6 Negara yang Sudah Dibuka Kembali, Siap-siap Pesan Tiket Murah

Pasca dihantam virus corona kurang lebih 7 bulanan, saat ini sudah banyak negara yang sudah dibuka kembali untuk berbagai destinasi wisatanya. Tentunya, ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk semua orang yang sudah tidak sabar lagi untuk traveling. Terutama bagi mereka yang selama ini gemar dengan traveling antara negara.

Bahkan, tidak sedikit negara yang sangat melonggarkan protokol kesehatan. Misalnya saja tidak memerlukan surat izin bebas COVID-19. Meski begitu tidak jarang pula negara yang sudah dibuka kembali yang tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.  Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk liburan ke luar negeri, berikut ini daftar 6 negara yang bisa dilirik.

1. Afrika Selatan

Afrika Selatan

Afrika Selatan sudah mulai membuka diri untuk para wisatawan per tanggal 1 Oktober 2020. Dengan syarat, pengunjung membawa surat negatif tes COVID-19 yang diambil tidak lebih dari 72 jam keberangkatan. Nantinya ada beberapa peraturan yang perlu dilakukan oleh para pengunjung yang datang ke Afrika, mulai dari tetap mengenakan masker, ada jam malam, dan lain sebagainya.

Afrika Selatan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja berbagai pantainya sampai dengan taman safarinya.

2. Albania

Albania

Albania juga sudah mulai dibuka sejak tanggal 1 Juli 2020. Semua negara diperbolehkan untuk masuk, termasuk juga dengan Indonesia tentunya. Tidak banyak peraturan yang ditetapkan, bahkan tidak perlu tes atau karantina. Yang dilakukan hanya pemeriksaan suhu di bandara.

Jika nantinya suhu pengunjung lebih tinggi dari 37,5 derajat celcius akan diwawancarai oleh dokter. Lalu akan ada 14 hari karantina.

Apa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Albania? Sangat banyak sekali. Mulai dari berkunjung ke mall, restoran, kafe, berbagai aktivitas indoor, pantai juga dibuka, aktivitas outdoor, bahkan berbagai transportasi publik sudah dibuka, namun dengan pelayanan yang terbatas dan melakukan physical distancing.

3. Bermuda

Bermuda

Bermuda juga sudah membuka negaranya mulai tanggal 1 Juli 2020 lalu.  Dengan syarat mematuhi berbagai peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah setempat. Salah satunya membawa surat lolos rapid test. Tidak ada masa karantina bagi wisatawan yang datang. Jadi, jika sudah membawa surat bebas COVID-19, bisa langsung jalan-jalan ke berbagai tempat wisata.

Di Bermuda juga banyak sekali yang telah dibuka. Mulai dari alat transportasi umum, bisa berkumpul maksimal 20 orang, restoran indoor dan outdoor dengan jarak yang sudah disesuaikan, museum dan juga bioskop dengan 20 persen kapasitas, dan juga kolam renang maksimal 20 orang.

4. Ghana

Ghana

Ghana juga merupakan negara yang sudah mulai buka wisatanya untuk umum mulai 1 September 2020. Wisatawan yang datang harus membawa surat negatif corona, yang diambil tidak lebih dari 72 sebelum keberangkatan. Dan tes diambil dari negara masing-masing.

Akan ada tes PCR dilakukan di bandara saat kedatangan, dengan biaya USD150 atau setara dengan Rp2,2 juta. Tes tersebut tidak berlaku untuk anak-anak di bawah 5 tahun. Hasil tes tersebut akan memakan waktu kurang lebih 30 menit, dan jika dinyatakan negatif, bisa berjalan-jalan di Ghana sesuka hati.

5. Abu Dhabi

Abu Dhabi

Mulai tanggal 24 September orang-orang sudah mulai bisa berlibur ke Abu Dhabi. Salah satu syarat untuk masuk ke Abu Dhabi adalah harus membawa surat bebas Covid-19. Selain itu saat berada di sana, turis wajib mengenakan gelang elektronik, untuk melacak kedisiplinan turis dalam karantina selama 14 hari.

Banyak juga berbagai destinasi yang bisa dikunjungi. Mulai dari Sheikh Zayed Grand Mosque, Ferrari World Abu Dhabi, Louvre Abu Dhabi, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Dubai

Dubai

Dubai juga salah satu dari UAE yang juga sudah menerima turis sejak tanggal 7 Juli 2020. Adapun syarat untuk bisa masuk ke Dubai, surat bebas COVID-19 yang dilakukan maksimal 96 jam sebelum perjalanan. Namun jika sampai di sana dites positif corona, akan menjalani isolasi selama 14 hari penuh.

Wisatawan juga diwajibkan memiliki asuransi kesehatan internasional. Nantinya wisatawan diminta mengunduh aplikasi asuransi yang berisi detailnya. Mereka yang berkunjung juga mengisi form keterangan sehat. Setelah selesai semuanya, bisa menikmati berbagai wisata mewah di Dubai.

Karena ini memang masih berada pada musim pandemi corona, kamu harus selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Supaya tetap bisa sehat saat datang, di perjalanan, sampai pulang lagi ke rumah.

Tinggalkan komentar