Inilah 4 Tipe Mahasiswa saat Perkuliahan, Kamu masuk yang mana?

tipe mahasiswa, macam macam mahasiswa, mahasiswa teknik, kedokteran, psikolog

Perkuliahan adalah masa-masa yang tak kalah indah dari masa-masa ketika putih abu-abu. Kebebasan dalam berekspresi segala hal dibandingkan waktu SMA/Sederajat menjadikan banyak tipe mahasiswa saat perkuliahan berlangsung. Sebagai mahasiswa, Kamu dapat bebas berekspresi dan berkreasi seperti yang kamu mau, tidak ada lagi seragam hanya ada jas almamater, tidak ada lagi bapak ibu guru hanya akan ada bapak ibu dosen, tidak ada lagi tekanan wajib belajar hanya ada tanggung jawab untuk selalu belajar. Pada artikel kali ini, saya ingin sedikit membagi informasi yang memang tidak penting namun dapat memperkaya informasi kita terhadap dunia persilatan perkuliahan. Mungkin bagi yang sudah pernah mengenyam bangku kuliah, akan sedikit bernostalgia ke masa lalu *alammakk*. Dan, berikut tipe-tipe mahasiswa secara umum berdasarkan hasil ngobrol di kantin kampus.

Artikel LainPandangan Ini Buat Kami Berkembang #UpgradeDiri

Tipe Mahasiswa saat Perkuliahan

1. KUPU-KUPU (KUliah-PUlang-KUliah-PUlang)

mahasiswa kuliah pulang, kupu kupu sayap mahasiswa, pelopor demo
Sumber : http://kidnesia.com/

Tipe mahasiswa yang pertama sebelum kedua adalah tipe anak rumahan (mahasiswa rumahan). Karena biasanya setelah kuliah pasti langsung pulang baik itu ke rumah maupun ke kosan. Mungkin langsung pulang dikarena mau kerjain tugas kampus dirumah atau mungkin juga masih ingat ada remdaman pakaian yang belum kejemur *hihi*. Mahasiswa kupu-kupu adalah sesosok mahasiswa yang paham akan artinya disiplin dan tanggung jawab serta calon pasangan hidup yang setia loch.

2. KUNANG-KUNANG (KUliah-NANGkring-KUliah-NANGkring)

kuliah nongkrong, mahasiswa tongkrongan, genk mahasiswa, Tipe Mahasiswa
Sumber : biodiversitywarriors.org

Tipe selanjutnya adalah mahasiswa KUNANG-KUNANG, mahasiswa yang selalu saat selesai kuliah nongkrong-nongkrong dulu entah dimana. Salah satu kelebihan dari tipe mahasiswa ini adalah tahu tempat-tempat yang enak tuk nongkrong, tahu tempat yang hits dan instagramable bukan friendsterable. Namun dari seluruh tempat yang mereka kunjungi ada satu tempat yang menjadi favoritnya yaitu “Kantin Kampus” Rasa Mahasiswa Harga Kosan. Nah kira-kira apakah kamu termasuk tipe ini?

Artikel Lain : Type Mahasiswa IT

3. KURA-KURA (KUliah-RApat-KUliah-RApat)

tipe mahasiswa kura-kura, kuliah rapat, mahasiswa organisasi, mahasiswa Unsera
Sumber : media.nationalgeographic.co.id

Nah ini tipe mahasiswa yang bikin saya salut, sepulang kuliah mereka langsung rapat. Kecintaan mereka pada organisasi sangatlah tinggi dan tidak terbantahkan lagi kekokohannya, kalian ajak nongkrong saja mereka akan langsung menolaknya dengan tegas. Ciri khusus yang mencolok dari tipe mahasiswa kura-kura adalah selalu ikut serta kepengurusan atau kepanitiaan di event-event kampus mulai dari OSPEK (PDKT Senior yang Terfasilitasi) sampai seminar-seminar yang diselenggarakan kampusnya. Gak percaya? Silahkan buktikan sendiri..

