Hal perlu kamu ketahui sebelum membeli iPhone 6 – Siapa sih yang tidak tahu smartphone iPhone? Saya yakin semua sudah tahu akan smartphone dengan logo buah apel kegigit sedikit ini, bukan karena mahalnya tapi mungkin lebih terkesan beda dari yang lain. Setiap produk besutan dari produsen asal negeri Paman Sam ini memang cukup fenomenal. Salah satu yang fenomenal adalah produk iPhone 6, kenapa? Tahukan kamu bahwa total penjualan iPhone 6 pada minggu pertama saja mencapai 10 juta unit. Penjualan ini menjadi hal yang cukup fenomenal, tidak hanya di jagat produsen melainkan di Apple. Inc. Pasalnya, jika ditarik perbandingan antara produk iPhone versi sebelumnya yaitu iPhone 5 hasilnya cukup mencengangkan. Dimana penjualan iPhone 5 hanya mampu terjual 5.1 juta dalam waktu 2 bulan.

Kesan premium yang hadir pada iPhone membuat banyak orang selalu ingin memilikinya. Dan bagi kamu yang ingin memiliki iPhone generasi ke 6 ini, simak beberapa hal dibawah yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya:

1. Dimensi iPhone 6 Yang Lebih Besar namun Lebih Tipis

Dimensi iPhone 6 Yang Lebih Besar namun Lebih TipisTabel Berbandingan Produk Apple. Inc

ProdukiPhone 5iPhone 5siPhone 6
Dimensi123.8x58.6x7.6 mm123.8x58.6x7.6 mm138.1x67x6.9 mm
Berat112 gram112 gram129 gram
Layar4 inci4 inci4.7 inci

Dari tabel diatas, dapat dilihat perubahan yang cukup signifikan dimana iPhone 6 mempunyai dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Kendati demikian, iPhone 6 punya body yang tipis yang nyaman digenggam serta tidak ribet dimasukan ke kantung baju. Dengan mengusung layar 4.7 inci sepertinya Apple Inc ingin membuat gebrakan pada produk iPhone dan seakan tidak mau kalah dari para kompetitornya yang sudah dahulu mengeluarkan produk smartphone berlayar lebar.

2. Dapur Pacu Lebih Gahar

Dapur Pacu iphone 6 Lebih Gahar

Untuk masalah dapur pacu sendiri, iPhone versi ini memang lebih gahar dari sebelumnya. Dengan menggunakan chipset Apple A8 dipadukan dengan RAM 1 GB akan membuat setiap aktivitas pada smartphone fenomenal ini berjalan dengan baik. Pihak Apple Inc mengklaim bahwa prosessor Apple A8 ini memiliki lebih dari 2 miliar transistor. Hal itulah yang mempengaruhi kecepatan proses dalam iPhone 6 lebih cepat dari produk iPhone sebelumnya. Pada dukungan grafis, iPhone 6 ini tanamkan GPU PowerVR GX6450 yang membuat grafis lebih nyata. Bagi kamu yang suka bermain game berkualitas HD rasanya tidak akan menemukannya di smartphone ini.

3. Daya Baterai Lebih Lama

Daya Baterai iPhone 6 Lebih Lama

Urusan yang cukup krusial dalam setiap smartphone adalah daya tahan baterai. IPhone 6 dibekali dengan baterai Li-ion berkapasitas 1.810 mAh. Menurut pihak Apple, iPhone 6 akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik dari varian sebelumnya. Apple juga menambahkan pada pengujiannya, baterai iPhone ini mampu bertahan hingga 11 jam dengan pemakaian aktif berinternet ria menggunakan jaringan Wi-Fi. Sedangkan untuk waktu bicara, iPhone 6 mampu bertahan sampai 14 jam.

4. Kamera Lebih Aduhai

Kamera iPhone 6 Lebih Aduhai, jernih, berkualitas tinggi

Untuk bagian kamera sendiri, Apple tidak merubah banyak dari produk sebelumnya yaitu masih sama-sama 8 megapixel untuk kamera belakang dan 1.2 megapixel untuk kamera depan. Namun yang perlu kamu tahu adalah penggunaan sensor terbaru pada iPhone 6 yang bisa fokus lebih cepat dari iPhone sebelumnya. Pada iPhone ini juga ditambah fitur baru yaitu slow-motion, pada fitur ini kamu bisa membuat video slow-motion seperti di film-film laga. Tak ketinggalan juga fitur yang dihadirkan untuk pecinta “selfie” garis keras, dengan fitur ini kamu bisa mengambil banyak foto secara berurutan lalu kamu dapat memilih gambar terbaik dari sekian banyak gambar.

5. Teknologi NFC

Teknologi NFC disematkan pada iPhone 6

Disematkannya teknologi NFC membuat iPhone generasi ke 6 dari keluarga iPhone series ini lebih terkesan premium. Seakan tidak mau ketinggalan dengan smartphone android yang sudah terlebih dahulu menggunakan teknologi ini. Mungkin banyak yang belum mengetahui teknologi ini, NFC (Near Field Communication) ialah teknologi yang menciptakan komunikasi antara dua perangkat dengan cara mendekatkan keduanya pada jarak tertentu. Dengan NFC, kamu bisa menjadikan smartphone-mu menjadi alat pembayaran, berbagi file maupun melakukan permainan bersama. Namun teknologi yang dihadirkan pada iPhone 6 hanya digunakan pada Apple Pay. Apple Pay adalah sebuah layanan yang dipergunakan pada metode pembayaran online atau dapat dikatakan Apple Pay adalah kartu kredit vitual.

6. iOS 8 versi terbaru

iOS 8 versi terbaru ada pada produk iphon 6 plus dan seterusnya

Salah satu kunci sukses penjualan iPhone 6 terletak pada iOS versi terbaru yaitu versi 8. Dengan berbagai fitur yang inovatif dan futuristic yang ditawarkan membuat para penggunanya lebih nyaman dalam mengoperasikan iPhone series satu ini. Pada antar muka iOS 8, memang tak banyak perubahan dari versi sebelumnya. Namun Apple mengklaim bahwa iOS 8 lebih hemat daya serta lebih banyak fitur-fitur yang belum ada di versi sebelumnya. Salah satu fiturnya adalah Continuity, fitur ini memungkinkan kamu sebagai pengguna iPhone 6 dapat terhubung langsung dengan iPad maupun Mac. Dengan fitur ini kamu bisa menjawab panggilan telepon dan mengirim pesan SMS pada Mac ataupun iPad yang terhubung pada Continuity.

Itulah beberapa hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli iPhone 6. Tertarikkah untuk membeli smartphone fenomenal dari Apple ? Ada 3 varian yang bisa kamu beli, yaitu iPhone 6 versi 16GB, 64GB dan 128GB. Dan kamu bisa beli iPhone 6 terbaru di https://www.mataharimall.com/p-3/smartphone/apple .

Wassalam,

Referensi :

  • Pexels.com
  • macworld.co.uk

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This