5 Pantai di Bali Cocok Dikunjungi Saat Musim Panas

“Liburan musim panas tahun ini, enaknya kemana yah?”

Jawaban apa yang terpikirkan olehmu jika mendapat pertanyaan tentang destinasi wisata yang cocok saat musim panas, pasti masing-masing punya jawaban yang berbeda. Namun lain halnya dengan saya, jika ditanya seperti itu, langsung saya menjawab destinasi yang cocok adalah pantai. Entah, kenapa berlibur ke pantai adalah pilihan favorit saya dalam menghabiskan setiap liburan musim panas (summer holiday). Bagi saya, pantai bukan sekedar perbatasan antara daratan dan lautan, bukan pula sekedar hamparan pasir lembut yang disapu deburan ombak menggulung indah. Tetapi pantai menjadi tempat relaksasi diri melepas kepenatan rutinitas sehari-hari baik di rumah ataupun di kantor yang pastinya memeras tenaga dan pikiran. Tempat yang juga bisa menjadi sumber ketenangan batin bagi setiap pengunjungnya, menjernihkan pikiran agar lebih fresh dalam menjalani kerasnya kehidupan.
Ada banyak aktivitas yang seru dan menyenangkan di pantai. Seperti membangun istana pasir, berjalan-jalan di tepi pantai atau sekedar relaksasi diri dengan menghirup udara pantai yang segar sambil memandang sunset. Di pantai juga, kamu bisa melakukan hal romantis dengan orang yang kamu sayang seperti melihat matahari tenggelam atau makan malam romantis di tepi pantai. Atau kamu juga bisa bermain olahraga air dari yang mainstream sampai yang ekstrem seperti mengendarai jetski, berselancar ataupun merasakan sensasi menjadi super hero Iron man dengan fly boarding yang akan membawamu terbang diatas permukaan air.

Dan diakhir libur musim panas tahun ini, ada beberapa pantai yang ingin saya kunjungi terutama jajaran pantai di Pulau Dewata. Eits, saya kesana bukan untuk melihat noni noni bule yang berjemur yah, namun untuk menjernihkan pikiran dengan melihat keindahan yang disuguhkan. Pantai memang jadi tempat wajib dikunjungi saat berwisata di Pulau Seribu Pura. Pantai-pantai di Bali memang punya keindahan dan keunikannya tersendiri yang menjadi magnet untuk menarik pengunjung baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Bagi kamu yang punya rencana berkunjung ke Bali di musim panas ini, jangan lupa berkunjung di 5 pantai Bali yang pas untuk dikunjungi saat musim panas.

1. Pantai Kuta Bali

Siapa yang tidak tahu Pantai Kuta, pantai dengan sejuta keindahannya membuat banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri ingin mengunjunginya. Pantai ini juga disebut-sebut sebagai jantung pariwisata pulau Bali. Lokasi yang cukup strategis yang dekat dengan Bandara Internasional Nguah Rai ini, menjadikan pantai ini sebagai tujuan pertama dari wisatawan yang berkunjung ke Bali, alhasil pantai ini tak pernah sepi wisatawan.

Pantai Kuta Bali memiliki garis pantai yang terbenang sejauh 5 kilometer dengan pasir putih yang lembut. Ada banyak yang bisa kita lakukan di pantai yang menjadi lokasi terbaik melihat matahari terbenam. Seperti berjemur dibawah sinar matahari, berenang di tepi pantai, membangun istana pasir, menulis pesan romantis di pasir pantai dan masih banyak lagi. Bukan hanya pasirnya yang lembut, Pantai Kuta juga memiliki ombak yang panjang dan besar sehingga cocok untuk menjadi spot berselancar di Bali. Saat kamu mengunjungi Pantai Kuta Bali, jangan heran jika banyak wisatawan asing membawa papan selancar karena ombak di Pantai Kuta tergolong sempurna untuk melakukan surfing. Jika kamu ingin olahraga air satu ini, kamu dapat melakukannya di pantai ini. Tersedia juga tempat penyewaan papan surfing dengan berbagai ukuran.