4. KUDA-KUDA (KUliah-DAkwah-KUliah-DAkwah)

kuliah dakwah, mahasiswa berdakwah, dakwah mahasiswa, mahasiswa mati shahid
Sumber : dunia.rmol.co

Saya tidak mau bicara panjang lebar mengenai tipe mahasiswa yang satu ini. Pasalnya mereka adalah orang-orang pilihan yang diberikan kelebihan untuk memberi manfaat pada yang lain. Perlu kalian ketahui, menuntut ilmu saja dapat pahala ditambah kuliahnya sambil dakwah #Behhh apa kurang mantap, pahalanya berkali-kali lipat. Ini bisa disamakan seperti mencari nafkah dapat pahala dan tidur saat bulan puasa juga dapat pahala, jadi kalo tidur di tempat kerja saat bulan puasa pahalanya berapa kali lipat? Abaikan kalimat terakhir #Donttryatoffice.

Kalo Mas Irwin masuk tipe mana?

Kalo saya sih masuk tipe KUPU-KUPU, habis kuliah pasti langsung pulang kerumah. Bukan tak mau nongkrong dengan teman-teman senasib tapi otak sudah bekerja keras dan perlu diistirahatkan (molor). Kalo kamu masuk tipe mana?

Yah itu tadi postingan dengan judul “Tipe-Tipe mahasiswa saat perkuliahan” jangan dipandang serius. Sekali lagi postingan ini hanya untuk canda-candaan saja siapa tahu bisa melupakan sejenak beban hidup yang berat. Dan diakhir postingan ini, ijin kan saya berpesan

“Dahulukan kuliahmu dibandingkan aktifitas diluar itu. Karena pendidikan adalah tangga untuk lepas dari kemiskinan.” – Irwin Andriyanto (2017)

Wassallam,

18 Comments

  1. buret
    1 Februari 2017

    saya mahasiswa kutilang mas, kuliah tidur dan menghilang

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      wahhh bisa aja nih Kang Buret,,,,,

      Balas
  2. Djangkaru Bumi
    1 Februari 2017

    Dulu aku terjebak dalam katagori kura-kura dan kuda-kuda. Benar-benar dibikin sibuk, sampai lupa cucian dirumah sudah numpuk.

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      hahhahaha bisa bikin lupa waktu yah mas 😀

      untung saya gak aktif organisasi 🙂

      Balas
  3. ikrom
    1 Februari 2017

    aku no 2, lha depan kampus udah ada Mall hehe

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      widihhh nongkrongnya di MALL….. numpang ngadem yah???

      Balas
  4. lia lathifa
    2 Februari 2017

    hihi wah bisa aja nih mas Irwin bikin istilahnya, hmm kalau saya termasuk yg mana yaa? kupu2 dan kuda kayanya

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      istilahnya sudah lama sih sebenernya 😀

      Balas
  5. Hendra Suhendra
    2 Februari 2017

    Gara-gara postingan ini, saya jadi baper waktu kuliah tahun 2000 lalu… Berhubung jarak kampus ke rumah jauuuuuuh banget, saya termasuk kunang-kunang, selesai jam kuliah, langsung nangkring dan ngumpul di kostan teman yang dekat kampus, malah kadang main pees, hehehe….

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      apahhhh 2000 ???? tua banget yah #Upsssss

      besok besok panggil Om Hendra apa Pakde Hendra yah???

      Balas
  6. evrinasp
    3 Februari 2017

    aku tipe yang ketiga, kebanyakan rapat haha

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      rapat paripurna yah mba Ev

      Balas
  7. Audia Azani
    3 Februari 2017

    Aku masuk KURA-KURA!
    Konsekuensi kebanyakan ikut organisasi ini mah. jadi ngiri sama yang kupu-kupu deh :’)

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      5 Februari 2017

      semuanya ada kelebihan dan kekurangannya ko mba

      kalo kata orang jawa mah “Sawang sinawang”

      Balas
  8. Sari Bainbridge
    8 Februari 2017

    Hahaha.. saya dulu tipe kupu-kupu win… lucu juga kamu bikin istilahnya

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      9 Februari 2017

      sama dong mba saya juga Kupu-Kupu hihihi,,,, istilahnya bukan saya yang bikin hihihi

      Balas
  9. f.nugroho
    7 Maret 2017

    hahaha… aku beberapa waktu lalu juga bikin postingan kaya gini, tapi minus kunang-kunang.

    aku tipe mana? aku pernah ngalamin semuanya. maruk yah? haha..

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      11 Maret 2017

      wahhhhh ini nih polymahasiswa,,, semuanya dicoba

      good goooooddd ggggoooooooodddddddd

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *