Bagaimana Menghasilkan Uang dari Blog? Kamu Wajib Tahu!

Banyak yang bertanya pada saya, “Bagaimana cara menghasilkan uang dari Blog?” Sebenarnya caranya cukup banyak. Namun meskipun banyak perlu adanya proses bukan instan macam mie saja. Berikut ini beberapa cara mendapatkan cuan dari blog.

 

Bagaimana Menghasilkan Uang dari Blog? – Di zaman yang teknologinya sudah semakin maju, mencari uang saat ini tidak lagi begitu susah. Kamu bisa memanfaatkan teknologinya buat mendapatkan pundi-pundi cuan alias uang, asalkan kamu mau berpikir kreatif dan tidak malu menyalurkan hasil kreasi kamu. Salah satu media yang sering digunakan untuk mendapatkannya yaitu jalur blog. Tapi, bagaimana menghasilkan uang dari blog?

Blog merupakan media yang dipakai dalam menyebarkan berbagai macam jenis informasi dengan kontennya yang tidak terbatas, entah mau berupa tulisan saja, video, gambar, atau sebagainya. Kamu yang hobi menulis, membuat konten di blog bisa menjadi sumber pendapatan utama ataupun sampingan. Apalagi kamu yang masih berstatus pelajar bisa menjadi langkah awal buat menghasilkan pundi-pundi uang.

Tapi, tidak jarang anak-anak remaja sekarang yang punya minat dalam bidang menulis masih bingung mulai dari mana menghasilkan uang dari blog. Kurangnya pengalaman dan kemampuan menjadi alasan mereka sering sekali mengalami kesulitan dalam mendapatkan ide-ide nge-blogging.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

mendapatkan uang dari blog,kompetisi bisnis mahasiswa 2019, kompetisi bisnis mahasiswa indonesia (kbmi) 2019, panduan kompetisi bisnis mahasiswa indonesia 2019, kompetisi bisnis mahasiswa indonesia, kompetisi bisnis mahasiswa indonesia (kbmi), kompetisi bisnis mahasiswa, kompetisi bisnis mahasiswa indonesia 2018, kompetisi bisnis mahasiswa 2018, lomba bisnis mahasiswa, lomba bisnis mahasiswa 2018, panduan kompetisi bisnis mahasiswa indonesia, proposal kompetisi bisnis mahasiswa indonesia, kompetisi bisnis indonesia, persaingan bisnis indonesia, program kompetisi bisnis mahasiswa indonesia, pengumuman kompetisi bisnis mahasiswa indonesia 2017, kompetisi bisnis plan 2019, kompetisi bisnis plan, kompetisi bisnis plan 2018, kompetisi business plan 2019, kompetisi business plan, kompetisi business plan 2018, kompetisi bisnis blibli, lomba bisnis plan terbaru 2019, kompetisi bisnis 2019, kompetisi bisnis, lomba bisnis 2019, kompetisi ide bisnis 2019, kompetisi proposal bisnis 2019, panduan kompetisi bisnis mahasiswa indonesia 2018, pengumuman kompetisi bisnis mahasiswa indonesia 2018, kompetitor oppo a1k, saingan oppo a1k, kompetitor samsung a50, pesaing samsung a50, kompetitor ruang guru, kompetitor ace hardware, kompetitor ace hardware indonesia, pesaing ace hardware, pesaing ace hardware indonesia, kompetitor indihome, kompetitor planet ban, kompetitor dalam bisnis, kompetitor dalam bisnis adalah, pesaing dalam bisnis, pesaing dalam bisnis adalah, pengertian kompetitor dalam bisnis, apa itu kompetitor dalam bisnis, kompetitor samsung, kompetitor samsung a10, kompetitor samsung a20, kompetitor samsung m20, kompetitor samsung a70, kompetitor samsung s10, kompetitor samsung s8, kompetitor samsung a80, kompetitor samsung note 9, kompetitor adalah, kompetitor adalah wikipedia, kompetitor adalah dalam bahasa indonesia, analisis kompetitor adalah, akun kompetitor adalah, analisa kompetitor adalah, harga kompetitor adalah, aplikasi kompetitor adalah, kompetitor bisnis adalah, produk kompetitor adalah, kompetitor, cara menghancurkan lawan bisnis, cara menghancurkan bisnis musuh, cara menghancurkan usaha lawan, cara mengalahkan lawan bisnis, strategi menjatuhkan lawan bisnis, cara mengatasi lawan bisnis, cara menghadapi lawan bisnis, cara menjatuhkan lawan bisnis, menghadapi lawan bisnis, lawan kata bisnis, lawan bisnis ruben onsu, lawan bisnis, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Buat kamu yang masih bingung bagaimana menghasilkan uang dari blog, simak dulu beberapa caranya di bawah ini:

Mulai Buat Blog

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan yaitu membuat blog. Tanpa adanya platform blog, pastinya kamu tidak bisa memulai nge-blogging. Tidak usah pakai yang berbayar kalau kamu baru pertama kali mulai. Banyak platform yang gratis bisa kamu pilih. 

