Migrasi Ke OPPO F7 : Smartphone dengan Real Artificial Intelegence

Migrasi adalah suatu bentuk respon yang ada diri manusia terhadap sebuah kondisi/peristiwa.

La Ode Syarifuddin (1985)

Kembali saya teringat sebuah kata-kata mutiara dalam sebuah iklan yang mengatakan “manusia tidak dilahirkan untuk diam ditempat, melainkan untuk terus berjalan”. Itulah kenapa saya selalu mencari-cari hal yang cocok dan terbaik bagi diri saya. Tak terkecuali untuk masalah alat telekomunikasi yang sekarang lebih kenal dengan sebutan smartphone. Dalam hal memilih smartphone alias ponsel cerdas yang cocok, tentunya saya lebih memilih spesifikasi dibandingkan harga atau merek dagang. Ada yang sama dengan saya? Jika sama, kita satu aliran.

Dan kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman migrasi dari smartphone jadul ke smartphone kekinian. Kenapa saya bermigrasi? Silahkan disimak kembali pengertian migrasi dari La Ode Syarifuddin. Sejatinya, ada beberapa kondisi memaksa saya untuk melakukannya seperti sudah kurang responsif, space memory tidak mencukupi, hasil kamera sudah ketinggalan zaman dan masih banyak lagi.

Faktor-faktor itulah yang menyebabkan saya untuk segera melakukan migrasi. Lantas bagaimana saya menemukan smartphone yang cocok?

Kita ketahui bersama, ada banyak sekali produk ponsel pintar dengan berbagai spesifikasi yang diperjualbelikan. Mereka selalu menawarkan hal-hal yang selalu berbeda dari varian sebelumnya. Selalu berinovasi dan berkreasi, itulah yang membuat sebuah perkembangan smartphone di Indonesia sangat pesat bahkan jauh dari nalar. Persaingan tidak hanya dalam spesifikasi melainkan di masyarakat juga terjadi persaingan yang sengit.

Dan akhirnya setelah menimbang-nimbang dengan segala aspek yang ada. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk bermigrasi dari Xiaomi Redmi 3S ke OPPO F7. Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa OPPO F7, bukankah ada produk lain yang sekelas yang dirasa lebih gimana gitu seperti Vivo V9 yang membawa dual kamera maupun Xiaomi Redmi Note 5 yah you know lah. Lantas kenapa saya menjatuhkan pilihan kepada produk terbaru dari OPPO ini. Simak Alasannya dibawah ini, semoga bisa menjadi referensi kamu yang sedang bimbang memilih mana yang terbaik diantara mereka.

Beberapa Alasanku Memilih OPPO F7 Dibandingkan Produk lain

Berikut ini beberapa alasan dari Masirwin dalam menjatuhkan pilihan kepada produk terbaru dari OPPO. Perhatian : alasan yang akan kamu lihat ini berdasarkan sudut pandang penulis pribadi, ada baiknya kamu mencari banyak referensi kenapa OPPO varian terbaru ini layak kamu beli.

Layar OPPO F7 Lebih WOW

layar berponi, smartphone murah, smartphone OPPO F7 terbaru, harga oppo terbaru

Desain Berponi Oppo F7 (Dok. Pribadi)

Bagi saya yang seorang gamers karbitan dan hobby menonton film via vallen smartphone. Ukuran layar dari si ponsel cerdas jadi point pertama dalam menentukan pilihan. Mari kita bandingkan, OPPO F7 hadir dengan layar berukuran 6.23 inci dan resolusi 2.280x1.080 piksel. Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan 5.99 inci dengan resolusi 2.160x1.080 piksel. Sedangkan Vivo V9 menghadirkan layar lebih besar dari F7 yaitu 6.3 inci namun resolusi sama dengan OPPO. Untuk keamanan layar, ketiga smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Pilihan tinggal dua, yaitu Vivo dan OPPO yang menawarkan resolusi sama namun ukuran layar berbeda. Setelah mencari-cari banyak referensi ternyata OPPO dibekali layar FHD+ dan super full screen yang memberikan visual yang baik. Ditambah dengan rasio 19:9, memberikan pemakaian lebih leluasa ketika bermain game MOBA seperti Mobile Legend, AOV atau Free Fire. Nah, itulah salah satu alasan saya kenapa memilih migrasi ke OPPO F7.

game oppo, smartphone ram 4GB, gamers smartphone, hape yang cocok untuk main game MOBA

Bermain Game di Oppo F7 (Dok. Pribadi)

Dapur Pacu OPPO F7 Lebih Performance

Setelah melihat spesifikasi layar, saatnya sedikit mengulas dapur pacunya. OPPO F7 mendarat dengan membawa Chipset Mediatek Helio P60 64-bit dengan 8 Core berkecepatan 2.0 GHZ didukung oleh RAM 4GB. Untuk Xiaomi Note 5 dibekali dengan Qualcomm 636 dengan 3GB/4GB (ada dua varian). For Your Information, produk Xiaomi ini menggunakan teknologi LPDDR4X RAM yang konon mengurangi konsumsi daya sekitar 35%.

