Fakta Menarik Iphone 12 Pro dan Iphone 12 Pro Max

Masa-masa pre order Iphone 12 terbaru telah selesai, dan sekarang gawai kekinian tersebut sudah sampai di tangan masing-masing pemesannya. Diketahui jika iPhone ini memiliki empat varian ukuran, yaitu seri mini, standar, pro dan pro max. Perlu diketahui, jika setiap varian sudah memiliki chipset Bionic A14 yang juga ada dalam iPhone 11 Pro Max.

iphone 12

Kemudian apa saja yang membuat iPhone 12 Pro dan Pro Max menjadi lebih unik jika dibandingkan dengan para seniornya? Simak fakta menariknya di bawah ini :

Terkecil dan Terbesar

Sepertinya hanya Apple yang paham bagaimana cara memuaskan keinginan para konsumen, sekaligus menciptakan tren baru yang pasti booming. Itulah mengapa hadir varian kecil yang dinamakan seri mini. Layar iPhone 12 mini tersebut hanya 5,4 inci saja, dengan bezel yang makin tipis.

Kemudian untuk iPhone 12 Pro Max, maka desainnya adalah yang paling besar. Sebab ukuran layarnya adalah 6,7 inci, namun dengan ketebalannya yang berkurang 11%, ukurannya juga berkurang 15% persen. Jangan lupakan beratnya juga 16% lebih ringan ketimbang pendahulunya.

Sepenuhnya untuk Wireless Charging

Saat merilis iPhone 12, Apple juga mengenalkan fitur aksesori baru yaitu MagSafe. Dengan adanya fitur ini dalam iPhone 12, maka fitur magnetnya pun bisa lebih efisien dan wireless charging pun bisa dilakukan. Selain itu bagian belakang iPhone 12 juga dapat berguna sebagai dompet, karena seperti casing smartphone yang bisa diselipkan uang maupun kartu. Charger lebih mudah melekat pada bagian belakang iPhone, apalagi dengan MagSafe duo charger bisa charging AppleWatch dan iPhone 12 sama-sama.

Tanpa Power Adapter untuk Lestarikan Lingkungan

Dengan kotak yang lebih kecil, maka ada aksesoris yang akan dipangkas. Salah satunya adalah power adapter, jadi kita hanya akan mendapatkan smartphone Apple dengan kabel USB-C saja. Alasannya supaya tak terlalu banyak limbah, sebab pengguna iPhone jarang menggunakan charger lama dan malah membuangnya. Dengan keputusan ini, diharapkan pengguna iPhone lama menggunakan power adaptor lama mereka.

Sudah Memiliki Penangkap Sinyal 5G

Jika pada merk lain teknologi 5G adalah teknologi mewah, tidak pada iPhone 12 series. Sebab semua serinya sudah dilengkapi penangkap sinyal 5G dan mampu mengambil kecepatan 4Gb per detiknya lho. Jadi tak perlu lagi buffering saat streaming video walau kualitas paling tinggi sekalipun. Apalagi hanya untuk scrolling media sosial, mengunggah atau mengunduh video ke media sosial.

Adanya LIDAR Scanner untuk Seri Pro

Jika dilihat dari spesifikasi, baik iPhone 12 dan iPhone 12 Pro sebenarnya tidaklah berbeda. Yang membedakannya adalah kamera. Sebab iPhone 12 versi standar dan mini cuma memiliki dua kamera saja, sementara varian pro dilengkapi dengan tiga lensa kamera yang canggih. Juga adanya LiDAR Scanner. Posisinya pada bagian bawah kamera, sehingga pengguna iPhone 12 Pro bisa melakukan scanning ruangan. Cocok sekali untuk yang berprofesi sebagai desain interior atau untuk augmented reality.

Material untuk Pro dan Varian Biasa Berbeda

Hal lainnya yang menjadi perbedaan dari seri biasa dan seri pro adalah material pembentuknya. Untuk iPhone 12 varian standar dan varian mini akan menggunakan material yang berupa alumunium. Sementara itu untuk seri pro yakni iPhone 12 Pro dan pro Max, menggunakan material stainless steel.

Untuk layar pun diberikan perbedaan antara seri pro dan seri biasa, yakni untuk Pro dan Pro Max menggunakan ceramic shield. Dengan menggunakan pelindung ini, maka ketahanan dari goresan lebih baik empat kali lipat dibanding yang biasa. Itulah kenapa pemilik iPhone 12 Pro dan Pro Max tak perlu khawatir jika smartphonenya jatuh, apalagi hanya sekadar tergores.

Untuk harga dari iPhone 12 Mini ada pada kisaran harga 10 juta Rupiah, untuk iPhone 12 adalah 12 juta Rupiah, iPhone 12 Pro adalah 15 juta Rupiah, dan untuk iPhone 12 Pro Max adalah 16 juta Rupiah. Bagaimana? Tertarik untuk membawa pulang salah satu smartphone 12 series dari Apple ini?

Tinggalkan komentar