Pilih Platform Blog

Sebelum kamu menentukan platform blog mana yang mau dipilih, kamu harus cari tahu dulu kekurangan dan kelebihan masing-masing platform blog tersebut. Selain itu, kamu juga harus bisa menyesuaikannya dengan keinginanmu.

Misalkan kamu suka otak-atik kode HTML-nya, kamu bisa pilih platform blog yang menyediakan fitur pembuatan layout bebas. Tapi kalau belum bisa, kamu bisa pakai platform blog yang sudah memiliki temanya. Salah satu platform blog yang banyak digunakan adalah blogger.com , kamu bisa mulai dari sana.

Buat Nama Domain Blog

Setelah pilih platform blognya, selanjutnya kamu buat nama domainnya. Lebih baik kamu tentukan nama domain yang sesuai dengan konten apa yang mau dibentuk. Tidak usah yang panjang-panjang, asalkan namanya unik pasti gampang diingat sehingga orang gampang menemukan blogmu nanti.

Kreasikan Tema Blog

Salah satu kunci bagaimana menghasilkan uang dari blog agar berhasil yaitu dengan mengkreasikan halaman atau layout blog kamu. Buatlah semenarik mungkin agar bisa menarik banyak pembaca. Usahakan pilih desain yang sudah disesuaikan dengan konten kamu agar pembaca bisa menjadi tertarik buat mengikuti blog kamu.

Kamu yang memakai tema dari platform blog-nya, kamu bisa pilih yang berbayar atau gratis. Tapi tidak ada salahnya kamu pilih yang berbayar karena layout-nya sudah otomatis user friendly di tampilan desktop mau pun mobile browser.

Menghasilkan Konten

Buatlah konten yang menarik, menginspirasi, mau pun menghibur karena bisa dengan cepat menarik banyak pembaca. Yang perlu kamu hindari saat menulis konten yaitu jangan menjiplak hasil karya orang lain, apalagi memberikan informasi hoax.

Menjiplak karya orang lain akan membuat pembaca bosan dengan isi konten tulisan yang itu-itu saja. Kalau kamu mengambil referensi dari karya orang lain, sertakan alamat situsnya dan gantilah menjadi gaya tulisanmu sendiri.

Mencari Pembaca

Tidak jarang banyak orang yang baru terjun ke dunia blogging lebih fokus mencari cara membangunnya dengan cara teknis. Tapi, bagaimana menghasilkan uang dari blog dengan cara yang benar? Pastikan kamu jangan terlalu fokus ke satu hal saja, karena kamu juga perlu memikirkan target pembacamu.

Tidak ada salahnya kamu melakukan survey agar bisa semakin paham dan mengenal target pembacamu. Cara lainnya yaitu kamu ikut berpartisipasi merespon komentar pembacamu atau memberikan kuis-kuis macam giveaway. 

Inilah yang Bisa Menjadi Sumber Penghasilan Blog

belajar digital marketing di medan, kursus digital marketing di medan, belajar digital marketing instagram, belajar digital marketing otodidak, belajar digital marketing bandung, belajar digital marketing di bandung, belajar digital marketing online, belajar digital marketing jakarta, belajar digital marketing pdf, belajar digital marketing,

Yang sering menjadi pertanyaan adalah dari mana penghasilan blog bisa kamu dapatkan?

Affiliate Marketing

Untuk yang masih pemula, pendapatan yang cukup menguntungkan bisa didapat dari Affiliate Marketing. Maksudnya adalah konten yang sudah kamu buat sebelumnya diarahkan ke para pembaca untuk melihat, membeli, atau pun memakai produk tertentu.

Kalau kamu beruntung, pembaca yang membuka link yang ada di blog kamu dan melakukan pembelian atau hal lainnya, maka kamu akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

CPA Marketing

Mirip dengan sumber penghasilan sebelumnya, CPA Marketing juga merupakan komisi yang diberikan saat pembaca melakukan aksi tertentu pada blog kamu. Beberapa contoh aksi yang membuat kamu mendapat penghasilan dari sistem ini yaitu mengisi pendaftaran, memasukkan alamat email yang masih aktif, mendownload file, atau menjadi subscriber pada layanan tertentu.

