Kelebihan Wisman Butter untuk Kue yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Penyuka kue pasti lebih menginginkan kue yang mereka makan memiliki tekstur yang lembut, beraroma dan lebih gurih. Hal ini menjadikan kue yang dinikmati lebih lezat dan nikmat.

Bukan hanya untuk kue basah saja, namun juga kue kering, martabak hingga olahan kue tradisional bisa dibuat agar sesuai selera dengan memaksimalkan bahan yang digunakan.

Baca juga : Tips Berburu Kue Kering untuk Hari Kemenangan Nan Fitri

Rahasia kue menjadi lebih gurih, lembut dan beraroma adalah penggunaan wisman butter atau yang sudah dikenal sebagai penyedap rasanya kue.

mentega wisman, Wisman ButterWisman Butter (bakerymagazine.com)

Apa itu Mentega Wisman?

Mentega Wisman (wijsman) adalah mentega asin yang kaya rasa. Mentega ini bukan mentega sembarangan karena dibuat dengan aroma tertentu. Selain memberi aroma yang khas, kandungan dalam mentega ini juga dapat dipakai untuk menambah kelezatan rasa kue termasuk membuat lapisan atas kue menjadi lebih mengkilap.

Kelebihan Wisman Butter untuk Kue

Karena banyak sekali manfaat mentega asin ini, mentega Wisman digolongkan sebagai mentega premium. Dikemas dalam kemasan kaleng dengan ukuran sedang, penggunaannya pun tidak terlalu banyak dan hanya sebagai bahan tambahan membuat kue.

Misalnya kebutuhan mentega dalam satuan adonan adalah 250 gram, maka penggunaan wisman butter bisa hanya 50 hingga 100 gram saja kemudian Anda dapat menambahkan mentega biasa untuk melengkapinya.

Dengan menambahkan butter Wisman ini, kue yang Anda buat akan memiliki tekstur lebih lembut, rasa yang gurih dan beraroma khas. Selain untuk kue basah, mentega Wisman juga bisa diandalkan untuk membuat kue kering seperti kastengel hingga kue tradisional seperti martabak Bandung.

Baca juga : Cara Membuat Kastengel (Kue Keju Belanda Indonesia)

Mencari harga butter memang tak mudah karena tidak tersedia di pasar tradisional seperti bahan kue lainnya misalnya tepung dan mentega biasa. Namun Anda bisa memesannya dengan mudah di Tokowahab.com yang menyediakan berbagai kebutuhan pembuatan kue dan makanan kecil.

Tokowahab.com menyediakan mentega Wisman dalam berbagai kemasan dengan harga yang ekonomis. Selain mentega Wisman, Anda juga bisa berbelanja kebutuhan kue lainnya dari tepung terigu, tepung maizena, margarin, gula halus, coklat batangan hingga minyak goreng dan perasa kue lainnya. Simpan selalu mentega Wisman untuk rahasia Anda membuat kue yang enak, gurih dan lembut.

2 pemikiran pada “Kelebihan Wisman Butter untuk Kue yang Mungkin Belum Anda Ketahui”

Tinggalkan komentar