Pantai Kuta

sumber : initempatwisata.com

Selancar Senja

sumber : water-sport-bali.com

Belajar Selancar

sumber : pakettourbalimurah.com

Dilansir dari blog.reddoorz.com , Pantai Kuta adalah tempat yang sangat cocok untuk peselancar pemula. Jika kamu ingin belajar selancar, ada banyak sekolah surfing yang siap membantu kamu dalam belajar berselancar. Untuk pemula, bisanya akan ditemani instruktur selancar yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Lokasi Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta

2. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai selanjutnya yang cocok untuk mengisi libur musim panasmu adalah Pantai Nusa Dua Bali. Pantai yang berlokasi di Bukit Peninsula bagian ujung tenggara Pulau Bali ini terkenal dengan kebersihan pantainya. Sama seperti pantai di Bali lainnya, Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih nan lembut, air laut yang cukup tenang, perairan yang dangkal dan ombah yang tidak begitu besar sehingga tempat yang pas untuk berenang.

Bagi kamu yang belum tahu, Kawasan Nusa Dua Bali ini memiliki 4 pantai yang berbeda-beda dengan keindahannya tersendiri. Pantai Samuh adalah lokasi terbaik untuk menikmati keindahan matahari tenggelam. Pantai Mengiat adalah pantai terbersih dengan pasir berwarna putih dan bertekstur halus. Pantai Geger adalah pantai dengan ombak yang tenang. Dan pantai Sawangan adalah pantai berpasir putih kekuningan nan halus. Untuk kamu yang ingin merasakan suasana santai dan tenang di pantai yang berkelas internasional, Nusa Dua lah pilihan yang tepat.

Santai di Nusa Dua

sumber : water-sport-bali.com

Pesona Nusa Dua

sumber : pesonavitalis.com

Menunggang Unta

sumber : indonesiaexplorer.net

Jika kamu mencari spot foto di Pantai Nusa Dua, Pantai Sawangan lah yang paling cocok. Disana kamu juga bisa berfoto dengan unta tanpa harus ke Timur Tengah. Dan cukup rekomendasi untuk lokasi foto prewedding.

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua

3. Pantai Jimbaran Bali

Ingin mencoba makan malam dipinggir pantai? Pantai Jimbaran lah tempatnya. Jajaran pantai-pantai di Pulau Seribu Pura ini memang memiliki keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Jimbaran, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya yaitu makan malam dipinggir pantai sambil memandang matahari terbenam. Aneka hidangan laut (sea food) tersedia disini, mulai dari olahan ikan, cumi-cumi, kerang, udang dan masih banyak lagi.

Pantai Jimbaran tidak berbeda dengan pantai-pantai lainnya, kebersihan pantai selalu terjaga. Tekstur pantai ini berpasir putih kekuning-kuningan menjadikan pantai Jimbaran selalu ramai dikunjungi yang mayoritas sedang menikmati bulan madu alias honeymoon. Waktu yang cocok untuk mengunjungi pantai ini adalah sore menjelang malam, biasanya pantai ini akan ramai dikunjungi para wisatawan yang sedang berlibur musim panas.

Menikmati Sunset

sumber : rentalmobilbali.net

Makan Pinggir Pantai

sumber : wisataterindah.net

Pesona Malam Jimbaran

sumber : jejakpiknik.com

Jika kamu berkunjung ke pantai ini pada malam hari, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat bermalam. Karena disepanjang pinggir pantai, ada banyak sekali pilihan hotel maupun villa yang bisa kamu sewa saat liburan musim panas ini.

Lokasi Pantai Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran

4. Pantai Tanjung Benoa Bali

Bagi yang sudah pernah ke Bali mungkin sudah tidak asing lagi dengan Pantai Tanjung Benoa. Pantai ini memang terkenal sebagai surganya olahraga air di Pulau Bali. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan liburan musim panasmu. Pantai yang terletak di Kabupaten Badung ini memiliki tekstur pasir putih yang halus mirip Pantai Kuta, namun dengan ombak pantai yang cukup tenang sehingga cocok untuk olahraga air.

Olahraga air yang bisa kamu nikmati seperti banana boat, snorkeling, parasailing, seawalker, jetski dan masih banyak lagi olahraga air yang bisa buat liburan musim panas yang tak terlupakan. Disini juga terdapat olahraga yang jarang kamu temukan di pantai pada umumnya yaitu flyboarding. Flyboarding adalah salah satu olahraga air yang sedang digemari kaum muda-mudi saat ini. Penggunanya akan merasakan terbang layaknya super hero Iron man. Tertarik mencobanya? Kamu bisa kunjungi Pantai Tanjung Benoa. Dengan banyaknya olahraga air yang tersedia, maka tidak heran banyak orang yang menyebut Tanjung Benoa sebagai surganya olahraga air (water sports).