Meski tergolong mudah, pastikan kamu sudah bergabung dulu di salah satu CPA Network. Ada banyak yang bisa kamu pilih, tapi kamu harus memilih yang tepat karena peraturannya berbeda-beda. Kalau masih pemula, lebih baik pilih yang syarat masuknya masih batas standar saja.

Recurring Income

Pendapatan lain dari blog yaitu recurring income. Caranya yaitu memberikan penawaran ke anggota regular agar masuk menjadi member tetap atau mengikuti loyalty program. Setelah masuk ke member tetap, mereka bisa secara bebas membuka konten premium yang sebelumnya tidak bisa mereka akses.

Jasa atau Layanan

Tidak hanya pasang iklan yang menjadi sumber pendapatanmu, tapi juga bisa menawarkan jasa atau pun layanan. Kamu bisa menawarkan jasa pelatihan online, desain, penulisan artikel, konsultasi online, dan sebagainya.

Pastinya kamu tidak akan mendapat potongan apa pun dari pendapatanmu kalau kliennya langsung menghubungimu. Berbeda kalau kamu memakai pihak ketiga.

Menghasilkan Uang Menjanjikan di Dr. Cash

dr.cash

Salah satu layanan Affiliate Marketing yang terbesar di dunia yaitu Dr. Cash. Layanan itu merupakan layanan yang berbasis CPA yang hanya fokus pada produk-produk kecantikan mau pun kesehatan. Kalau kamu ikut menjadi marketernya dan melakukan pengiklanan CPA dengan menawarkan produk dari Dr. Cash, pastinya kamu bisa menerima komisi ketika ada pembaca yang melakukan pembelian melalui blog kamu.

Sampai sekarang, Dr. Cash sudah menawarkan lebih dari 2400 penawaran pada program mereka, ditambah lagi 46 niche produk-produk kecantikan mau pun kesehatan. Program layanan tersebut tidak hanya berskala kecil saja, melainkan sampai internasional. Jadinya semua webmaster mau pun pemula dari berbagai negara bisa mengikuti program ini, termasuk Indonesia.

Dari metode pembayaran yang dipakai, Dr. Cash memberikan berbagai kemudahan, yaitu melalui Paypal, Paxum, dan bank transfer. Tapi, kalau melalui Paypal dan Paxum, payout yang dilakukan harus minimal dari $50, sedangkan bank transfer minimal $1500. Kalau kamu mau melakukan melakukan transaksi penarikan kurang dari nominal itu, kamu akan dikenakan biaya tambahan 3% dari total pembayaran yang kamu dapatkan.

Ada alasan kenapa kamu perlu memakai Dr. Cash. Yang pertama adalah kamu bisa mendapatkan peningkatan blog secara maksimal. Mereka pastinya akan selalu meningkatkan halaman iklannya, menganalisa iklan, sekaligus meningkatkan traffic pembaca.

Alasan kedua yaitu Dr. Cash termasuk platform yang cepat dan berteknologi modern. Jadinya, kamu bisa mendapatkan informasi dengan cepat meski hanya melakukan beberapa klik saja. Maka itu, tidak usah dipungkiri lagi Dr.Cash yang bisa menambah sumber pendapatan kamu.

Dari penjelasan bagaimana menghasilkan uang dari blog dan sumber-sumbernya, salah satunya adalah Dr. Cash, kamu tidak bingung lagi kan? Lakukan saja mulai dari sekarang, apalagi kamu yang masih mencari-cari usaha sampingan. Jadikan blog dan program dari Dr. Cash menjadi keuntungan buat penghasilan tambahanmu. Selamat mencoba!!!

ARTIKEL TERBARU

Cara Mudah Mendapatkan Perdana eSim Smartfren

Cara Mudah Mendapatkan Perdana eSim Smartfren

Berikut ini adalah cara mudah mendapatkan kartu perdana esim Smartfren, Dapatkan keuntungan seperti gratis telponan dan masa aktif 1 tahun. Kartu perdana e-sim Smartfren telah...

7+ Cara Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak

7+ Cara Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak

Tahukah Anda bahaya kecanduan gadget pada anak? Bisa saja akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Berikut cara mengatasi kecanduan gadget pada anak. Di zaman yang serba...

0 Comments

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

ads masirwin
ads masirwin
ads masirwin

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

 1,057 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This