5 Smartwatch Terpopuler Tahun 2018 – Jam tangan pintar atau smartwatch kini bukan lagi sebuah barang premium. Meski awalnya hanya segelintir orang saja yang memilkinya. Kini dengan semakin murahnya teknologi dan pesatnya perkembangan digital, harga smartwatch pun kian terjangkau. Smartwatch sendiri bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Anda bisa menghubungkannya ke smartphone kesayangan sehingga tak perlu lagi bolak balik memeriksa notifikasi pada smartphone.

Tahukah Anda bahawa smartwatch juga berfungsi untuk memonitor kesehatan Anda. Saat menggunakannya di pergelangan tangan, jam tangan pintar yang terhubung di pergelangan tangan Anda bisa mendeteksi detak jantung dan menghitung langkah yang sudah dicapai setiap hari.

Beberapa fungsi dan manfaat itulah yang membuat pengguna smartwatch membutuhkannya bukan hanya sebatas hobi atau gaya hidup (lifestyle) saja. Bagi Anda yang berminat untuk memiliki smartwatch di tahun ini, berikut adalah rangkuman lima smartwatch terbaik tahun 2018 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Daftar 5 Smartwatch Terpopuler Tahun 2018

1. Apple Watch 3

apple watch series 3 nike, apple watch series 3 indonesia, spesifikasi apple watch series 3, apple watch series 3 harga, keunggulan apple watch series 3, harga apple watch series 3 di indonesia, harga apple watch series 3 di ibox, harga apple watch series 3 nikeApple Watch 3 (Sumber : cnet.com)

Jam tangan besutan perusahaan raksasa Apple ini memang menjadi salah satu tren selain ponsel pintarnya. Apple saat ini sudah mengeluarkan Apple Watch generasi ketiga yang disebut dengan Apple Watch 3. Menariknya Apple Watch 3 memiliki varian yang sudah bisa terkoneksi dengan jaringan selular 4G serta dilengkapi dengan GPS.

Meskipun kecil tapi Apple Watch 3 ini sudah dilengkapi dengan prosesor dual core yang membuat performanya jauh lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sayangnya, Apple Watch hanya bisa disinkronisasi dengan produk Apple lainnya. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli Apple Watch, pastikan Anda memiliki iPhone ya!

2. Samsung Gear 3

samsung gear s4, samsung gear s3 spesifikasi, samsung gear s3 frontier, samsung gear s3 classic, harga samsung gear s3 classic, samsung gear s2, harga samsung gear s2, samsung gear sportSamsung Gear 3 (Sumber : digitaltrends.com)

Sebagai salah satu kompetitor Apple dalam dunia gawai, Samsung selalu tak mau ketinggalan dalam segala bidang termasuk produk smartwatch. Samsung memiliki produk yang dikenal dengan Samsung Gear. Sebelumnya, Samsung Gear hanya bisa berpasangan dengan produk keluaran Samsung. Untungnya Samsung telah mendengar permintaan konsumennya hingga Samsung Gear kini kompatibel dengan perangkat bermerek lain. Smartwatch kecil ini tak ubahnya sebuah smartphone kecil dengan bentuk jam tangan.

Pasalnya, smartwatch ini mempunyai slot kartu SIM sendiri dan beberapa fitur yang biasa ditemukan dalam sebuah smartphone seperti SMS dan panggilan telepon. Tak hanya itu, fitur kesehatan yang disematkan pada smartwatch Samsung Gear 3 sekaligus tampilannya yang stylish juga cocok untuk Anda yang gemar berolahraga namun tetap memperhatikan penampilan.

3. ZTE Quartz

zte quartz Indonesia, zte quartz spesifikasi, zte quartz review, harga zte quartz, smartwatch zte quartzZTE Quartz (Sumber : wareable.com)

Produk asal Tiongkok ini cukup punya nama di negara asalnya. Bahkan menjadi salah satu raksasa smartphone di negeri tirai bambu tersebut. ZTE pun tidak ketinggalan dengan produk smartwatch-nya dengan mengeluarkan ZTE Quartz. Smartwatch yang menggunakan bahan stainless steel ini disebut-sebut merupakan duplikasi dari smartwatch ternama. Kelebihannya, ZTE Quartz dikalim sudah anti air dan juga anti debu. Bahkan smartwatch dengan ukuran 400×400 pixels ini diklaim mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

