Ingin Beli Laptop Gaming Harga Miring? Ini 4 Tipsnya

Membeli laptop gaming memang dambaan untuk semua gamer di Indonesia. Namun harganya memang terbilang mahal, berikut ini tips membeli laptop gaming dengan harga murah.

 

Ingin Beli Laptop Gaming Harga Miring? Ini 4 Tipsnya – Siapa yang tidak suka bermain game? Hampir sebagian besar laki-laki mulai dari anak-anak hingga dewasa gemar bermain game. Namun saat ini pecinta gamers tidak hanya terbatas pada kaum adam saja, karena tidak sedikit wanita yang juga menyukai aktivitas bermain game. Untuk memenuhi kebutuhan dalam bermain game, maka saat ini ada banyak sekali penawaran harga jual laptop gaming yang bisa dipilih.

Banyak orang yang beranggapan bahwa bermain game lebih mudah dilakukan dengan menggunakan PC dibandingkan dengan laptop. Namun laptop juga memiliki kelebihan tersendiri karena lebih mudah dibawa kemana-mana sehingga kamu bisa bermain game di tempat manapun yang diinginkan.

Tips Mendapatkan Laptop Gaming dengan Harga Miring

laptop gamming murah

Dibandingkan dengan laptop biasa, laptop tipe ini memang cenderung memiliki harga jual laptop gaming yang lebih tinggi. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan laptop gaming dengan harga miring. Untuk bisa mendapatkan laptop gaming berkualitas dengan harga miring, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Pilih Laptop Gaming yang Menawarkan Beragam Port

Laptop gaming biasanya menghadirkan port untuk mengkoneksikannya dengan perangkat lain. Untuk lebih hemat, maka kamu disarankan untuk memilih laptop yang menghadirkan beragam port. Laptop gaming yang akan dibeli setidaknya harus memiliki beberapa jenis port antara lain

  • HDMI port
  • D-Sub port
  • USB 2.0 port
  • USB 3.0 port

Port USB 2.0 dan 3.0 ini sangat penting untuk mendukung kenyamanan bermain game. Apalagi ketika akan bermain game, kamu setidaknya perlu menambahkan beberapa perangkat tambahan seperti joystick atau mouse.

Baca juga : 5 Aksesoris Laptop yang wajib dimiliki

2. Cek lama Garansi Laptop

Melihat lama garansi laptop juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan ketika berencana mencari laptop gaming dengan harga miring. Setiap vendor produk laptop biasanya memberikan masa garansi yang berbeda-beda. Semakin lama masa garansi yang diberikan maka akan semakin bagus, karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal jika terjadi kerusakan pada laptop.

Jika terjadi kerusakan pada laptop namun laptop masih berada dalam masa garansi, kamu cukup mendatangi service center resmi dan melakukan klaim. Dengan begitu, laptop akan langsung diperbaiki oleh pihak brand laptop.

3. Cari Laptop yang Komponennya dapat Diupgrade

Ketika akan mencari laptop gaming dengan harga miring, kamu tidak boleh terpaku pada harga jual laptop gaming diawalnya saja. Pertimbangan lain juga harus diperhitungkan seperti biaya perawatan, perbaikan, dan upgrade. Hal ini dikarenakan biaya tambahan tersebut juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Agar tidak menghabiskan banyak dana kedepannya, maka pilihlah laptop gaming yang beberapa komponennya seperti harddisk dan RAMnya bisa diupgrade. Ketika berbagai komponen sudah bisa diupgrade, tentu kinerja yang diberikannya juga akan semakin meningkat.

Baca juga : Daftar Harddisk Eksternal 1 Tera Terbaru

4. Pilih Waktu yang Tepat Ketika Membeli Laptop

Tips lain yang bisa kamu lakukan untuk membeli laptop gaming dengan harga miring adalah dengan membelinya pada waktu yang tepat. Akhir tahun biasanya merupakan waktu yang tepat dalam membeli laptop karena banyak sekali produk promo yang ditawarkan. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo dan penawaran potongan harga menarik yang biasanya dihadirkan pada e-commerce.

Untuk bisa mendapatkan penawaran harga terbaik, kamu bisa berbelanja di toko jual laptop gaming JD.ID. Tidak hanya menawarkan kemudahan transaksi saja, dengan berbelanja di website ini, kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga laptop gaming yang lebih murah karena adanya berbagai promo diskon yang ditawarkan. Yuk Belanja di JD.ID sekarang juga!

 1,418 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This