Pemandangan Tanjung Benoa

sumber : water-sport-bali.net

Mencoba Parasailing

sumber : travel.kompas.com

Seawalker Tanjung Benoa

sumber : wisatania.com

Bila kamu berlibur bersama keluarga ada baiknya kamu mengunjungi Pulau Penyu di Tanjung Benoa. Di pulau tersebut, kamu dapat melihat bagaimana pengembang biakan penyu hijau yang saat ini sudah tergolong dalam hewan langka. Bagi yang suka berfoto-foto dengan satwa, kamu dapat berfoto sepuasnya dengan penyu hijau. Setelah puas berfoto, kamu juga bisa membeli cenderamata yang bertemakan penyu seperti kaos gambar penyu, topi penyu, dan masih banyak lagi.

Lokasi Pantai Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa

5. Pantai Virgin Karangasem Bali

Apa yang kamu pikirkan ketika membaca nama pantai yang satu ini? Ok, skip. Pantai selanjutnya yang cocok kamu kunjungi saat musim panas adalah Pantai Virgin Karangasem Bali. Pantai ini punya banyak sebutan, wisatawan luar biasa menyebutnya White Sand Beach Bali atau Virgin Beach Karangasem Bali namun warga Bali menyebutnya Pantai Perasi.

Mengapa disebut Pantai Virgin ? Karena pantai ini masih asri, tenang, bersih dan pastinya sepi. Terlebih lagi pantai ini memang cukup tersembunyi jarang ada yang mengetahuinya karena jaraknya memang cukup jauh dari pantai-pantai besar. Jika kamu dari bandara, butuh waktu 2 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Pesari ini. Namun lelah perjalanan akan terbayar lunas saat kamu melihat panorama indah di pantai ini.

Spot Santai Pantai Virgin

sumber : travel.detik.com

Pemandangan Pantai

sumber : wisata-bali.com

Pesona Pantai Perasi

sumber : wisatabali.info

Bagi kamu yang ingin menghabiskan libur musim panas di tempat yang sunyi, jauh dari keramaian dan bersih maka Pantai Virgin Karangasem patut kamu kunjungi. Saat musim panas dan cuaca cerah, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air laut berwarna biru nan jernih. Yang membuatmu menemukan ketenangan batin dan menjernihkan pikiran.

Lokasi Pantai Virgin Karangasem Bali

Pantai Virgin

Nah, itulah 5 pantai di Bali yang cocok dikunjungi saat musim panas seperti sekarang ini. Bagaimana menurut kamu? Layak dikunjungi kah? Atau masih perlu rekomendasi lain? Jika kamu perlu rekomendasi tempat wisata lain yang lebih memesona atau lebih memacu adrenalin, ada baiknya kamu kunjungi situs blog.reddoorz.com. Blog.reddoorz.com adalah sebuah portal informasi untuk para traveller guna mempersiapkan traveling yang tidak terlupakan. Di situs tersebut kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi tempat-tempat wisata yang diulas secara rinci dan pastinya informatif dan pastinya RECOMENDED BANGET tuk dikunjungi.

ย Apa saja yang ada di Blog.Reddoorz.com ?

Rekomendasi Tempat Wisata

Ada banyak informasi tentang tempat wisata yang pastinya menarik dan patut dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Menginap

Tersedia banyak informasi tempat menginap yang strategis, murah namun tetap berkualitas.

Rekomendasi Tempat Makan

Ada ratusan ulasan makanan khas tiap daerah yang lezat dan patut kamu nikmati saat berlibur.

Tips & Trik Travellers

Temukan berbagai macam tips dan trik tentang traveling dari Reddoorz, mulai dari keluar rumah sampai kembali lagi.

Tips Traveller

Tips Mengunjungi Bali untuk Pertama Kali

Ada beberapa tips dari Reddoorz, bagi yang baru pertama kali berlibur ke Pulau Bali. Simak baik-baik ya, agar liburanmu menjadi happy moment bukan tragedy moment.

