Panduan Lengkap Cek Nomor Indosat IM3, Mentari, dan Matrix

Panduan lengkap cek nomor Indosat IM3, Mentari, dan Matrix – Sepertinya sudah lama Masirwin Blog tidak memberikan postingan mengenai panduan ataupun tata cara. Berikut saya tuliskan bagaimana cara cek nomor Indosat.Artikel ini disponsori oleh pengalaman pribadi yang selalu lupa dengan nomornya sendiri. Sejauh ini, kita mengetahui Indosat sudah mengeluarkan produk-produknya seperti IM3, Mentari dan Matrix dengan pangsa pasar yang berbeda-beda untuk produknya. Contohnya saja Mentari atau Matrix untuk para pekerja dan orang tua, sedangkan IM3 untuk kalangan remaja dan anak muda.

Di era digital ini salah satu trend terkini adalah Indosat Ooredoo yang lakukan inovasi teknologi dengan kenalkan “Data Rollover”. Dengan inovasi yang dilakukan Indosat Ooredoo tersebut tentunya akan mepermudahkan para pelanggan setia Indosat untuk akumulasikan sisa kuota paket internet di bulan berikutnya, supaya tak hangus. Cara cek nomor Indosat IM3 dengan cara cek nomor Indosat Ooredoo ini sebenarnya tak ada bedanya, jadi pastinya akan lebih memudahkan Anda untuk mengingat cara tersebut. Namun, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara cek ketiga nomor Indosat tersebut, silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

Panduan Lengkap Cek Nomor Indosat IM3, Mentari, dan Matrix

Bila Anda masih tertarik dan susah pindah ke lain hati ke nomor lain, namun masih menemukan kendala mengecek nomor kartu indosat. Jangan khawatir, panduan lengkap ini saya bagikan khusus Anda yang masih setia menggunakan kartu Indosat.

Cek nomor via dial

  • Silakan ketik *123# lalu pilih OK/Call. Setelah itu layar handphone Anda akan menampilkan informasi dan menu yang harus Anda pilih sesuai yang Anda inginkan.
  • Anda juga bisa cek nomor dengan cara *123*30# atau *123*7*2*1# lalu pilih OK/Call.
  • Ada cara lainnya seperti in, *888# atau *888*1*1#, seperti yang ditunjukan iklan cek nomor Indosat Ooredo. Kemudian pilih OK/call.

Cek nomor via mode PC/komputer

Untuk mengecek nomor menggunakan modem PC/komputer ini terlebih dulu Anda harus memastikan modem yang Anda gunakan sudah mendukung USSD atau Unstuctured Supplementary Service Data. USSD tersebut bisa dibilang seperti protocol yang dimiliki oleh perangkat GSM, untuk dilakukan komunikasi dengan PC/komputer penyedia perangkat.

  • Buka aplikasi manajer modem tersebut
  • Cari keterangan USSD
  • Setelah itu ketik *123*39#

Cek nomor via aplikasi MyCare

Untuk mengecek nomor Indosat IM3 dan Mentari bisa melalui aplikasi MyCare, aplikasi besutan dari Indosat yang mempermudah penggunanya dalam mendapatkan informasi yang diinginkan. Anda harus terlebih dulu daftar agar bisa menggunakan semua layanan aplikasi tersebut.

  • caranya akses ke website resmi Indosat, indosatooredoo.com
  • lalu pilih MyCare dan ikuti petunjuknya.

Selain itu, Anda juga bisa mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store untuk pengguna Android atau AppStore untuk pengguna IOS (Apple), maupun AppWorld untuk pengguna Blackberry. Jika Anda sudah mendaftar, silakan masuk ke menu Login, lalu tuliskan saja keterangan ID MyCare dan isi kata kunci atau password. Setelah itu, kode akan muncul dan ketik kode yang ditampilkannya, lalu klik selanjutnya. Tunggu sampai layar hp Anda menampilkan menu utama dan Anda bisa menggunakan MyCare untuk mendapat informasi yang Anda butuhkan.

Cek nomor via bantuan operator

Berikut ini adalah cara terakhir untuk lakukan pengecekan nomor Indosat Ooredoo Anda. Cek nomor Indosat lewat bantuan operator bisa Anda coba juga. Bantuan operator ini artinya Anda lakukan panggilan ke Call Center Indosat Ooredoo.

  • Matrix bisa hubungan nomor 111 (gratis)
  • IM3 dan Mentari bisa hubungi nomor 100 atau 185 (berbayar Rp 400,00 per panggilan)

Akan tetapi, bila Anda menghubungi layanan pelanggan atau Call Center Anda harus lebih bersabar, apalagi bila sedang terjadi gangguan, tentu antriannya penuh.

  • PSTN atau dari telepon rumah bisa hubungi +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000
  • Mesin penjawab bisa ditelepon lewat nomor 222 (gratis)
  • Layanan mesin faximile +6221 5449501 06

Dan, itulah beberapa cara cek nomor Indosat Oooredoo, Semoga bisa bermanfaat dengan baik. Jika ada yang perlu ditanyakan bisa via komentar. Saya akan selalu menerima komentar apapun itu. Salam Sukses dan See You Next Story!!!!

2 Komentar

  1. Larasati Neisia

    Kemarin-kemarin hp simcard yang m3 sempat mati lama banget. Terus pas diaktifin aku cek pulsa, eh gataunya dari 388 udah ganti ya mas, lupa terus dong. Thanks for sharing, berguna banget ini jadi pengingat pengguna m3 hehe

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!