pada ponsel yang di luar kendali memang terkadang akan memunculkan berbagai permasalahan seperti ponsel Anda mengalami hang ataupun layar tidak sensitif. Inilah yang menyebabkan aktivitas Anda saat mengoperasikan ponsel iPhone akan terganggu. Meskipun demikian, layar yang tidak sensitif ini hanya bersifat sementara saja.

Anda tidak perlu panik akan hal tersebut, karena Anda dapat menonaktifkan ponsel terlebih dahulu hingga ponsel lebih sensitif terhadap rangsangan. Saat sudah normal, maka Anda bisa mengoperasikannya seperti biasanya.

7. Earspeaker Tidak Bisa Hidup

Saat Anda tengah menelepon dengan teman tetapi tiba-tiba speaker tidak bisa berfungsi tentu akan sangat mengganggu. Inilah permasalahan yang cukup sering ditemukan pada ponsel iPhone terutama iphone 8.

Jika ear speaker tidak bisa berfungsi dengan normal walaupun Anda telah melakukan reset ulang ponsel maka cara terbaiknya adalah melakukan penggantian earspeaker. Sevice ear speaker iPhone ini juga akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan ada baiknya Anda membawa iPhone Anda ke tempat service resmi khusus iPhone.

8. Ponsel Tidak Bisa Menyambung ke Wifi

Menikmati layanan wifi secara gratis tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda dimana Anda dapat menghemat data seluler atau kuota internet lebih banyak. Namun apa jadinya ketika Anda hendak menyambung ke wifi tetapi iPhone Anda tidak bisa melakukannya? Tentunya hal ini akan sangat mengganggu dan membuat jengkel.

Apabila ponsel tidak bisa menyambung ke wifi maka cobalah untuk menonaktifkan wifi ponsel terlebih dahulu dan menuju ke pengaturan WiFi di mana Anda bisa memilih forget this network. Kemudian restart ponsel dan nyalakan kembali wifi ponsel untuk mencari jaringan wifi baru.

9. IPhone Tidak Bisa Terkoneksi ke Internet

Permasalahan selanjutnya yang sering ditemukan oleh para pengguna iPhone adalah dimana iPhone tidak bisa disambungkan ke internet. Berselancar Di jagat maya untuk menemukan informasi memang akan memberikan Anda keuntungan tersendiri dimana informasi yang tersaji cukup mudah diakses.

Tetapi terkadang ponsel juga tidak bisa tersambung ke internet seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu. Tiba-tiba saja iPhone 6 saya tidak dapat terhubung ke jaringan internet. Jika memiliki masalah seperti saya, Anda tidak perlu panik Anda bisa memastikan dahulu apakah Anda memiliki kuota internet. Jika memiliki tetapi tidak berfungsi maka Anda harus melakukan restart iPhone ataupun melakukan pengaturan jaringan iPhone.

10. Bluetooth Tidak Berfungsi

Masalah berikutnya yang sering muncul adalah bluetooth tidak berfungsi dengan baik. Bluetooth sendiri merupakan sarana yang biasanya digunakan untuk mengirimkan file antar ponsel. Yah, meskipun penggunan bluetooth sudah berkurang penggunanya. Namun masih ada yang menggunakannya. Apabila iPhone series Anda sulit bekerja saat akan mengirim file dengan bluetooth ke perangkat lainnya maka Anda tidak perlu khawatir dan panik.

Anda cukup menghapus semua perangkat yang pernah terhubung dan masuk ke menu pengaturan pada iPhone dan memilih sub menu umum kemudian reset dan reset Network setting. Anda bisa menahan menu sleep/wake dan tombol home secara bersamaan hingga Anda melihat di logo Apple. Kemudian buatlah koneksi baru. Mudah bukan?

11. Iphone Bootloop

Bootloop merupakan permasalahan yang paling sering ditemukan pada smartphone merek apapun termasuk iPhone. Ada banyak macam penyebab yang menyebabkan bootloop bisa terjadi pada ponsel Anda. Salah satunya terlalu sering menginstal dan uninstall aplikasi sehingga akan menyebabkan bootloop.

Bootloop sendiri ditandai dengan ponsel yang tidak bisa masuk ke menu utama dan hanya sampai di logo Apple saja. Masalah bootloop ini termasuk masalah yang cukup berat dan rumit. Sehingga Anda harus melakukan update IOS ataupun melakukan reset pabrik dimana akan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan awal, seperti baru beli.

Caranya cukup muda Anda bisa pergi ke menu pengaturan untuk melakukan pembaharuan IOS, kemudian ke sub menu general dan dilanjutkan ke sub menu software update maka secara otomatis ponsel Anda akan memperbarui iOS. Jika langkah ini tidak berhasil maka ada baiknya Anda segera membawa smartphone kesayangan Anda ke pusat Service iPhone resmi.

Nah, itulah 11 permasalahan yang sering sekali ditemukan pada ponsel iPhone versi Masirwin. Apabila Anda ragu untuk memperbaiki sendiri maka ada baiknya Anda membawa ponsel Anda ke service resmi Apple terdekat. Semoga apa yang sudah diinfokan diatas dapat berguna bagi kita semua. Sekian dari Masirwin Blog, sampai ketemu di artikel iPhone lainnya. SEOLamat berkomunikasi 🙂



WAJIB KAMU TAHU

10 Komentar

  1. Nurdin

    Kalo punya aku masalahnya dari baterai sih, baterai terisi penuh paling jago 1 jam kepakenya

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      wihhh serem juga yah, ada baiknya lakukan penggantian baterai mas 🙂

      Balas
  2. enny

    Alhamdulillah belum ada kendala seperti di atas selama pakai iphone. Semoga awet deh 😀

    Balas
  3. anies

    tiba2 rasa bersyukur tidak guna iphone 😉

    Balas
  4. latifah

    punya saya ga bisa diisi kartu SIM. bisa wifi sih, tp ga bs mendeteksi SIM, sdh dibawa ke service center katanya harus ditukar, duuh repot amat.

    Balas
  5. Shinta Juliana

    Dari zaman aku pertama kali punya hp, sampe uda berkali2 ganti hp, tapiii belum pernah kebeli yang namanya iphone.. Hehe..

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi, Rekomended!!!

Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi, Rekomended!!! Konveksi Seragam Kerja Jakarta Suweri - Di Era globalisasi sekarang ini pekerjaan apapun banyak membutuhkan pakaian seragam kerja. Seragam kerja merupakan salah satu pakaian yang memang khusus digunakan untuk...

baca lainnya

134 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This