Sedangkan Vivo V9 sendiri mengusung Snapdragon 450 Octa Core berkecepatan 2.2GHz ditambah dukungan RAM 4GB. Ketiganya sudah dibekali dengan OS Android terbaru versi 8.1 (Oreo). Nah, bagaimana saya menentukan pilihan?

Dan setelah mendapatkan cukup referensi mengenai ketiga persaingan smartphone ini. Saya menentukan OPPO yang cukup recommended. Hal ini dikarenakan software ColorOS 5.0 terbaru sudah dipadukan dengan AI Battery Management yang mampu memanajemen sistem dan power lebih baik lagi dibandingkan versi sebelumnya.

 

Kamera OPPO F7 Lebih HQ(Q)

Selfie with OPPO F7, selfie phobia, man beauty, fitur kamera oppo

Selfie with OPPO F7 (Dok. Pribadi)

Nah, poin ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengiat selfie garis keras. OPPO F7 hadir dengan single kamera utama 16MP aperture f/1.8 sedangkan single kamera depan dibekali 25MP dengan aperture f/2.0 plus AI. Untuk Xiaomi Redmi Note 5 dibenamkan dual kamera utama yaitu 12MP dan 5MP ditambah flash tone yang dapat meningkatkan hasil saat minim cahaya. Dibagian kamera depan, Xiaomi membekali perangkat terbarunya dengan lensa 13MP ditambah selfie-light. Beraneka fitur raksasa smartphone dari negeri tirai bambu ini tawarkan mulai dari HDR Selfie hingga Beauty 4.0 yang sudah berbasis AI.

Sedangkan dikubu Vivo V9, ponsel pintar ini dibekali dengan dual kamera utama yaitu 12MP + 2MP ditambah dengan LED Flash yang dapat membantu mengambil foto di area minim cahaya. Beberapa media mengatakan dual kamera yang disuguhkan efek foto bokeh alias background blur. Dan dikamera depan hanya terdapat 1 kamera dengan kekuatan 24MP.

Mungkin kita dapat menyebutnya pertandingan dual kamera versus single kamera. Bagi kamu yang ingin merasakan performa dari dual kamera sebaiknya dipikir-pikir kembali. Sebenarnya baik dual atau single, keduanya memiliki plus minus. Karena cukup banyak kontroversi dan takut ambil risiko kedepannya. Akhirnya saya memutuskan memilih OPPO F7 yang hanya menggunakan single kamera dan hasilnya tidak kalah dengan dual kamera.

kamera belakang oopo, beli f7 oppo, foto indoor,

Hasil Foto Indoor (Dok. Pribadi)

kamera belakang oopo, beli f7 oppo, foto outdoor,

Hasil Foto Outdoor (Dok. Pribadi)

Kenapa OPPO F7? Sebenarnya ini bukan masalah dual atau single. Tapi lebih ke fitur yang diberikan oleh si kamera tersebut. Dan sekedar informasi, OPPO F7 ini dibekali kamera depan 25MP dengan sensor High Dynamic Range (HDR) Sony IMX 576. Dengan sensor yang dibawa, dapat menghasilkan foto yang berkualitas layaknya kamera digital.

Fitur selain sensor yang tak luput dari teknologi terbaru AI Beauty 2.0 yang menambah kualitas dari hasil foto OPPO F7. Dan tahukah kamu, AI Beauty 2.0 mampu mengenali 296 titik wajah serta dapat mengenali seseorang hingga empat orang dalam sebuah foto.ย Dilansir dari laman Tekno Tempo, dengan perangkat dan kualitas foto yang diberikan maka menjadikan OPPO F7 di peringkat pertama dengan kualitas kamera depan terbaik di dunia.

AI Beauty 5.0, Beauty expert, real beauty camera, smartphone kamera depan terbaik

Artificial Intelegence Beauty (Oppo)

 

Penyimpanan OPPO F7 lebih Lega

Dan pertimbangan terakhir adalah kapasitas dari sebuah smartphone. Pernah tidak ? Kamu menjumpai kasus ingin install aplikasi ternyata memori penuh, pasti kesal bukan main. Dan tahukah kamu, bahwa setiap pembaharuan dari aplikasi yang kita install itu selalu bertambah kebutuhan kapasitasnya sehingga memori akan lebih cepat habis.

