5 Hotel Daerah Gubeng Surabaya yang Cocok untuk Backpacker

Jalan-jalan secara backpacker kini menjadi minat dan hobi baru bagi masyarakat Indonesia. Selain biaya yang dikeluarkan lebih murah, jalan-jalan ala backpackeran juga lebih menyenangkan karena Anda bisa merasakan sensasi traveling yang baru.

Mencari spot wisata yang murah dan seru, menemukan teman-teman perjalanan yang baru, serta menikmati kulineran kaki lima dan jajanan pasar yang tak kalah nikmat dari hidangan mewah. Hal itu mendasari mengapa banyak orang khususnya generasi milenial yang mulai menggiati traveling ala backpackeran ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda memutuskan traveling ala backpacker ke Surabaya. Salah satunya adalah memperhitungkan keamanan dan kenyamanan Anda selama bepergian.

Meskipun mencari tiket pesawat atau kereta api yang sedang promo, namun jangan sampai mengabaikan fasilitas dan keamanannya. Jika semua sudah aman, Anda bisa langsung memulai perjalanan liburan ke Surabaya.

Salah satu destinasi wisata para backpacker yang sering dikunjungi adalah kota Surabaya. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak sekali destinasi wisata seperti Kebun Binatang Surabaya, Food Junction Grand Pakuan, Surabaya Carnival Night Market dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin bepergian ke Surabaya, Anda bisa menggunakan akomodasi bis, pesawat terbang maupun kereta api.

Daftar Hotel Daerah Gubeng Surabaya

Untuk liburan ke Surabaya yang lebih seru, cobalah untuk menggunakan moda transportasi kereta api dan Anda bisa turun di stasiun Gubeng Surabaya. Tak perlu kuatir untuk mencari tempat menginap, sebab ada banyak hotel yang terjangkau bisa Anda temui di sekitaran stasiun. Berikut 5 hotel di daerah Gubeng yang bisa Anda jadikan referensi untuk menginap :

1. Graha Teras Syariah

graha teras syariah, graha teras syariah surabaya
graha teras syariah

Hotel pertama yang Anda bisa tuju adalah hotel Graha Teras Syariah. Beralamat dijalan Ampel Lonceng No. 22 Surabaya Indonesia. Dibandrol dengan harga 130.000/malam dengan fasilitas standar untuk 2 orang per kamar. Hotel ini dekat dengan Stasiun Gubeng, Masjid Ampel, House of Sampoerna, dan Stasiun Pasar Turi. Dengan menginap di Graha Teras Syariah, Anda akan mendapatkan banyak fasilitas salah satunya wifi gratis.

2. Oyo 157 We Stay Residen

hotel daerah gubeng : Oyo 157 We Stay Residen
Oyo 157 We Stay Residen

Hotel daerah Gubeng yang kedua adalah Oyo 157. Tentu bagi para backpacker tidak asing dengan layanan hotel Oyo. Dengan harga yang murah, hotel Oyo sangat cocok bagi Anda yang ingin menginap dengan budget yang terjangkau.

Hotel ini beralamat di Jalan Dukuh Kupang Timur X-B no. 43 Rt/Rw 007/08, Pakis Kecamatan Sawahan Kota Surabaya Jawa Timur. Hotel dekat Stasiun Gubeng ini dibandrol dengan harga mulai dari 130.000 per malam untuk kapasitas dua orang dengan standar bed.

Anda bisa mendapatkan fasilitas kamar mandi shaower, bed yang nyaman, AC, akses internet, perlengkapan mandi dan televisi. Hotel ini dekat dengan Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi dan Ciputra Worlds.

3. Capsule Homestay

penginapan dekat stasiun gubeng :Capsule Homestay
Capsule Homestay

Hotel dekat Stasiun Gubeng selanjutnya berada di Jalan Kedungdoro No.50 AB, Surabaya. Dibandrol dengan harga mulai dari 99.000 saja permalam dengan fasilitas capsule bed dan sharing bathroom.

Hotel ini sangat cocok bagi backpacker seperti Anda. Fasilitas wifi bisa Anda dapatkan gratis serta akses yang mudah ke Tunjangan Plasa dan Stasiun Gubeng.

4. Providence Homestay

Hotel dekat stasiun gubeng Providence Homestay
Providence Homestay

Hotel Gubeng Surabaya berikutnya adalah Providence Homestay terletak di Jalan Mayjend Sungkono Darmo Park 2 Blok 6 No 18, Surabaya. Dibandrol dengan harga mulai dari 105.000 per malam dengan tipe kamar ukuran businnes room kapasitas dua orang. Hotel murah dekat stasiun Gubeng ini juga dekat dengan tempat wisata Museum De Mata Trick Eye Surabaya.

5. Hotel Harris

hotel daerah gubeng : Hotel Harris
Hotel Harris di Surabaya

Hotel daerah Gubeng Surabaya berikutnya adalah hotel Harris. Beralamat di Jalan Bangka No. 8-18, Gubeng, Surabaya Jawa Timur. Hotel ini sangat cocok bagi Anda yang ingin traveling ala backpacker namun tetap mendapatkan penginapan yang nyaman. Apalagi jika Anda ingin tidur dengan nyaman dengan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau.

Dibanderol dengan harga mulai dari 400.000 semalam, Anda sudah bisa menginap di hotel Harris. Untuk fasilitas yang bisa Anda nikmati di antaranya wifi, sarapan, air kemasan secara cuma-cuma (gratis). Mandi lebih nyaman dengan shower, dan tersedia mandi air hangat. Bahkan juga tersedia pembuat kopi  dan hair dryer.

Terdapat beberapa pilihan tipe kamar seperti Harris Unique, Comfort King, Blissfull Suite dan Amazing Residence. Anda bisa memilih untuk menginap di tipe kamar mana sesuai dengan kebutuhan Anda.

Penginapan dekat stasiun Gubeng ini terbilang terjangkau dengan fasilitas yang nyaris lengkap serta layanan staff yang ramah. Untuk akses, Anda bisa dengan mudah menuju Stasiun Gubeng, Tunjangan Plasa, Galaxy Mall dan Stasiun Pasar Turi.

Selain itu, terdapat fasilitas yang mudah diakses seperti Universitas Airlangga. Jika Anda tertarik untuk menginap di sini, Anda bisa reservasi via layanan booking hotel online maupun langsung di tempat.

Itulah beberapa penginapan murah di Surabaya dekat stasiun Gubeng yang bisa Anda jadikan referensi untuk menginap. Selamat liburan, ya!

Tinggalkan komentar