Cara Melindungi Akun Online Di Warnet

Cara Melindungi Akun Online Di Warnet – pemandangan mata ikan kafe internet Itu pertanyaan yang sering saya dengar dan ada banyak kebingungan tentang cara menjaga keamanan email dan akun online lainnya.

Dalam artikel terbaru ini, Baik Anda berada di warnet untuk menggunakan desktop atau sekadar membayar untuk wifi berkualitas, ada beberapa cara agar Anda tetap aman di wilayah digital yang tidak dikenal agar bisa Melindungi Akun Online.

Pada dasarnya ada dua titik kerentanan yang perlu Anda perhatikan di warnet. Salah satunya adalah komputer yang Anda gunakan dan jaringan yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan iPad, laptop, atau perangkat seluler Anda sendiri, sebagian besar Anda perlu khawatir tentang jaringan, jadi langsung saja ke bagian berikutnya. Semuanya, tetaplah bersamaku agar kita bisa membuat komputer warnet itu sedikit lebih aman.

Tambahkan Lapisan Perlindungan Dengan USB Stick

Ingatlah bahwa Anda berada di wilayah asing dan keamanan tidak pernah mutlak. Meskipun demikian, cara paling aman untuk pergi ke warnet adalah dengan membawa drive USB Anda sendiri untuk membuat sedikit karantina untuk penjelajahan Anda. Anda dapat membawa-bawa komputer virtual Anda sendiri pada drive USB menggunakan PendriveLinux ( begini caranya ) yang memberi Anda seluruh sistem operasi yang Anda tahu belum dirusak.

Tweaking Firefox – Katakanlah Anda tidak akan melakukan langkah ekstra dan mencolokkan Linux ke drive USB, Anda cukup memuat Portable Firefox sebagai gantinya (dengan HTTPS Everywhere – inilah cara mengaturnya ).

Klik Dan Tempel Kata Sandi – Bersamaan dengan Firefox Portabel, gunakan KeePassX untuk menyimpan kata sandi Anda dan salin-tempel untuk akun online Anda. Dengan menghindari mengetiknya, Anda mengatasi ‘keystroke logger’ yang merupakan program kecil jahat yang merekam semua yang diketik di komputer.

Load SafeKeys – Program ini membuat keyboard virtual yang dapat Anda gunakan untuk mengetik kata sandi sehingga Anda tidak perlu menggunakan keyboard untuk login. Keluar Dari Akun Anda Saya tahu Anda tidak sabar untuk menjelajahi Berlin, tetapi pastikan untuk keluar dari akun online Anda terlebih dahulu dan izinkan untuk melakukannya untuk orang lain yang mungkin lupa.

Papan ketik laptop

Apakah Papan Ketik Berpotensi untuk Bisa Meretas Akun Online?

Anda masih dapat menutupi jejak Anda dengan Firefox yang terpasang di komputer yang Anda gunakan dengan mode Penjelajahan Pribadi . Seperti yang ditunjukkan Mozilla dengan jelas, itu tidak akan melindungi Anda dari pencatat keystroke tetapi akan memastikan Anda tidak meninggalkan kata sandi, nama pengguna, atau cookie di belakang.

Cara lain yang kasar, tetapi efektif untuk menyalin-tempel kata sandi adalah dengan mengetikkan string karakter acak di Notepad (atau yang setara); lalu pilih karakter yang Anda butuhkan satu per satu.

Saat kita melakukannya, ingatlah bahwa drive USB memiliki kebiasaan tersesat. Beberapa enkripsi dasar dapat membantu melindungi data pada drive tersebut jika hilang atau dicuri.

Beberapa drive dilengkapi dengan enkripsi bawaan seperti IronKey, Corsair Flash Padlock , atau Patriot BOLT . Tentu saja, selalu ada metode gratis do-it-yourself untuk mengenkripsi drive lama dengan TrueCrypt ( begini caranya ).

Akibatnya, mereka membuat kata sandi Anda tidak berguna tanpa perangkat; kecuali jika Anda menggunakan kata sandi yang sama untuk semua akun online Anda  kesalahan teknologi pelancong yang umum . Dengan peringatan besar bahwa Anda tahu persis apa itu. Mulailah dengan apa pun dari sana.

Ini tidak sempurna tetapi lebih baik daripada membiarkan browser menebak tautan untuk Anda. Ketikkan sepenuhnya! Batasi Apa yang Anda Akses Jangan masuk ke semua akun online sensitif Anda saat Anda duduk di warnet; periksa apa yang Anda butuhkan. Demikian artikel Cara Melindungi Akun Online Di Warnet semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar