Jenis Alergi Makanan Laut dan Cara Mengobatinya – Tentunya banyak diantara Anda yang gemar dalam konsumsi makanan laut atau seafood bukan, mengingat rasanya yang enak dengan beragam pilihan menu, ada cumi, kepiting, ikan hingga udang yang kaya akan kandungan gizinya. Namun juga tak memungkiri bahwa sebagian besar orang memiliki alergi pada jenis makanan yang satu ini.

Beberapa zat yang terkandung di dalamnya memicu pembengkakan pada kulit hingga rasa gatal yang berlebihan. Jadi jenis alergi pada seafood adalah hal yang umum terjadi, khususnya rentan usia anak-anak. Hanya dengan mengkonsumsi beberapa gram saja sudah membuat tubuh menunjukkan gejala alergi. Jika dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak tentunya akan sangat berbahaya bagi nyawa Anda.

Jenis Alergi Makanan Laut dan Cara Mengobatinya

Alergi makanan laut, bahaya alergi seafood, aksi peduli alergi,

Masalah alergi yang satu ini memang tak dapat diobati, namun agaknya Anda bisa meredakan gejala-gejala yang sudah muncul, diantaranya adalah:

  1. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan quercetin tinggi, mungkin banyak diantara Anda yang belum mengenal bahan ini, senyawa quercetin bisa menekan kadar histamine yang didapatkan dari seafood atau makanan laut. Ia banyak didapatkan dari produk makanan berwarna cerah seperti buah dan sayuran. Secara alami dapat mengatasi gejala alergi di tubuh.
  2. Menggunakan gel lidah buaya, tumbuhan yang satu ini memang dikenal kaya akan manfaat. Khususnya pada bagian gel nya, ia mengandung senyawa yang bagus untuk mengatasi rasa gatal dan juga panas di kulit, gunakan sebagai obat oles.
  3. Konsumsi makanan yang kaya vitamin E, vitamin E dikenal bagus untuk kulit, tak hanya itu ia juga memiliki efek untuk mengatasi masalah sesak nafas. Pada sebagian orang yang alergi terhadap makanan laut.
  4. Minum madu asli, madu asli kaya akan kandungan gizi juga zat yang berfungsi dalam melawan bahan penyebab allergen dari dalam tubuh. Bisa ditambahkan dalam air hangat atau perasan kunyit.
Artikel Lain : Nikmatnya Beef Teriyaki di Ichiban Sushi

Segera kendalikan alergi makanan laut atau seafood ini karena bisa dialami oleh siapa saja. Baik itu anak-anak hingga orang dewasa, namun pilihan seafood atau makanan lautnya beragam. Ada yang bermasalah pada cumi, kerang, namun yang paling sering memang udang.

Wasallam

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This