8 Game Online Terbaik yang Lagi Viral, Mainkan Sekarang!

Beberapa game online terbaik bisa kamu mainkan secara gratis di PC maupun perangkat seluler. Kabar baiknya lagi kamu tidak selalu harus menginstalnya dulu melainkan bisa dimainkan secara instan.

Game belakangan memang menjadi sarana hiburan yang paling diminati. Data tahun 2020 menunjukkan ada 2,69 miliar pemain game aktif di seluruh dunia. Hampir setengahnya berasal dari Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Wajar, sebab selama pandemi Covid-19, orang-orang jadi punya lebih banyak waktu untuk main game. Persis seperti kamu saat ini yang sedang mencari rekomendasi game online yang bagus.

Rekomendasi Game Online Terbaik

Rekomendasi Game Online Terbaik

Di daftar ini adalah jenis game multiplayer online yang dapat dimainkan bersama orang lain. Sebelum mulai pastikan koneksi internet kamu stabil supaya tidak nge-lag di tengah permainan.

1. Call of Duty: Mobile

Waralaba Call of Duty cukup sukses menguasai pasar seluler setelah merilis COD: Mobile pada Oktober 2019.

Rekor jumlah pemain berhasil mereka pecahkan hanya beberapa pekan sejak perilisannya. Tidak mengherankan karena COD memang sudah memiliki basis penggemar sejak dulu.

Game ini membawa para pemain bernostalgia karena ada banyak karakter dan lokasi legendaris yang muncul di COD: Mobile.

Pemain Indonesia sendiri dinaungi Garena bersama negara Asia Tenggara lainnya. Ini adalah game online di HP yang tidak boleh terlewatkan oleh para penggemar genre shooting FPS.

2. PUBG: New State

Game online terbaik Android dan iOS yang ditunggu-tunggu, PUBG: New State, akhirnya rilis juga. Mulai 11 November 2021 kamu sudah bisa download di toko aplikasi masing-masing.

Dari sisi gameplay tidak ada perubahan mencolok dari PUBG Mobile sebelumnya. Akan tetapi pengembang telah melakukan peningkatan grafis dan fitur-fitur tambahan.

Secara keseluruhan, justru seri kali ini lebih condong mirip dengan COD: Mobile. Kabar baiknya lagi para pemain PUBG: New State tidak akan bisa memainkannya dengan emulator.

3. Roblox

Roblox adalah pilihan game online gratis multi-pemain yang friendly untuk semua kalangan.

Game ini tersedia secara gratis di PC maupun seluler dengan pembelian item di dalamnya. Roblox menjadi begitu populer karena berkonsep seperti open source.

Kamu memainkan satu karakter khusus yang bisa masuk ke berbagai room. Kebanyakan room ini bisa dibuat sendiri oleh pemain untuk pemain lainnya.

Seperti saat serial Squid Game di Netflix sedang booming misalnya, ada kreator Roblox yang membuat room dengan konsep serupa. Squid Game versi Roblox pun mendadak viral.

4. Traveloka Game Farm

Game online gratis dan tersedia di semua platform tanpa harus menginstal yaitu Traveloka Game Farm.

Ini adalah all-in-one game yang punya banyak opsi. Menariknya lagi kamu juga bisa mengikuti tantangan dan berpeluang mendapatkan diamond untuk ditukarkan saldo.

Untuk membukanya cukup download aplikasi Traveloka atau login di situs resminya dari browser PC. Setelah itu klik banner “Game Farm”.

Walaupun namanya “farm” tetapi ini bukan game bercocok tanam, ya. Ini lebih seperti ladang bermain karena ada banyak game di sana.

Semua permainan di Traveloka Game Farm berjenis casual, cocok kamu mainkan di waktu senggang sambil rebahan. Jadi, siap-siap ketagihan dan mendapat hadiah dari setiap tantangannya.

Jangan lupa gunakan username supaya namamu bisa muncul di leaderboard.

5. Genshin Impact

Game online terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Genshin Impact. Belakangan kamu juga pasti semakin sering mendengarnya.

Si pengembang sepertinya memang sedang gencar melakukan promosi lewat influencer di media sosial. Apakah game ini sebaik yang mereka gambarkan?

Kalau melihat dari review di Google Play Store, tampaknya cukup memuaskan. Genshin Impact mendapat rating 4,0 dari sekitar 2,7 juta pengguna.

Secara visual memang sangat oke, sama sekali tidak kalah dengan game online perang seperti COD. Tampilannya memanjakan mata dan gameplay-nya seru.

6. Among Us

Selanjutnya ada Among Us, game online PC yang bisa cross platform dengan pemain seluler. Bedanya, game versi HP tersedia gratis sedangkan di PC kamu harus membelinya dari Microsoft Store atau Steam.

Among Us sempat sangat populer saat awal pandemi di tahun 2020. Berhubung ada PSBB/PPKM, orang-orang jadi memindahkan tempat nongkrong mereka di game ini.

Bulan November 2021 Among Us baru saja melakukan pembaruan signifikan. Ada empat update besar yang katanya bakal membuat game ini jadi ramai lagi.

Seperti apa itu? Kamu perlu mencoba sendiri fitur-fitur baru tersebut.

7. Dota 2

Kata siapa Dota 2 sudah tidak populer lagi? Belum lama ini turnamen terbesar Dota 2 (TI 2021) baru saja menggemparkan esports internasional.

Team Spirit keluar sebagai juara dan menggondol hadiah nyaris Rp260 miliar. Itu menunjukkan Kepopuleran Dota 2 tidak terkikis zaman sejak bertahun-tahun lalu.

Sampai sekarang mungkin Dota 2 masih menjadi salah satu game online PC gratis terbaik. Hanya saja, tidak seperti kompetitornya, League of Legends, game Dota 2 belum tersedia di seluler.

8. State of Survival

Salah satu cara State of Survival membangun kesadaran merek mereka adalah melalui iklan. Saking seringnya game ini muncul di iklan game lain, pemain jadi penasaran dan menginstalnya.

Tetapi ternyata permainan State of Survival memang cukup seru. Mereka mendapatkan rating 4,4 di Play Store dan saat ini sudah memiliki lebih dari 50 juta pemain.

Pengembangnya juga bekerja sama dengan serial TV zombie terfavorit, yaitu The Walking Dead. Jadi banyak juga penggemar tayangan tersebut yang mencoba permainannya.

Inti permainannya adalah bertahan hidup dari serangan zombie. Akan tetapi kamu perlu memikirkan strategi alih-alih asal bermain.

Mainkan Game Online Gratis Terbaik

Sekarang tinggal pilih genre apa yang paling cocok buat kamu, apakah yang penuh aksi atau casual. Dapatkan game online terbaik di atas secara gratis. Jangan lewatkan juga peluang mendapat hadiah dari Traveloka Game Farm.

Tinggalkan komentar