5 Kesalahan Memilih Domain yang Sering Dilakukan

Nama domain menjadi salah satu branding untuk Anda saat ini. Bisa untuk branding diri maupun usaha Anda. Namun, sering terjadi pemilihan nama domain yang tidak sesuai dengan yang Anda harapkan.

Berbagai hal menjadi faktor yang menyebabkan salah memilih domain. Ada berbagai macam penyedia domain murah yang bisa dimanfaatkan untuk branding.

Faktor salah dalam memilih domain bisa jadi Anda kurang mencari info penting tentang domain. Terlalu gegabah dalam menentukan nama domain.

Kesalahan memberi nama domain menyebabkan rugi waktu dan biaya. Agar tidak terjadi kesalahan bisa dibaca tulisan di bawah ini.

5 Kesalahan Memilih Domain yang Harus Dihindari

alasan memilih domain, cara memilih domain, cara memilih domain dan hosting, cara memilih domain untuk website, cara memilih domain yang baik, cara memilih domain yang tepat, cara memilih domain yang tepat adalah, cara memilih expired domain, cara memilih nama domain adalah, cara memilih nama domain untuk toko online, cara memilih nama domain yang bagus, cara memilih nama domain yang tepat, fungsi memilih domain, langkah memilih domain, memilih domain, memilih domain adalah, memilih domain apa, memilih domain gratis, memilih domain web, memilih domain yang tepat, memilih nama domain, memilih nama domain toko online, memilih nama domain untuk bisnis anda, memilih nama domain untuk blog, memilih nama domain website, memilih nama domain yang bagus, penggunaan memilih nama domain dapat berpengaruh kepada kecuali, sebutkan memilih domain, trik memilih domain, web memilih nama domain,

Jangan sampai domain untuk branding diri atau usaha Anda rusak gara-gara kesalahan yang sepertinya sepele tapi berdampak luas. Memilih domain harus dipikirkan baik-baik agar bisa bertahan lama dan menjadi ciri khas Anda.

1. Pilihan TLD yang Salah

Jika Anda mengunjungi penyedia jasa domain biasanya akan menemukan TLD yang banyak. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai untuk branding diri Anda memilih TLD bisnis atau organisasi.

Anda perlu mencari informasi detail tentang jenis dan fungsi dari berbagai macam TLD. Misalnya untuk branding diri bisa menggunakan TLD .com. Untuk bisnis bisa .com atau .biz. Tiap TLD memiliki kegunaan yang berbeda.

2. Adanya Angka, Karakter dan Tanda Hubung

Nama domain yang menggunakan gabungan huruf dengan angka atau karakter atau tanda hubung atau ketiganya akan sulit diingat oleh orang lain. Branding dengan angka, karakter, dan tanda hubung sulit untuk dibaca.

Penggunaannya kurang efektif untuk pembaca. Orang juga akan malas untuk mencari nama domain tersebut. Orang lebih suka membaca domain yang mudah dibaca dan diingat. Terutama hanya dengan sekali melihat nama domainnya akan tersimpan dalam memori.

3. Nama yang Panjang dan Rancu

Nama domain yang panjang menjadikan orang bingung dengan namanya. Orang jadi salah ketik, salah ingat, atau kurang nyaman dibaca. Menggunakan nama domain yang panjang juga kurang bagus di pencarian google. Biasanya akan membuat judul artikel terpotong.

Nama yang rancu atau yang memiliki arti kurang jelas, ganda, bisa membuat bingung pembacanya. Kurang nyaman dengan namanya atau arti domain lainnya membuat orang lain tidak mau berkunjung lagi. Bisa jadi makna keduanya negatif yang banyak tidak disukai orang lain.

Jika ingin branding usaha lebih baik nama usahanya yang singkat saja. Jika branding diri dan nama Anda terlalu panjang, gunakan yang nama pendek Anda saja.

4. Hindari Nama Merek Dagang

Jangan gunakan nama merek dagang orang lain untuk domain Anda. Meski tersedia oleh penyedia domain sebaiknya jangan digunakan. Bisa jadi website Anda dilaporkan dan dijadikan spam. Gunakanlah domain yang tidak merugikan orang lain dan diri sendiri.

Hindari juga penggunaan nama domain yang mirip dengan situs website orang lain. Nama domain yang mirip tidak mencerminkan tentang website Anda. Orang lain akan membandingkan bahkan bisa jadi menjelekan nama domain Anda. Juga tidak membuat Anda menjadi unik.

5. Nama Domain Tidak Relevan

Anda ingin membranding usaha akan tetapi isinya jauh dari usaha Anda. Misalnya Anda ingin mengenalkan usaha distro Anda, tapi nama domainnya tidak mencerminkan jenis usaha Anda. Gunakanlah nama domain yang sesuai dengan isi dari websitenya. Agar orang lain tidak merasa tertipu ketika melihat websitenya.