Salah satu menyiasatinya adalah dengan mencari smartphone dengan kapasitas memory yang luas kalo bahasa kekiniannya “Lega”. OPPO F7 menawarkan 2 varian yaitu 64GB dan 128GB. Untuk Redmi Note 5 nya Xiaomi juga memberikan 2 varian kapasitas yaitu 32GB dan 64GB. Sedangkan Vivo V9 menyediakan kapasitas memori 64GB. So, sudah tahukan siapa pemenangnya dari segi penyediaan memori penyimpanan.

Kesimpulan MasIrwin Setelah Memakai OPPO F7

masirwin blog, tampilan masirwin smartpone, divi responsive, builder divi

Masirwin Blog on Oppo F7 (Dok. Pribadi)

Nah, sampailah kita dikesimpulan mengapa saya migrasi ke OPPO F7. Dari layar sudah disuguhkan layar FHD+ serta Super Full Screen yang cocok untuk para gamers sejati dan penggemar film streaming seperti saya. Untuk dapur pacu, OPPO F7 menawarkan pengalaman yang tidak dapat kamu dapatkan di Smartphone lain dengan ColorOS 5.0 yang dikolaborasikan dengan artificial intelligence.

oppo f7, hasil foto oppo f7, review oppo f7

Oppo F7 On Hand (Dok. Pribadi)

Disisi kamera, kamu akan mendapatkan berbagai fitur yang menjadikan hasil jepretanmu seperti fotografer profesional. Dan sedikit informasi tambahan saja, kapasitas baterai yang disematkan di varian OPPO terbaru ini adalah sebesar 3.400 mAh, cukup untuk aktivitas keseharianmu. Untuk masalah harga cukup ramah dikantong dan masuk akal yaituย Rp 4.199.000 untuk RAM 4/64 GB dan RAM 6/128 GB dibanderol Rp 5.599.000.

Jadi, sudah tahukan kenapa saya migrasi dati Xiaomi ke OPPO F7. Bagaimana dengan kamu? Ingin mengikuti jejak masirwin? Segera kunjungi OPPO store atau Toko Retail Smartphone terdekat. See You…

 

efek oppo, animasi oppo f7, kamera oppo f7

Bonus untuk yang komentar

WAJIB KAMU TAHU

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasaran

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasar Indonesia Daftar Mifi Terbaru 2019 - Mobile Wifi atau yang kerap disebut dengan mifi merupakan sebuah produk yang sedang tren saat ini. Jika dulu pemakaian USB modem sangat marak, sekarang penggunaannya mulai ditinggalkan....

baca lainnya

40 Komentar

  1. Ade Delina Putri

    Puas emang ya dengan si Oppo ini. Hasil kameranya cakep, spesifikasi hp nya pun oke punya ๐Ÿ™‚

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      ayo mba Ade dibeli Oppo F7 nya sebelum ada yang terbaru lagi ๐Ÿ˜€

      Balas
  2. Justin Bianchi

    dibanding brand sejenis memnag oppo lebih bagus.
    memang ada harga adsa kualitas.

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      pastinya begitu,,, tapi alangkah lebih baiknya kita melihat spesifikasinya dahulu dibandingkan harganya ๐Ÿ™‚

      Balas
  3. Rodhiyatum Mardhiyah

    Iya kapasitas penyimpanannya gede tuh. Jadi puas.. Btw poto terakhir bikin terkejut ๐Ÿ˜€

    Balas
  4. nizam

    kamera bagus dan buat nge-game lancar, kurang apalagi coba?

    Balas
  5. Doel

    Baru saja baca kalau Oppo F7 ini melakukan cheating pada hasil benchmarknya. Tapi banyak yang bela juga, sebab UX-nya lancar jaya saja selayaknya ponsel kelas menengah keatas.

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      wah untuk masalah benchmark saya kurang paham,, saya lebih senang mengulas spesifikasinya saja ๐Ÿ˜€

      Balas
  6. Liza Fathia

    Oppo F7 memang wow banget yaaa. suka banget hasil jepretannya

    Balas
  7. Marfa

    Ini komentar “wkwkwkwkkwkwkwk” boleh ngga si? Boleh lah ya gegara liat foto bonusnya XD itu yang bikin mupeng kejernihan kamera sama kualitas layarnya sih, sebagai yang bukan gamers aja pengin loh

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      wahhh kalo wkwkwkwk doang mah saya juga bisa cuma pake ckckckckckck

      Balas
  8. dian Farida Ismyama

    Waduh perbandingannya sama Xiaomi ku. Hehe. Oppo memang juara di AI ya. Buat yang suka foto kayak saya jadi terngiang-ngiang dengan kelebihan tersebut.

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      worth it banget buat pecinta foto garis keras ๐Ÿ˜€

      Balas
  9. Achmad Humaidy (Blogger Eksis)

    Wah.. jadi mau mengikuti jejak Mas Irwin.