Tahu Dimana Harus Tinggal

Dalam travelling, penginapan hal yang paling utama. Jangan sampai kamu terlantar di daerah orang. Ada banyak rekomendasi penginapan dari Reddoorz yang dapat disesuaikan dengan budget kamu.

Kuta, Legian, dan Seminyak

Ketiga tempat tersebut wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali. Temukan kepuasan berliburmu dilokasi yang selalu menjadi magnet para wisatawan.

Wisata Pura

Mayoritas warga Bali beragama Hindu, jadi jangan heran kamu akan menemukan banyak Pura. Ada banyak Pura yang bisa kamu kunjungi. Namun ingat gunakan pakaian yang sopan, karena masuk tempat ibadah.

Sedia Sunblock

Cuaca di Bali, cukup panas terik terlebih lagi saat musim panas. Kamu perlu sedia Sunblock agar kulitmu tidak terbakar oleh panas matahari.

Macet

Macet? Bukan Jakarta saja yang macet, Bali juga mengalami hal yang sama. Terlebih lagi di wilayah Kuta, Legian, dan Seminyak. Solusi terbaik agar kamu terhindar dari kemacetan adalah menggunakan sepeda motor.

Budaya yang Kental

Adat dan budaya di Bali masih sangat kental. Masyarakat Bali selalu menjaga tradisi secara turun-temurun. Ada banyak ritual, festival yang diadakan. Jangan heran kalo kamu akan mencium aroma khas Bali di tempat-tempat tertentu.

Perhatikan Cuaca

Waktu yang tepat untuk berlibur ke Pulau Dewata adalah saat musim panas. Saat musim panas kamu bisa menikmati semua yang ada di Bali. Mulai dari berjemur di pantai sampai mengagumi Pura yang berdiri indah.

Itulah tadi sedikit tips dari blog.reddoorz.com, semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk saya yang sebentar lagi mau on the way ke Pulau Dewata untuk pertama kali. Jika kamu punya lokasi wisata yang cocok dikunjungi saat musim panas di Indonesia, kamu bisa tulis dikolom komentar yah. Sekian dari Masirwin Blog, Selamat berlibur dan Happy summer holiday !!!!

Wasallam…..

27 Komentar

  1. Mildaini

    wow, aku baru pertama kali ke blog ini, keren sekali info yag disampaikan. ampe betah berlama2, seolah udah nyampe di pantainya.

    Bali emang surganya pantai ya ๐Ÿ™‚

    Balas
  2. M. Jannah

    Selain 5 pantai di atas itu, aku pengen banget datang ke padang-padang beach. Mudah-mudahan kesampaian yaaa. Terus aku baru tahu kalo ternyata reddoorz ngasih info jalan -jalan dan tips juga hahaha. Dan bener banget tuh, jangan lupa bawa sunblock kalo ke bali!

    Balas
  3. Rizka Wulandari

    Pantai nomor 1-4 udah didatengin tinggal nomer 5 yang belum.

    Paling fav pantai nusa dua soalnya private beach ndak banyak orang ๐Ÿ˜€

    Balas
  4. Dewangga

    lengkap banget informasinya…mantap nih kalau ada planning ke bali

    Balas
  5. Dian Safitri

    Aku kok makin enggak sabar pengen mantai. Sudah terlalu lama enggak merasakan pasir di kaki dan mendengarkan deburan ombak nih.
    Selamat menikmati liburan musim panas di Bali, Mas.

    Balas
  6. Shinta juliana

    Pantai kuta bali tetep jadi pantai paling eksis kayaknya, bukan cuma di bali, tapi di Indonesia๐Ÿ‘Œ

    Balas
  7. Jiah

    Pengen ke Bali lagi. Dulu mainnya di Kuta, belum sempat ke pantai lain
    Tanjung Benoa seru juga tuh. Dan memang kudu byk persiapan biar bs maksimal menikmati liburannya. Coba tengok RedDoorz

    Balas
  8. Atanasia Rian

    dari sekian ini aku yang belum pantai virgin karangasem. Selama ini kalau ke bali ketempat saudara aja, selainnya jalan2 dikit lah hahaha

    Balas
  9. eightsun

    Bali emang surganya wisata pantai. Momen jalan-jalan kesana emang paling berkesan karena nuansa hindu yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Etnik banget,

    Balas
  10. Roy Vandi Tambunan

    Bali emang pantainya sangat indah . tapi saya tunggu di kepri mas.