Ketika sudah mengetahui kesalahan yang sering terjadi dalam memilih nama domain. Sekarang saatnya Anda mencari penyedia domain  yang terpercaya untuk branding. Salah satunya Domainesia, jasa penyedia domain yang banyak penggunanya dan terpercaya.

Alasan Memilih Domain Murah di Domainesia

apa itu demensia, cara backup domainesia, cara bayar domainesia, cara hosting domainesia, cara menggunakan domainesia, cpanel domainesia login, daftar domainesia, deploy domainesia, dewaweb vs domainesia, dns manager domainesia, domain forwarding domainesia, domain murah domainesia, domainesia, domainesia adalah, domainesia afiliasi, domainesia akses ssh, domainesia apa, domainesia api, domainesia arti, domainesia backup, domainesia blog, domainesia blogger, domainesia cache, domainesia career, domainesia cek domain, domainesia cloud, domainesia cloudflare, domainesia cpanel, domainesia cs, domainesia dashboard, domainesia diskon, domainesia django, domainesia dns, domainesia docker, domainesia domain, domainesia down, domainesia email, domainesia extra, domainesia filezilla, domainesia flask, domainesia free ssl, domainesia ftp, domainesia git, domainesia github, domainesia go.id, domainesia golang, domainesia google suite, domainesia gratis, domainesia harga, domainesia hiring, domainesia hosting, domainesia hosting super, domainesia hosting wordpress, domainesia htaccess, domainesia https, domainesia indonesia, domainesia jogja, domainesia karir, domainesia kode promo, domainesia konfirmasi, domainesia kontak, domainesia lambat, domainesia laravel, domainesia lets encrypt, domainesia lite, domainesia login, domainesia member, domainesia mongodb, domainesia murah, domainesia nameserver, domainesia node js, domainesia nodejs, domainesia paket, domainesia pembayaran, domainesia penipu, domainesia pm2, domainesia postgresql, domainesia pricing, domainesia promo, domainesia proxy, domainesia putty, domainesia python, domainesia rating, domainesia redis, domainesia remote mysql, domainesia reseller, domainesia review, domainesia setting domain, domainesia setting hosting, domainesia smtp, domainesia ssl, domainesia status, domainesia subdomain, domainesia support, domainesia terminal, domainesia transfer domain, domainesia tutorial, domainesia untuk apa, domainesia vps, domainesia vs hostinger, domainesia vs masterweb, domainesia vs niagahoster, domainesia vs rumahweb, domainesia web, domainesia webmail, domainesia whois, domainesia wordpress, domainesia xyz, domainesia your ip address has changed. please log in again, domainesia.com penipu, domainesia.com ssl, gaji domainesia, harga hosting domainesia, install wordpress domainesia, keunggulan domainesia, kontak domainesia, kupon domainesia, login domainesia, lowongan domainesia, membuat domainesia, multiphp domainesia, review vps domainesia, ssl gratis domainesia, tentang domainesia, testimoni domainesia, toko online domainesia, vpn domainesia, www.domainesia.com server status,

Banyak pilihan TLD yang terjangkau di Domainesia. Bisa dengan mudah cek biaya domain di website resminya. Ada beberapa alasan kenapa memilih Domainesia yaitu :

  1. Transparansi status server real time. Fungsinya untuk melihat kecepatan load website dan kondisi lainnya.
  2. Bebas memilih lokasi server. Ada lima server lokasi yang bisa dipilih tanpa mempengaruhi biaya. Pilihannya ada ID (Jakarta, Indonesia), JP(Tokyo, Jepang), US (Dallas, Amerika), SG (Singapura) dan England (Merlin, England).
  3. Bebas pilih hosting sesuai dengan kebutuhan. Jika hanya kebutuhan unggah tulisan dan gambar yang membutuhkan penyimpanan sedikit bisa memilih hosting yang kecil 300 MB- 750 MB. Untuk kebutuhan berbagi video bisa gunakan hosting 2GB.
  4. SSD super cepat yang membuat performa website baik dan lancar.
  5. Gratis SSL selamanya.
  6. Support system 24 jam. Untuk menghubungi hal-hal yang tidak diketahui dalam membeli domain sampai menggunakanya bisa menghubungi live chat atau email 24 jam tanpa ada libur.

Domainesia penyedia domain murah yang sangat menguntungkan dan bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Fasilitas yang diberikan merupakan yang terbaik yang ada di Indonesia. Gunakanlah jasa penyedia domain yang meningkatkan performa website Anda.

Tinggalkan komentar