Lifestyle, Sponsored Post

Model Atap Rumah yang Cocok untuk Rumah Anda

Irwin Andriyanto, Penikmat Dunia Maya, Indonesia

Jum’at, 14 Juni 2017

Atap rumah adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam membangun rumah. Tidak hanya berfungsi untuk menjaga penghuni rumah dari panas dan juga hujan, atap juga saat penting untuk mencitrakan rumah. karena, letaknya yang berada di bagian luar rumah, menjadikan atap rumah sebagai bagian dari “wajah” utama rumah.

Bagi Anda yang sedang mencari ilham untuk menentukan model atap rumah yang terbaik untuk menghiasi rumah Anda, tentunya ada banyak yang bisa dipilih. Mulai dari desain, bahan, bentuk, hingga warna dari atap itu sendiri.

Beberapa model yang dikenal di antaranya adalah model datar, limasan, sandar, juga pelana. Selain atap model datar, atap limasan, atap sandar, dan juga atap pelana, sebenarnya masih banyak model lain dari atap yang digunakan di bangunan atau di rumah-rumah di Indonesia. Tentunya masing-masing memiliki keunggulan dan juga kekurangannya masing-masing dan dapat di aplikasikan di berbagai model rumah baik itu rumah mewah maupun rumah minimalis.

Berikut adalah beberapa model atap rumah untuk Anda:

1. Menara

atap rumah piramida, rumah urbanindoBentuk atap rumah model menara sebenarnya serupa dengan model atap tenda atau pelana. Hanya saja, atap ini biasanya memiliki puncak yang tinggi sehingga bentuk atap lebih lancip. Masjid dan juga Gereja banyak yang menggunakan model atap ini. Bangunan rumah juga ada yang menggunakan atap ini, namun biasanya sebagai atap bangunan tambahan untuk menambahkan kesan unik.

2. Mansard

model atap rumah, jual rumah murah, rumah bekas belandaAtap model ini adalah atap yang bertingkat atau terlihat seperti susunan dua atap. Biasanya, atap ini jarang digunakan oleh masyarakat untuk rumah karena model ini adalah model atap bangunan Belanda jaman dahulu.

3. Piramida

rumah piramida, rumah murah, jual rugi rumahModel atap rumah ini biasanya menghubungkan bagian satu dengan yang lainnya. sehingga atap model ini dapat diaplikasikan pada bangunan segi empat, lima, enam, delapan, dan lainnya. biasanya, banyak bangunan yang menggunakan model atap ini. Bangunan rumah juga bisa mengaplikasikan model atap piramid seperti ini.

4. Gabungan

rumah minimalis, atap rumah, model atapModel atap gabungan merupakan model gabungan antara model atap pelana juga model atap limasan. Karena bentuknya yang digabung, atap menjadi memiliki kekhasan seperti bangunan Belanda jaman dahulu Dimana banyak model atap ini digunakan.

Yah, itulah beberapa model atap rumah yang bisa Anda contoh guna membangun Rumah Impian Anda. Sekian dari saya mohon maaf bila ada kata yang typo karena manusia memang tidak luput dari namanya D-O-S-A. Wassalam

2 Komentar

  1. Faisol Abrori

    Wuihhh ada jenis-jenis nya juga ya, kalo rumahku yang gabungan. Salam #DuniaFaisol

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This