    OPPO F7 memang cocok untuk para selfie expert. Apalagi teknologi AI memang sedang berkembang menjadi tren kekinian*

    Btw template blog’a bagus Mas. Bikin dimana? #MaafOOT

    Balas
  10. April Hamsa

    Oppo ini bagus. Pernah liat2 di toko hape. trus ditunjukin masnya soal fitur foto yang katanya kalau terhapus masih keseimpen di trash. Jd gak langsung kedelete permanen. Kapasitasnya juga gede yaaaa. Masuk bucket list moga kebeli hehe.

    Balas
  11. William Giovanni

    OPPO F7 memang bagus spesifikasinya, memori internal besar dan performa yang maksimal. Jadi ingin migrasi juga dari OPPO F5 ke OPPO F7, peningkatannya cukup signifikan.

    Balas
  12. unggulcenter

    Oppo emang sedang ngehits ya. Ampe yang ini juga laku bangettt. Oya OOT, tapi emang ada di artikel.. La Ode Syarifuddin itu siapa ya mas.

    Balas
  13. tomi

    Untuk kamera emang manteb banget nih Oppo F7.. apalagi untuk blogger dan vlogger pas dan cocok banget.. saya klo dikasih juga mau loh mas

    Balas
  14. Jiah

    Aku kemarin ditawarin Oppo. Masnya rinci banget ngasih tahu ini itunya. Terus pas buat foto emang bening. Migrasinya nunggu dana deh

    Balas
  15. Rani Yulianty

    wow, hasil fotonya jernih banget, keren ya si oppo f7

    Balas
  16. lendyagasshi

    Waahhaa…asik yaa…dapet bonus kalo komentar.
    OPPO ini keren banget…baru aja rilis F5 gak berapa lama ada F7.
    Persaingan ketat bidang teknologi memang luar biasa.

    Balas
  17. Diah Kusumastuti

    Bagus ya buat nge-game dan liat streaming. Fotonya juga bagus-bagus. Btw foto terakhir yang kurang bagus tuh, hihihi.

    Balas
  18. Timo

    Wowwww kamera depannya udah 25MP aja ya, mantebh emang haha.

    Br tau ada teknologi LPDDR4X di somay, potensi mengurangi dayanya gede jgua ya, ampe 35% hmm

    Balas
  19. Tukang Jalan Jajan

    Hasil kamernya bagus dan dapat dipertanggungjawabkan. sepertinya akan berpikir juga untuk pindah. mudah2an abis ini aku dapet kiriman kotak kayu lagi heheheh

    Balas
  20. Hellofika

    Berarti nggak cocok buatku hahahaha nanti aku malah selfie melulu dan main games terus nggak kerja kerja.. hehehe becanda ding.

    Skrg sih hapeku udah lumayan. Tp kalau nanti dikasih ini sbgi thr ya ga nolak banget.. lega banget itu 128 mb.. byk drakor yg bisa didownload dong yees yess yesss

    Balas
  21. Peri Hardiansyah

    Muantap… udah layar keren, performa apik, bakal masuk hape idola selanjutnya ini ๐Ÿ˜€

    Balas
  22. ruziana

    Klu sy nyari hp sekarang ni sesuai kerja cenderung yg RAM tinggi dan memori internal besar.

    Balas
  23. Perempuan November

    daku masih setia pakai Xiaomi Redmi 3S mas. kayaknya belum ada niat migrasi ke Oppo F7. alasannya cuma satu, budgetnya nggak ada, ehheheee… jujur banget yaak diriku ๐Ÿ˜€

    btw, saya liat hasil kamera punya temen yang pake Oppo emang bagus sih ๐Ÿ˜€ #Pengakuan ๐Ÿ™‚

    Balas
  24. Nova Violita

    Salam semingguan ini mata panas tiap kali blog walking..Oppo F7.. Oppo F7 lagi..

    Jadi naksir berat.., apalagi liat hasil foto kece banget..

    Ugh..

    Balas
  25. Aul Howler

    Yeayy toss! #GengOppo

    Aku juga pake Oppo sejak tahun lalu
    Sebelumnya Sa****g.

    Balas
  26. retno

    memang jagonya buat selfie si Oppo nih,

    Balas
  27. Ika Puspitasari

    Oppo F7 emang worth to buy banget ya, kamera oke, spesifikasi oke
    Keren pokoknya

    Balas
  28. deddyhuang.com

    aku suka sama teknologi AI nya, emang berbeda kalau kita gak pake AI. Hasil AI lebih wow.

    Balas
  29. Rani R Tyas

    Semua mode dalam efek kamera Oppo F7 ini memuaskan memang. Nggak rugi kalau beli deh

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdasย memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

429 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This