Ingin Diet Berhasil? Hal ini yang Harus Anda Hindari Segera

Pusing dengan metode diet namun tak kunjung berhasil. Coba lihat beberapa hal ini, Kebanyakan orang masih menyepelekannya.

 

Diet memang bukan hal yang mudah. Diet juga bukan hanya untuk mendapatkan berat badan idaman. Diet juga bertujuan untuk kesehatan. Jika berat badan berlebihan tentunya akan meningkatkan resiko berbagai macam penyakit. Penyakit kolesterol, jantung dan juga darah tinggi tidak terhindarkan.

Sehingga ada baiknya Anda memikirkan cara yang tepat untuk diet. Diet butuh keteguhan dan juga kedisiplinan. Sehingga diet bisa berhasil. Ketika melakukan diet, ada hal yang harus anda hindarkan. Maka diet Anda bisa mulus. Berikut beberapa hal yang harus Anda hindarkan menurut kumpulan artikel polah hidup sehat.

Diet

Ingin Diet Berhasil? Hal ini yang Harus Anda Hindari Segera

1. Waktu Tidur Sedikit

Hal yang harus Anda hindarkan pertama untuk membuat diet Anda berhasil adalah dengan waktu tidur yang sedikit. Jika Anda memiliki waktu tidur yang sedikit makan rasa lapar Anda di malam hari akan meningkat.

Jika begitu Anda akan makan tengah malam dan dalam porsi yang banyak juga. Jika porsi sudah banyak bukan tidak mungkin berat badan malah tambah naik. Maka usahakan untuk tidur tepat waktu.

2. Kebiasaan Mengonsumsi Makanan Berlemak

Memang sudah diketahui jika mengonsumsi makanan berlemak bisa membuat tubuh menjadi bertambah beratnya. Maka sebaiknya segerea menghindari untuk mengonsumsi makanan berlemak.

Hindari makanan yang digoreng, makanan yang mengandung santan, garam tinggi. Sebaiknya kalau sedang diet makanan untuk direbus atau paling berat dipanggang.

3. Berhenti Mengonsumsi Obat Diet

Obat diet tidak akan pernah berhasil membuat berat badan Anda turun. Obat diet justru akan membuat Anda memiliki pemikiran bahwa tidak apa makan banyak karena sudah ada obat diet.

Obat diet justru akan membuat kacau diet Anda. Sebaiknya Anda tidak lagi mengonsumsi obat diet. Apalagi obat diet bisa meningkatkan serangan jantung.

4. Jangan Melewatkan Sarapan

Melakukan diet memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika Anda selalu gagal dalam melakukan diet. Diet yang gagal bisa terjadi karena Anda melewatkan waktu sarapan.

Biasanya Anda berpikir dengan melewatkan waktu sarapan, maka Anda akan berhasil melakukan diet. Padahal dengan sarapan bisa mencegah Anda kelaparan yang berlebihan di siang hari.

Tetapi tetap dijaga juga porsi sarapannya. Kemudian sarapan yang Anda lakukan adalah sarapan sehat. Misalnya sarapan roti gandum dan alpukat. Kemudian sarapan pisang dengan oatmeal. Niscaya diet akan berhasil.

5. Berhenti Mengonsumsi Alkohol

Alkohol bisa menyebabkan Anda menjadi orang yang lupa diri dan berakhir pada memakan makanan yang tidak sehat. Mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak dan sering juga bisa membuat perut Anda menjadi buncit.

Jika sudah buncit bukan tidak mungkin, berat badan Anda akan bertambah. Maka usahakan untuk tidak lagi mengonsumsi alkohol. Jika ada acara kumpul dengan teman atau sahabat, Anda lebih baik pilis jus buah saja.

6. Hindari Karbohidrat Tinggi Kalori

Apa sebenarnya yang termasuk karbohidrat tinggi kalori? Karbohidrat tinggi kalori seperti nasi putihlah yang harus Anda hindari. Tepung-tepungan juga sebaiknya Anda hindari.

Jika Anda ingin makan karbohidrat, Anda bisa pilih kentang. Jika ingin makan nasi, Anda bisa pilih nasi merah. Tetapi tetap nasi merah yang Anda makan dalam porsi tidak banyak. Banyak makan sayur lebih baik.

Ketika menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan di atas ketika diet. Anda jangan sampai juga membuat diet Anda jadi kacau. Jadi biasakan hal-hal di atas menjadi kebiasaan yang tidak ada dalam keseharian Anda. Selamat mencoba!

 376 total views,  19 views today

Pin It on Pinterest

Share This