Intip Berapa Harga Jasa Pembuatan Website Murah Terkini

Saat ini, website merupakan salah satu media yang berperan penting. Salah satunya di dalam pemasaran maupun promosi. Bahkan, sudah digunakan juga oleh para pelaku usaha kecil dan menengah. Itulah kenapa, harga jasa pembuatan website murah saat ini banyak diburu oleh para pelaku usaha atau digital marketer.

Bagi yang berencana untuk bikin website murah, di sini akan dijelaskan berapa kisaran harga yang ada di pasaran. Entah itu untuk kebutuhan toko online, blog, maupun untuk company profile.

Kelebihan Memilih Jasa Website Murah

Kelebihan Memilih Jasa Website Murah

Tidak semua layanan yang murah itu murahan. Contohnya seperti harga jasa pembuatan website murah, yang layanannya terjamin. Adapun kelebihan-kelebihannya adalah sebagai berikut:

1. Profesional dan Kredibel

Saat ini ada banyak jasa penyedia layanan pembuatan website yang kredibel dan profesional. Artinya, dengan harga yang terjangkau, Anda tetap bisa mendapatkan pelayanan yang jempolan.

Website yang Anda buat juga memiliki performa dan fitur yang baik. Meski begitu, fitur-fiturnya disesuaikan dengan harganya. Tapi jangan khawatir, karena saat ini, meskipun harganya murah, fiturnya sudah cukup baik dan mumpuni.

Selain fitur, semua elemen, termasuk desain, juga sudah disiapkan. Semua akan diproses secara profesional sesuai dengan tenggat waktu yang sudah disepakati.

2. Sudah Mobile Friendly  

Bikin website murah saat ini juga sudah memiliki fitur mobile friendly. Website yang sudah memiliki fitur mobile friendly, dapat dengan mudah dan nyaman jika diakses melalui smartphone. Pasalnya, kebanyakan orang saat ini lebih sering mengakses internet melalui smartphone dibandingkan laptop/PC.

Dengan begitu, website yang Anda miliki bisa diakses oleh setiap pengguna internet. Baik itu oleh pengguna smartphone maupun perangkat lainnya. Website murah juga sudah banyak yang memiliki navigasi dan konten yang bekerja dengan baik jika diakses secara mobile.

Itu artinya, website Anda berpotensi menghasilkan pengunjung yang cukup tinggi. Dengan begitu, pemilik website akan mendapatkan keuntungan, terutama untuk website berjenis e-commerce.

3. SEO Friendly  

Saat ini, cukup banyak penyedia layanan yang menawarkan harga website murah yang sudah ramah SEO. Saat ini, memiliki website yang SEO friendly tidak memerlukan biaya yang mahal. Anda bisa mengatur budget dengan memilih penawaran website murah yang sudah ramah SEO.

Sederhananya, website yang SEO friendly akan mudah dirayap oleh mesin pencari. Website yang ramah SEO juga dirancang khusus dengan kecepatan yang baik dan didukung dengan sistem navigasi yang bagus. 

Kenapa harus memperhatikan website yang SEO friendly? Pasalnya, SEO akan menentukan apakah website Anda memiliki traffic yang baik atau tidak.

Harga Jasa Pembuatan Website Murah Terbaru

Harga Jasa Pembuatan Website Murah Terbaru

Terkait harga pembuatan website, masing-masing penyedia layanan menawarkan harga yang berbeda-beda. Nah, berikut akan kami informasikan berapa harga standar pembuatan website termurah saat ini. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini untuk mendapatkan estimasi biaya pembuatannya.

Jenis-Jenis Biaya Pembuatan Website WordPress

Saat ini, WordPress merupakan CMS atau platform web yang banyak digunakan. Platform ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan website. Adapun biaya yang harus dikeluarkan meliputi beberapa aspek berikut ini:

  • Pembelian domain: Sebuah alamat untuk website. Contohnya perusahaananda.co.id, perusahaananda.com, dan lainnya.
  • Pembelian web hosting: Berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan semua file dan data yang ada pada website Anda.
  • Pembelian plugin: Sebuah tools yang berfungsi sebagai fitur tambahan tertentu. Ada banyak plugin yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.
  • Biaya desain: Pada dasarnya WordPress sudah menyediakan banyak tema gratis. Akan tetapi, jika Anda ingin tema dengan fitur lengkap, Anda bisa memilih tema berbayar agar website semakin powerfull.
  • Biaya untuk keamanan: Biaya ini bersifat opsional. Namun, untuk website yang sudah besar dan memerlukan tingkat keamanan tinggi, biaya ini wajib dipertimbangkan.

