4 Hal yang Mempengaruhi Harga Software Akuntansi

Ingin membeli software akuntansi untuk pembukuan tapi bingung dengan harganya? Ternyata 4 Hal ini mempengaruhi harga software akuntansi dipasaran Indonesia.

Tahukah Anda, harga software akuntansi yang ditawarkan tiap vendor ini berbeda. Jangan memilih software yang sesuai dengan keinginan karena bisa dipastikan harganya melebihi dari budget yang Anda tetapkan. Bagi UKM maupun bisnis kecil menengah, menetapkan budget yang dikeluarkan untuk keperluan IT seperti software dan lainnya ini sangat penting.

Mengingat bisnis kecil menengah dan UKM ini pendapatannya belum besar sehingga dengan manajemen biaya pengeluaran yang tepat diharapkan keuangan bisnis menjadi lebih stabil tidak justru mengalami kerugian.

Baca Juga : Ada Software Accounting, Masihkah Anda Membutuhkan Seorang Akuntan?

Penting sekali bagi Anda untuk memilih software yang harganya sesuai dengan budget bisnis Anda. Yang harus Anda ketahui adalah harga software akuntansi dipengaruhi oleh beberapa hal seperti di bawah ini:

4 Hal yang Mempengaruhi Harga Software Akuntansi

harga software akuntansi didasari oleh beberapa hal

Vendor

Yang pertama dipengaruhi oleh vendor yang menyediakan software tersebut. Vendor yang sudah kredibel tentu harga atau biaya softwarenya lebih mahal dibandingkan dengan yang belum kredibel. Tidak hanya itu saja vendor yang sudah terkenal akan memiliki biaya software yang lebih mahal sehingga hal ini penting sekali untuk diperhatikan. Jangan sampai salah dalam memilih vendor karena layanan dan fasilitas yang diberikan akan berbeda.

Jenis Software

Harga software akuntansi bisa lebih murah dan mahal tergantung dengan jenis software yang Anda pilih. Pada dasarnya software ini jenisnya dibagi dua, yang pertama adalah on premise atau berbasis desktop dan yang kedua adalah online atau berbasis cloud. Untuk on premise ini Anda harus membayar biaya pelatihan atau training sebelum mengimplementasikan software tersebut sedangkan yang berbasis cloud ada yang disertai dengan pelatihan dan juga ada yang tidak dimana setelah pembelian lisensi atau pembelian software online berbasis cloud Anda sudah bisa langsung menggunakannya.

Fitur

Harga software ini juga sangat tergantung dengan fitur yang ditawarkan. Semakin lengkap fitur yang ditawarkan maka akan semakin mahal harga dari software tersebut, oleh sebab itu bagi bisnis kecil dan menengah sangat penting sekali untuk memperhatikan fitur apa saja yang benar-benar mereka butuhkan tujuannya tentu saja agar tidak over budget. Pilih software dengan fitur yang sederhana dan minimalis ini agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan yang full fitur.

Penyimpanan

Harga software akuntansi ini juga sangat tergantung dengan penyimpanannya. Khusus untuk yang online berbasis cloud ini penyimpanan dibagi menjadi dua yaitu public cloud dan juga private cloud. Untuk public cloud ini biayanya lebih terjangkau dibandingkan dengan yang private cloud. Alasan private cloud harga lebih mahal dikarenakan Anda bisa menentukan penyimpanan sendiri, lokasinya juga Anda yang menentukan. Harganya sendiri dihitung per server dimana di banderol mulai dari puluhan juta rupiah.

Baca Juga : Software Sistem ERP Systemever, TOP 10 ERP Software di Asia

Tips Mendapatkan Software Akuntansi Murah

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan software akuntansi dengan harga yang murah. Yang pertama adalah dengan memanfaatkan promo. Selain itu Anda bisa mendapatkan harga software yang lebih murah dengan membandingkan harga antara satu vendor dengan vendor lainnya. Dengan perbandingan harga ini Anda jadi tahu mana vendor yang harganya sesuai dengan kemampuan Anda.

software akuntansi jurnal terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang ingin menggunakan software akuntansi terbaik dengan harga terjangkau bisa menghubungi JURNAL by Mekari. JURNAL by Mekari menjadi perusahaan penyedia jasa software akuntansi terbaik dengan fitur unggulan sehingga bisa membantu proses akuntansi bisnis Anda lebih maksimal.

Software yang JURNAL by Mekari tawarkan akan memudahkan Anda dalam pembuatan faktur secara otomatis, membantu Anda mengetahui stok secara real time, membuat laporan secara real time dan akurat, dan masih banyak lagi lainnya. Harga software akuntansi JURNAL by Mekari pun sangat terjangkau yaitu mulai dari ratusan ribu rupiah saja per bulannya, hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 537 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This