    Balas
  11. Siti mudrikah

    Aku speechless baca pantai2 di Bali ini, Bagus2 banget mas.
    Aku ulang lagi mana yg kira2 favorite, tp ternyta gk bisa milih. Aku blm pernah sih ke Bali, dan sumpah pengen banget nyobain seawalker, terus liat suset di jimbaran sm candle light dinner si jimbaran, korban novel

    Balas
  12. lendyagasshi

    Bali memang gak ada matinya.
    Yang aku kagumi selain keindahan alamnya adalah keindahan budayanya.
    Budaya di Bali itu mengakar kuat di darah orang-orang Bali.
    Dan mereka sungguh bangga dengan aksen Bali-nya yang unique!

    Balas
  13. Tomi Purba

    Saya baru ke Kuta, Jimbaran sama Tanjung Benoa aja mas yg pernah dikunjungi. Nusa dua dan pantai virgin belum pernah.. mungkin bisa dimasukkan ke dalam wish list .

    Balas
  14. unggulcenter

    Wuih kalau bicara Pantai, Bali, Summer, rasanya pengen diet n fitness.. Hiks hiks sambil memandangi perut. Mana belakangan ini suka kram kaki kalau berenang lama. Jemuran di Pantai pun kondisi gelambir lemak semua hiks hiks..

    terimakasih inspirasi dietnya hari ini ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Balas
  15. Timo

    Ngomong2 wkt bbrp waktu lalu ke Jimbaran, ada yg unik kl makan malam di sana. Ada meja makan yg sengaja ditaruh dkt bibir pantai, jd biar kena ombak pas udah mulai pasang. Org2 nya juga makan di meja itu haha. Jd semacam merasakan sensasi baru lah makan dibasahin ombak huehe.

    Balas
  16. Sally Fauzi

    Wah lengkap kap informasinya. Aku belum pernah ke Bali hahaha tapi lihat pantainya sukses bikin mupeng..

    Semoga satu hari kesampaian

    Balas
  17. Diah Kusumastuti

    Belum pernah ke Bali juga, dan pengen juga sih suatu saat mencicipi keindahan salah satu atau pantai2 di sana. Nice sharing, Mas. Infonya banyakkk ๐Ÿ™‚

    Balas
  18. Zefy

    Sebagai orang yg belum pernah ke Bali aku kepingin ke Kuta dulu deh, yang legendaris itu.

    Balas
  19. ruziana

    bali
    saya baru sampe kuta dan ubud
    pantai lainya belom
    penasaran dengan pantai pandawa dan benoa
    moga bisa ke bali lg

    Balas
  20. Pertiwi Yuliana

    Jadi ingat kenangan waktu KKL deh. Sayangnya gak sempat ke Nusa Dua. Makan malam di Jimbaran sama nerbangin lampion gak akan bisa lupaaaaa! Duh jadi kangen Bali. ๐Ÿ™

    Balas
  21. Dunia Faisol

    Ehem masirwin udah nyampe aja ke Bali. Aku sih belum pernah mas, moga kedepannya bisa nyampe .

    Balas
  22. Bela

    Liburan musim panas, ke Bali, menikmati pantai. Wah surga banget sih. Terima kasih atas informasi lengkapnya mas. Semoga aku bisa berkunjung lagi ke Bali. Aaamiiinn…

    Balas
  23. April Hamsa

    Kirain tadi mau berjemur jg kyk bule, ternyata menjernihkan pikiran to? Coba diving mas hehe
    Wah reddors pun ternyata ada di sana ya, lumayan nih katanya kan harganya miring ya? TFS infonya

    Balas
  24. Dikki Cantona Putra

    Kirain di bali hanya terkenal pantai kuta bali ternya masih ada lagi ya selain itu.

    Jadi pingin explore kesana nih jadi penasaran gan

    Balas
  25. Mahadewi

    Aku lagi rencanain mau liburan ke negeri tetangga mumpung musim kering, jadi enggak hujan cuacanya bagus. Cuma sayang emang panas banget harus extra sunblock. Heuheue

    Balas
  26. Ikrom

    klo aku suka bali utara mas
    masih sepi dan ombaknya gak gede

    Balas
  27. adi

    ke nusa dua seru sih. Jadi pengen ke sana lagi.

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!