Estimasi Harga Layanan

Nah, sekarang mari kita kupas harga-harganya agar bisa menemukan jumlah estimasi biaya yang dibutuhkan.

1. Harga Web Hosting

Untuk hosting, ada dua pilihan yang bisa Anda tentukan. Pertama jenis share hosting, dan kedua jenis cloud hosting. Di antara kedua jenis hosting tersebut, share hosting adalah layanan yang paling murah. Anda bisa mendapatkan share hosting dengan harga mulai dari Rp10.000 per bulannya.

Sedangkan untuk jenis cloud hosting, harganya mulai dari Rp150.000 hingga Rp720.000 saja per bulannya. Jika Anda ingin yang lebih murah, bisa memilih paket dengan jangka waktu terlama, contohnya seperti 1 tahun. Atau, bisa juga dengan memilih paket yang sedang promo atau diskon.

2. Harga Domain

Sama seperti hosting, domain juga ditawarkan dengan beberapa varian harga. Harganya mulai dari Rp14.000 untuk ekstensi .SITE, hingga Rp275.000 untuk ekstensi .CO.ID. Silahkan Anda pilih jenis ekstensi domain sesuai kebutuhan.

Sebagai rekomendasi, pilihlah ekstensi domain yang populer. Contoh tipe domain yang populer seperti .COM, .CO.ID dan lainnya. Tujuan memilih domain yang populer agar alamat website Anda mudah diketik.

3. Harga Desain Web

Seperti yang dijelaskan di atas, desain yang ditawarkan cukup bervarian. Mulai dari yang gratisan, hingga yang berbayar. Artinya, Anda bisa memiliki website dengan desain bagus mulai dari harga Rp0.

Untuk pemula, desain gratisan bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan khawatir, suatu waktu Anda bisa meng-update desainnya agar lebih sempurna.

4. Harga SSL (Perlindungan Keamanan Website)

Ada dua pilihan biaya SSL yang ditawarkan oleh provider. Mulai dari SSL gratisan, hingga berbayar. Untuk yang berbayar, standar harganya saat ini mulai dari Rp115.000 per tahunnya. Cukup murah bukan?

SSL merupakan sistem keamanan yang sangat mumpuni untuk website Anda. Sistem ini mampu melindungi website dari ancaman pihak ketiga, seperti hacker.

Total Biaya Pembuatan Website

Total Biaya Pembuatan Website

Jika ditotalkan, harga jasa pembuatan website murah bisa dimulai dengan harga Rp500.000-an Rp1.000.000-an saja. Sudah termasuk untuk biaya hosting, domain, desain gratis, dan SSL. Bahkan, harganya bisa lebih murah jika Anda memilih jenis share hosting.

Namun, semua tergantung kebutuhan Anda. Karena, biayanya bisa saja menjadi lebih murah atau bahkan lebih besar. Jika Anda membutuhkan website dengan spesifikasi tinggi, jenis hosting yang digunakan tentu harus lebih mumpuni. Dengan begitu biaya pun akan semakin membengkak.

Bagi pemula, kami sarankan untuk memilih share hosting dengan biaya ratusan ribu saja per tahunnya. Dengan begitu, pembuatan website menjadi lebih terjangkau.

Selain itu, saat ini harga jasa pembuatan website murah juga menawarkan beberapa pilihan paket. Anda tinggal memilih paket-paketnya saja, lalu menyesuaikannya dengan budget yang telah disiapkan. Akan tetapi, tetap perhatikan detail paket yang ditawarkan untuk mengetahui fitur-fiturnya secara mendalam.

Kesimpulan

Beragamnya paket dan layanan pembuatan website telah memberi banyak pilihan bagi para customer. Dengan begitu, customer bisa menentukan harga sesuai dengan budget-nya. Anda tinggal memilih paket maupun opsi layanan-layanan sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang disiapkan.

Demikian informasi seputar harga jasa pembuatan website murah. Dari penjelasan di atas, sedikit banyaknya kini Anda telah mendapatkan gambaran estimasi biaya pembuatannya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar