Mempermudah Absensi Selama Perjalanan Dinas dengan Aplikasi Absensi

Kata siapa perjalanan dinas itu liburan yang difasilitasi? Nyatanya para karyawan pun dituntut untuk tetap bekerja dan di wajibkan untuk absensi.

Seorang karyawan terkadang harus melakukan perjalanan dinas untuk kepentingan bisnis perusahaan. Dalam hal ini yang dimaksud kepentingan bisnis perusahaan adalah segala hal yang terhubung dengan bisnis perusahaan di luar daerah atau luar negeri.

Banyak orang yang mengira bahwa perjalanan dinas berarti karyawan bisa curi-curi waktu untuk liburan. Padahal tidak demikian. Walau berada di luar kantor, karyawan harus tetap melaksanakan tugas sesuai tujuan perjalanan dinas dan melakukan absensi layaknya kerja biasa di kantor.

Bagaimana mungkin melakukan absensi ketika di luar kantor? Jawabannya adalah dengan menggunakan Aplikasi Absensi.

Tetap Absen Meski di Luar Kantor Selama Perjalanan Dinas

Penggunaan absensi manual secara tertulis cukup merepotkan dan tak mungkin memfasilitasi karyawan yang melakukan perjalanan dinas untuk melakukan absen.

Cara manual juga menyulitkan HRD dalam merekap data kehadiran karyawan. Bagaimana dengan mesin fingerprint? Ternyata tak jauh beda. HRD tetap akan direpotkan dengan pemeliharaan rutin mesin fingerprint.

Tidak mungkin jika karyawan dalam perjalanan dinas harus ke kantor dulu untuk melakukan absen, bukan?

Lantas bagaimana caranya karyawan melakukan absen saat perjalanan dinas? Aplikasi Absensi adalah jawaban dari kendala tersebut. Karyawan bisa melakukan absen online dimana saja dan kapanpun melalui ponsel pintar yang terkoneksi dengan internet. 

LinovHR adalah aplikasi absensi online yang cocok untuk pekerja WFH ataupun dalam perjalanan dinas

Sehingga kegiatan absensi lebih mudah dan efektif karena data kehadiran yang masuk langsung tersimpan secara real time. Data kehadiran merupakan bukti otentik bagi karyawan dalam bekerja, baik yang berada di kantor maupun yang berada dalam perjalanan dinas.

Cukup dengan satu aplikasi, karyawan update kehadiran mereka. Bagaimana cukup mudah bukan? Adapun manfaat dari Aplikasi Absensi adalah sebagai berikut:

  1. Rekapitulasi data  kehadiran laporan lebih mudah dan cepat;
  2. Monitoring kehadiran karyawan di luar kantor lebih akurat;
  3. Menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya pemeliharaan mesin absensi;
  4. Mempermudah pembuatan laporan jam kehadiran;
  5. Data kehadiran yang masuk tersimpan saat itu juga;
  6. Fitur dan jumlah karyawan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan;
  7. Keamanan data yang terjamin.

Dengan beberapa kemudahan yang dapat dirasakan perusahaan dengan menggunakan Aplikasi Absensi cocok untuk yang sedang dalam perjalanan dinas, rasanya tak ada lagi alasan untuk tidak beralih kepada Aplikasi Absensi.

Aplikasi Absensi Terbaik dari LinovHR

Jika absensi menjadi fleksibel, karyawan dapat mencatatkan jam masuk dan jam keluar cukup melalui Aplikasi Absen yang diinstall di masing-masing ponsel pintar. Cara tersebut akan sangat menghemat waktu karyawan. Jadi mobilitas karyawan lebih leluasa dan fokus kepada pekerjaan di luar kantor

LinovHR – Software HR & Payroll Berbasis Cloud di Indonesia

Sebuah sistem yang berkualitas dalam Aplikasi Absensi haruslah berguna bagi HRD dan menguntungkan perusahaan dalam aspek pencatatan data kehadiran karyawan.

Aplikasi Absensi dari LinovHR memberikan banyak manfaat untuk mengelola data-data kehadiran karyawan dengan terorganisir dan terotomatisasi. Semua data absensi karyawan akan terpusat dalam satu sistem, dimana data absensi tersebut juga dapat langsung digunakan untuk perhitungan payroll.

Penasaran bagaimana cara Aplikasi Absensi LinovHR mempermudah absensi selama perjalanan dinas? Kunjungi laman resmi LinovHR dan hubungi kontak layanan melalui website@linovhr.com.

Artikel ini tayang pada kategori Teknologi, dan dipublikasikan oleh Irwin Andriyanto. Kunjungi halaman Gudang Baca untuk melihat seluruh artikel sudah tayang di Blog Masirwin Note.

Artikel Lainnya dari Masirwin Note

 234 total views,  2 views today

Pin It on Pinterest

Share This