Bulan suci ramadhan tahun ini terjadi selama 2 bulan yaitu bulan Mei dan Juni 2018, itu informasi yang terjadi sebelum mulai bulan yang penuh barokah ini. Dan tanpa terasa, kita sudah memasuki paruh terakhir bulan penuh ampunan-Nya. Tidak terasa pula, sudah berhari-hari umat muslim di seluruh dunia menjalani ibadah puasa untuk membuktikan keimanannya kepada sang Khalik.

Hari kemenangan yang ditunggu pun akan segera datang tinggal menghitung hari. Banyak sekali hal yang harus disiapkan menjelang hari kemenangan atau hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Momen bahagia tersebut dianggap sebagai perayaan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah yang penuh cobaan, tapi membawa keberkahan.

Bagi saya pribadi, ada beberapa hal yang harus disiapkan menjelang hari kemenangan. Antara lain parcel atau bingkisan hari raya, kue lebaran dan masih banyak lagi barang-barang yang harus disiapkan. Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat berkecepatan tinggi, sekarang ada banyak cara untuk mendapatkan itu semua dengan sangat mudah. Bila dulu, kita harus mendatangi beberapa toko untuk memenuhi kebutuhan lebaran, saat ini semuanya bisa dilakukan di rumah dengan cara yang mudah.

Toko online merupakan solusi bagi orang-orang yang harus menyiapkan banyak hal, tapi hanya memiliki sedikit waktu seperti saya. Kita bisa mengunjungi situs toko online seperti Tokopedia dan sejenisnya untuk mencari barang-barang yang diinginkan. Ada banyak sekali jenis barang yang dijajakan di sana. Kita seperti memasuki toserba (toko serba ada) sehingga sangat mudah dan efisien dalam penggunaan.

Tidak kalah dengan toko-toko yang sudah sering ditemui, toko online juga menyediakan banyak promo hingga diskon saat ramadhan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Tokopedia. Beberapa waktu lalu, Tokopedia sempat membuka flash sale yang langsung diburu oleh para pembeli. Salah satunya, barang yang dijual hanya dihargai senilai 25 ribu rupiah. Barang dengan harga tersebut beraneka ragam, mulai dari barang elektronik, alat kecantikan dan barang lainnya. Hal tersebut tentu saja menarik minat banyak orang. Sayangnya, saya kurang hoki dan kalah cepat dengan yang lain untuk mendapatkan barang incaran saya.

Tidak hanya Tokopedia, banyak lagi e-commerce lain yang menyediakan beberapa promo dan diskon untuk digunakan oleh para pembelinya. Sehubungan dengan jumlah toko online yang semakin bertambah, ada salah satu aplikasi yang memudahkan seseorang untuk melihat banyak barang di banyak toko online. Aplikasi tersebut bernama Shopback. Selain memudahkan pengguna, ada keuntungan lain ketika membeli barang di toko online melalui Shopback. Ada uang cashback yang diberikan kepada tiap pelanggan yang berbelanja melalui Shopback.

Uang cashback tersebut merupakan reward atau ucapan terima kasih yang diberikan toko online yang telah bekerja sama dengan Shopback karena telah mempromosikan toko online-nya kepada orang lain. Hal tersebut yang menyebabkan setiap pembeli barang di toko online yang berbelanja melalui Shopback akan mendapat uang kembali. Nantinya uang cashback tersebut dapat dicairkan dan ditransfer di rekening bank kita setelah terjadi transaksi pembelian melalui Shopback.

“Kenapa saya memilih belanja di Tokopedia Melalui Shopback”

Sekarang ini, tidak hanya pakaian baru yang perlu diperhatikan ketika hari raya idul fitri tiba. Salah satu hal yang harus mendapat perhatian adalah angsuran produk digital yang sering dilupakan karena sibuknya mempersiapkan moment lebaran. Seperti pengalaman saya di tahun lalu, hampir saja kehilangan akses tv kabel karena lupa bayar tagihannya.

Belum lagi saat kita dalam perjalanan mudik, pulsa/kuota adalah elemen penting dalam perjalanan ke kampung halaman. Jangan ada masalah komunikasi lagi saat perjalanan karena kehabisan pulsa atau kuota lagi. Kini pengisian pulsa/paket data pun mudah hanya dengan usapan jari saja sudah terisi. Cukup buka aplikasi Shopback dan kunjungi Tokopedia, nanti akan terlihat menu isi pulsa atau paket data. Lalu lakukan pengisian sesuai kebutuhan.

By the way, Tokopedia menyediakan banyak tawaran pulsa dan produk digital, mulai dari tiket perjalanan hingga pembayaran BPJS. Perlu diketahui juga, berbelanja produk digital di Tokopedia melalui Shopback memiliki banyak keuntungan, berikut di antaranya:

Mendapatkan harga termurah

Berbelanja produk digital di Tokopedia melalui Shopback bisa mendapatkan harga paling murah. Hal tersebut tentunya sangat diinginkan oleh banyak pembeli. Harga murah tersebut akan membantu sebagai salah satu langkah hemat yang bisa dilakukan ketika pengeluaran saat lebaran mengalami pembengkakan.

U

Bisa membandingkan harga

Shopback memiliki lebih dari 500 toko online yang bekerja sama dengannya. Oleh karena itu, pembeli akan semakin mudah membandingkan harga di satu toko online dengan toko online yang lain melalui satu aplikasi. Tentu saja hal itu akan memudahkan pembeli yang hanya memiliki sedikit waktu sehingga tidak perlu repot terlalu lama.

