Buat Website Gratis Ternyata Gak Serumit yang Kamu Kira

Wah ternyata buat website gratis itu tidak serumit yang banyak orang katakan, harus bisa koding dan lain-lain. Nyatanya ini mudah kok

Dewasa ini, kebutuhan akan pemasaran di dunia internet semakin berkembang. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan berbagai aset digital seperti akun media sosial, toko online maupun website. Untuk urusan pembuatan website, banyak yang mengira bahwa buat website gratis itu rumit dan mustahil. Padahal sebenarnya, sudah ada sejumlah platform yang bisa membantu pebisnis maupun marketer online untuk membuat website dengan gratis dan gak pakai ribet.

Sejumlah platform dan provider menawarkan layanan untuk buat website gratis. Salah satu contohnya adalah Sitebeat. Platform yang mereka tawarkan adalah membuat website gratis dan toko online dengan fasilitas membuat website secara gratis seumur hidup dengan fitur terbatas.

Selain jasa gratisan, platform ini juga menawarkan jasa untuk membuat website yang profesional dengan tim yang kompeten. Sehingga buat kamu yang ingin beralih ke layanan berbayar juga bisa mendapatkannya.

Ada beberapa langkah yang cukup simpel yang bisa kamu lakukan jika ingin buat website gratis ataupun berbayar. Simak ulasan singkat berikut, ya!

Sebelumnya kita sudah membahas tentang penyedia platform digital yang bisa kamu gunakan untuk website kamu. Lalu setelah kamu menemukan platform website, maka langkah selanjutnya yang kamu perlu lakukan adalah memilih domain dan hosting untuk dipakai oleh website yang akan kamu buat.

Sitebeat

Buat Website Gratis dengan Sitebeat

Kemudian langkah selanjutnya adalah memasang platform website di domain kamu. Sitebeat adalah salah satu platform website gratis karya anak bangsa yang banyak digunakan. Berbagai fitur bisa kamu temukan dengan platform ini.

Beberapa template yang sudah siap pakai bisa kamu terapkan melalui template Sitebeat versi gratis. Namun jika kamu ingin menggunakan template yang costum made agar lebih unik. Kamu bisa mencoba template yang berbayar dan dikostumisasi secara khusus oleh tim Sitebeat yang profesional.

Setelah kamu memilih platform yang tepat, langkah selanjutnya untuk buat website gratis adalah menyusun konsep dan rencana pengembangan website kamu.

Website ibarat sebuah rumah. Belum selesai jika hanya dibangun saja, kamu perlu mengisinya dengan interior dan furniture yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Agar pengunjung yang datang ke website kamu mendapatkan informasi dan hal-hal yang menarik sehingga membuat mereka betah nongkrong di website tersebut.

Atur tampilan menu dengan menarik dan user friendly untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses layanan yang kamu sediakan di website kamu. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah buat rencana pengisian konten yang menarik agar website yang kamu buat bermanfaat. Jangan biarkan websitemu kosong akibatnya pengunjung tidak menemukan apa-apa dan mendapat kesan negatif terhadap website yang kamu buat.

Meski membuat website gratis tampak mudah, terkadang kamu membutuhkan bantuan untuk mengetahui tampilan web seperti apa yang akan mendatangkan keuntungan bagi bisnis atau brand kamu. Selain itu, semakin berkembangnya bisnismu, tentu kamu akan kesulitan untuk membuat website yang kamu buat tetap update dan memiliki konten yang bagus.

Nah, fitur-fitur ini tentu hanya bisa kamu dapatkan dengan upgrade ke platform pembuatan website yang pro, seperti SitebeatPRO.

sitebeatpro

Paket Website SitebeatPRO

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan, lho, terutama bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk memikirkan tampilan atau konten website. Para pembuat website profesional ini akan membantu mengatur website kamu agar terlihat menarik dan sesuai dengan nilai produk atau brand yang ingin kamu tonjolkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus ke hal-hal lain, terutama bisnis, passion, atau tujuan yang ingin kamu capai.

Jadi tunggu apa lagi, coba buat website kamu sekarang, ya!

 1,783 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This