Beberapa Status yang Digunakan dalam Melakukan Cek Resi Barang

Di kemajuan jaman seperti sekarang ini, segala kegiatan dipermudah dengan hadirnya teknologi-teknologi baru seperti pada pengiriman barang. Jadi seseorang tidak perlu susah-susah mengirim barang dari satu tempat ke tempat lainnya karena ada jasa kurir yang siap sedia untuk selalu membantu. Ditambah lagi fitur cek resi yang memudahkan pengguna untuk melacak keberadaan barang yang dikirimnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir barang yang dikirim tidak akan sampai pada tujuan, kalaupun tidak sampai biasanya bisa kembali pada si pengirim. Tentunya dengan alasan, misalnya alamat yang dimaksud sudah tidak berpenghuni atau lainnya.

jasa pengiriman, ekspedisi, cek nomor resi, kargo

Banyaknya jasa kurir sekarang ini dimanfaatkan masyarakat untuk memperlancar kegiatan setiap harinya apalagi bagi para pebisnis besar untuk mengembangkan usahanya. Jadi dengan mudah masyarakat melakukan pengiriman keberbagai daerah hingga sampai pada luar negeri. Mungkin ada beberapa yang belum paham cara pengecekan nomor resi untuk melacak keberadaan barang? Caranya sangat mudah Anda tinggal memasukkan nomor resi dari salah satu ekspedisi atau jasa pengiriman yang Anda gunakan itu dalam sebuah website. Secara otomatis keberadaan atau posisi barang akan terlihat secara jelas melalui status yang tertera pada kolom informasi.

Berikut ini ada beberapa status yang sering digunakan dalam pengecekan resi barang, antara lain:

1. On Transit

Jika informasi tersebut menyebutkan dengan kata on transit itu artinya barang sedang berada pada daerah transit untuk selanjutnya dikirim dan dimasukkan dalam jadwal pengiriman ke kota tujuan.

2. Manifested

Ada yang pernah melihat informasi saat pengecekan nomor pengiriman dan bertuliskan manifested? Itu berarti barang Anda sudah diterima oleh pihak ekspedisi dan akan dilakukan proses untuk selanjutnya dikirim.

3. On Process

Ini artinya barang sedang dalam proses, seperti yang diketahui dalam pengiriman barang banyak tahapan yang perlu dilalui. Jadi jika barang Anda masih berstatus on process perlu sedikit waktu lebih lama untuk menunggu.

4. Received On Destination

Selanjutnya ada status received on destination, ini berarti barang sudah berada pada daerah tujuan dan tinggal menuju alamat yang dituju.

5. Delivered

Jika saat cek resi barang dan ada informasi mengenai delivered itu berarti barang yang Anda kirim telah sampai pada alamat tujuan.

Itulah, beberapa status dalam pengecekan nomor pengiriman atau yang sering kita sebut dengan nomor RESI. Sebenarnya masih ada banyak status yang belum saya jelaskan, tetapi status diataslah yang sering dipakai dalam proses pengiriman barang. Semoga sedikit informasi ini dapat berguna bagi kita semua. Kurang lebihnya mohon maaf, jika ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar yang sudah disediakan oleh Masirwin Blog. Terima kasih dan Salam Smart Bisnismen!!!!

WAJIB KAMU TAHU

Atur Bobot Tubuh Anda Melalui Program Diet yang Tepat

Atur Bobot Tubuh Anda Melalui Program Diet yang Tepat Atur Bobot Tubuh Anda Melalui Program Diet yang Tepat - Berat badan jadi hal penting yang diperhatikan oleh setiap orang. Ketika memiliki berat badan berlebih, setiap orang tentu akan berusaha mati-matian untuk...

baca lainnya

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

2 Komentar

  1. Travel umroh

    Kadang paling menyebalkan kalau waktu dicek keterangannya data belum diinput…..

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

195 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This