Mendapat cashback dari Shopback

Seperti yang telah dijelaskan, berbelanja produk apapun di Tokopedia melalui Shopback akan mendapat uang kembali. Tidak tanggung-tanggung cashback yang akan diberikan bisa mencapai 30% dari harga pembelian. Tak hanya Tokopedia, toko online yang bekerjasama dengan Shopback pun menawarkan banyak cashback menarik.

Tips belanja hemat saat ramadhan

Berikut tips belanja hemat saat bulan suci ramadhan. Agar keuangan tetap terjaga pasca lebaran.

l

Catat jadwal promo

Melalui aplikasi Shopback, Anda dapat mengetahui jadwal promo yang akan diadakan oleh toko online yang telah bekerja sama dengannya. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi calon pembeli. Persiapan bisa dilakukan sejak jauh hari, salah satunya persiapan budget.

Persiapkan koneksi

Karena berhubungan dengan internet, pastilah berbelanja hemat saat ramadhan melalui toko online sangat bergantung dengan kestabilan koneksi internet yang Anda miliki. Karena sudah mengetahui jadwal promo yang akan diikuti, ada baiknya untuk mengecek koneksi internet yang dimiliki.

Siapkan budget

Hal terakhir yang harus disiapkan dan cukup vital adalah mempersiapkan budget di rekening bank. Jangan sampai belanja yang sudah mendapat promo atau diskon bahkan flash sale batal karena telat membayar yang disebabkan oleh tidak adanya budget di rekening #Amsyong.

Itulah sedikit bocoran tips jitu belanja hemat saat bulan ramadhan agar mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga miring. So, tunggu apalagi segera install aplikasi Shopback di Play Store atau App Store. Dan dapatkan banyak promo menarik dan cashbacknya. Salam cashback mania !!!

_



WAJIB KAMU TAHU

Food Delivery, Solusi UMKM Kuliner Tetap Eksis

Food Delivery, Solusi UMKM Kuliner Tetap Eksis

Food Delivery kini menjadi solusi untuk UMKM Kuliner untuk terus eksis, Pasalnya dengan mengikuti era teknologi kini food delivery sangat diminati. Bisnis kuliner menggeliat di tengah pandemi COVID-19 dan food delivery menjadi solusi bagi banyak orang, baik yang...

read more
7 Tips Saat Berumah Tangga Agar Terhindar dari Perceraian

7 Tips Saat Berumah Tangga Agar Terhindar dari Perceraian

Berikut tips berumah tangga agar terhindar dari perceraian. Siapapun pasti ingin pernikahan sekali seumur hidup dalam sakinah mawadah warohmah. Tidak ada satu pasangan pun yang mau kehidupan rumah tangganya berada di ambang perceraian, bukan? Semuanya pasti tidak...

read more

10 Comments

  1. Saya juga barusan beli pulsa lewat ShopBack, lumayan ada cashbacknya, belanja online jadi lebih hemat

    Reply
    • wah berapa persen tuh mas Hendra???

      Reply
  2. First time visit blognya Maslrwin, menarik banget interface nya. Thanks juga buat tipsnya mas, memang bener si kadang kita suka kalap kalo lagi musim kaya gini, beli barang tanpa planning itu sering. Tau-tau kas jebol aja diakhir bulan. Hehe Boleh juga ya mas visit blog saya untuk informasi seputar karir dan juga pendidikan di sentimen.info

    Reply
    • Kalo lagi kalap mending pake Shopback bisa dapat cashback loch 😀

      Reply
  3. Shopback ini benar2 hebat. Mengumpulkan tempat kumpulnya pedagang, dan banyak cashback

    Reply
    • wahhh yang paling menairik itu Cashback nya loch mas,, bisa buat belanja kebutuhan yang lain lagi 😀

      Reply
  4. nah, gara-gara mas hendra dan mas irwin saya juga pengen nyobain nih shopback..
    biar dapat cipratannya juga, hehe..

    Reply
    • monggo monggo cobain dan rasakan sensasi dapat cashbacknya 🙂

      Reply
  5. Pilihan tepat beli apapun menggunakan layanan shopback, double untungnya yang pasti.

    Reply
    • Joss banget,,, kalo mau beli apa apa memang Shopback tempatnya 🙂

      Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Entah siapa yang memulai jargon "Merdeka Finansial di Usia Muda", Membuat banyak Milenial sedikit mengerti bagaimana harus mengatur finansialnya. Salah satunya dengan berinvestasi. pakah kamu ingin menjadi milenial yang professional dan kreatif?...

read more
Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang

Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang

Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang "Smartphone bisa dibeli lagi, Data-datanya itu yang engga bisa dibeli" Kata-kata itu selalu mengambarkan sebuah penyesalan ketika seseorang kehilangan smartphone beserta data penting di dalamnya. Nasi sudah...

read more
Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Yuk, Cari tahu seberapa besar peranan website untuk membantu para pebisnis online di Era Digitalisasi ini. Kira-kira menjanjikan atau tidak yah?  ​isnis online saat ini memang menjadi buah bibir banyak orang. Bagaimana tidak? Kita ketahui...

read more

 1,196 total views,  3 views today

Pin It on Pinterest

Share This