4. LG Watch Style

lg watch style indonesia, harga lg watch style, jual lg watch style, lg watch style tokopedia, lg watch sport, lg smartwatch harga, smartwatch lg terbaru, harga lg smartwatch sportLG Watch Style (Sumber : 9to5google.com)

Smartwatch dari LG ini menggunakan sistem operasi Android Wear yang sudah terintegrasi dengan Google Assistant. Artinya, smartwatch ini sudah bisa menerima perintah suara seperti layaknya sebuah smartphone. Salah satu kelebihannya adalah tersedianya ruang penyimpanan hingga 4 GB, RAM 512 MB, serta chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100. LG Watch Style memiliki dimensi layar 360×360 pixel dengan dukungan kapasitas baterai 240mAh.

5. Asus Zenwatch 3

asus zenwatch 3 harga, asus zenwatch 3 indonesia, asus zenwatch 3 review indonesia, asus zenwatch 3 lazada, jual asus zenwatch 3, asus zenwatch 3 wi503q asus zenwatch 2, asus zenwatch 3 tokopedia, asus zenwatch hargaASUS Zenwatch 3 (Sumber : mobilesyrup.com)

Asus yang sedang gencar mempromosikan smartphone kelas menengah di pasar Indonesia juga tak ketinggalan. Asus memiliki sebuah smartwatch yang dinamakan dengan Asus Zenwatch 3. Asus Zenwatch 3 sudah disokong dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100, menggunakan sistem operasi Android Wear. Layar AMOLEDnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 2.5D sehingga tahan gores.

Bentuknya sangat elegan dengan menggunakan material stainless steel sehingga terlihat seperti sebuah smartwatch premium. Uniknya, Zenwatch sudah dilengkapi dengan fitur eco mode yang secara otomatis akan menurunkan tingkat kecerahan layar sehingga smartwatch ini lebih hemat daya.

Itulah beberapa smartwatch yang makin populer di tengah masyarakat di tahun 2018. Produk yang awalnya digunakan untuk menunjang gaya hidup, kini sudah beralih fungsi dengan berbagai manfaat, seperti membantu pekerjaan jadi lebih praktis, hingga manfaat kesehatan dengan berbagai fitur di dalamnya.

Untuk memilikinya pun kini sangat mudah. Apalagi sudah banyak fasilitas kartu kredit yang memberikan kemudahan untuk melakukan pengajuan tanpa ribet. Gunakan fasilitas pinjaman kartu kredit secara instan dan bisa dilakukan secara online misalnya seperti yang ditawarkan oleh Kredivo, perusahaan yang membuat produk kartu kredit digital.

Meski namanya kartu kredit digital, membeli smartwatch melalui Kredivo tidak perlu menggunakan syarat kartu kredit. Anda hanya perlu mendaftar akun Kredivo, semua proses pendaftarannya dapat dilakukan online, dan Anda hanya perlu menunggu maksimal 1 x 24 jam untuk proses persetujuannya.

Jika sudah disetujui, Anda bisa memilih jenis pembayaran yang ditawarkan Kredivo. Jika smartwatch yang mau dibeli harganya di bawah Rp 1,5 juta, Anda bisa memilih “bayar dalam 30 hari” tanpa bunga. Sedangkan jika harganya di atas itu, Anda bisa memilih cicilan dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,95% per bulan. Kini, impian memiliki smartwatch jadi semakin mudah didapatkan dengan Kredivo.



WAJIB KAMU TAHU

Jenis-jenis Wakaf yang Harus Kamu Ketahui

Jenis-jenis Wakaf yang Harus Kamu Ketahui

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang wakaf dan beberapa jenis-jenis wakaf dalam Islam.   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Berbicara mengenai wakaf, tidak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa wakaf hanya berupa tanah dan bangunan saja....

baca lainnya
5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

Sering menolak tawaran Asuransi dengan pemikiran "Lagi gak sakit, ngapain beli Asuransi". Simak beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki Asuransi sejak dini.   Kebanyakan dari masyarakat akan berfikir untuk memiliki asuransi ketika sudah tua....

baca lainnya

2 Komentar

  1. Hmmm,,, kalo di saya Apple tetap gak tergantikan mas. Beda harga sedikit gak apa-apa, asal secure dan puas 😀

    Balas
    • bener banget belum ada yang ngalahin keamanan dari Apple 😀

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya
Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya
Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

317 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This
%d blogger menyukai ini: