HijUP, Islamic Fashion E-Commerce Terkini di Indonesia

Di Zaman Now, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan kata fashion ataupun mode. Definisi fashion adalah gaya yang sedang populer atau tren masa kini yang melingkar di sekitar pakaian, sepatu, rias wajah, tubuh, bahkan furnitur. Fashion juga merupakan alat ekspresif bagi seorang desainer dalam menyampaikan pesan mereka. Bagi beberapa pria dan wanita, mode juga merupakan cara bagi mereka untuk mengekspresikan diri. Sebuah pernyataan menyatakan, bahwa fashion yang dipilih seseorang akan menunjukkan suatu identitas akan gaya hidup yang telah dipilihnya.

Saat ini, hampir semua bangsa di dunia memiliki kontribusi dalam menciptakan tren fashion di negaranya masing-masing. Hal ini terjadi karena setiap orang pastinya memiliki persepsi dan selera yang berbeda pula terhadap fashion. Tak ada batas untuk tren dan mode yang saat ini terus menunjukkan keragamannya.

Dari sekian banyak jenis fashion yang menjadi tren masa kini, Islamic Fashion merupakan salah satu cara dan gaya yang dipakai oleh orang Muslim, karena fashion tersebut berkaitan dengan kaidah yang ada pada agama Islam dengan aturannya yang sangat kuat dan ketat dalam hal pakaian. Para pria dan wanita muslim, wajib mematuhi aturan terkait pakaian yang sesuai dengan tercantum Al-qur’an selaku teks pusat agama Islam, yakni pakaian sopan yang menutup aurat.

Hijab, merupakan salah satu fashion yang termasuk dalam bagian dari Islamic Fashion. Semakin banyak muslimah yang kini lebih leluasa untuk bergaya dengan mengenakan hijab serta busana muslim dengan aneka bentuk dan model yang begitu beragam. Salah satu e-commerce Islamic Fashion milik anak negeri yang telah merambah beberapa negara asing adalah HijUP.

Pendiri HijUP adalah seorang wanita muda bernama Diajeng Lestari yang kini dikenal sebagai toko online fashion hijab, pusatnya untuk berbelanja beragam baju muslim serta hijab dengan model cantik dan up to date. HijUP memberikan kemudahan bagi para muslimah untuk melihat, memilih, serta membeli berbagai fashion seperti misalnya, pakaian, kerudung, mukena, scarf, hingga aksesoris.

HijUP sendiri berdiri pada tahun 2011 dan merupakan islamic fashion e-commerce pertama yang ada di dunia dengan konsep online mall. HijUP menyediakan berbagai produk terbaik karya desainer fashion terbaik muslimah Indonesia, hal ini disebabkan karena HijUP memang ditujukan khusus untuk para muslimah, namun tetap disediakan untuk para muslim agar tak ketinggalan tren fashion.

HijUP diambil dari kata Hijab Up, seperti pada kata make up ataupun dress up. HijUP hadir di tengah masyarakat lokal hingga mancanegara dengan tujuan untuk memberikan sesuatu yang lebih kepada para muslimah di dunia. Bahwa hijab bukanlah batasan mereka untuk berkarya dan diakui oleh lingkungan sekitarnya. Dengan hijab, para wanita juga layak tampil menawan dengan pakaian yang istimewa, cantik, dan sesuai tren masa kini, namun tetap syar’i sesuai kaidah agama Islam.

Suka dan duka telah diteguk oleh Ajeng, Sang Pendiri sekaligus CEO HijUP selama sekian tahun perjuangannya untuk terus membesarkan nama HijUP yang kini telah dikenal hingga Negeri Paman Sam alias Amerika. Sejak awal kehadirannya, perlahan tapi pasti, HijUP menjadi terkenal di kalangan para pecinta fashion.

Jumlah konsumen maupun pengunjung situsnya pun mulai naik ke angka yang jauh lebih baik. Bahkan, pada tahun 2013, ada sekitar 1,5 juta orang yang telah menyambangi website resminya. Tak hanya itu, jumlah tenant yang bekerjasama dengan HijUP pun bertambah seiring waktu. Dengan modal awal dari kantong pribadi, kini HijUP telah menjelma menjadi salah satu fashion e-commerce dengan dukungan pendanaan dari banyak investor seperti Fenox Venture Capital hingga Skystar Capital.

Melalui jalan yang tak mudah, HijUP kini mampu membuat lebih dari 100 desainer Indonesia tertarik untuk bekerjasama sekaligus berkontribusi dalam pasar busana muslim di Indonesia yang dimulai sejak awal 2011 ini. Deretan nama para desainer kondang Indonesia pun semakin membuat nama HijUP berkilau. Beberapa desainer yang kepiawaiannya diakui secara internasional dalam komunitas busana muslim dan telah bergabung dengan HijUP di antaranya adalah Jenahara, Ria Miranda, dan Dian Pelangi.

Sejak 2014 silam, HijUP telah menerima sebanyak 1,6 pengunjung yang sekitar 20 persennya berasal dari negara lain seperti India, Malaysia, dan juga Amerika Serikat. Peran HijUP sungguh berpengaruh pada perkembangan dunia islamic fashion di Bumi Pertiwi karena mampu menjembatani para desainer dengan calon pembeli di seluruh dunia. Sehingga para desainer dapat meningkatkan laba usahanya lebih efisien, sedangkan calon pembeli semakin mudah untuk mencari dan mendapatkan produk yang diinginkan.

Demikian sedikit kisah dibalik berdirinya HijUP sebagai salah satu e-commerce Islamic Fashion terbaik di Indonesia. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi terkait HijUP. Jadi untuk Anda yang tidak ingin ketinggalan fashion kekinian ada baiknya Anda kunjungi segera HijUP.com . Temukan Islamic fashion Anda hanya di HijUP !!!! Wasallam,

WAJIB KAMU TAHU

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasaran

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasar Indonesia Daftar Mifi Terbaru 2019 - Mobile Wifi atau yang kerap disebut dengan mifi merupakan sebuah produk yang sedang tren saat ini. Jika dulu pemakaian USB modem sangat marak, sekarang penggunaannya mulai ditinggalkan....

baca lainnya

2 Komentar

  1. Djangkaru Bumi

    Hijup memang sungguh luar biasa, bisa merambah ke mancanegara. Fashionnya juga sangatlah istimewa. Diajeng Lestari, saya mengenalnya.

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

169 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This