Serunya Pra Kuliah di Aplikasi Kooliah

Aplikasi Kooliah, Serunya belajar dan kuliah di Kooliah

Jenjang perkuliahan adalah jenjang tertinggi dari tingkat pendidikan di Negeri ini. Setelah lulus SMA, mayoritas siswa/i pasti memiliki keinginan tuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu perguruan tinggi. Namun tahu kah kamu? Ada sebuah fenomena unik yang sering dialami kebanyakan calon mahasiswa yaitu "takut salah pilih jurusan". Dengan banyaknya pilihan jurusan saat ini, tidak heran dapat membuat dilema dan takut salah memilih jurusan. Dilansir dari harian Kompas, seorang pakar psikologi anak dan remaja Dr. Charyna Ayu Rizkyanti S.Psi., M.A menuturkan permasalahan salah memilih jurusan masih dipengaruhi dengan minimnya informasi potensi dari calon mahasiswa itu sendiri. Faktor lainnya adalah ketidaktahuan calon mahasiswa terhadap jurusan yang mereka pilih, biasanya mereka memilih karena permintaan orang tua ataupun mengikuti teman-temannya.

7 dari 10

Mahasiswa mengaku kebingungan dalam menentukan jurusan yang sesuai dengan minat & bakatnya.

Menentukan jurusan kuliah memang bukan perkara mudah. Dalam hal ini calon mahasiswa tidak boleh asal pilih apa lagi tergesah-gesah dalam menentukannya. Banyak yang bilang "menentukan jurusan kuliah sama dengan menentukan masa depan" makanya tak heran rasa takut, was-was dan lain sebagainya selalu menghantui dalam fase ini. 

Minat dan Bakat

Pilihlah jurusan sesuai dengan minat dan bakat kamu.

Keahlian

Tentukan jurusan kuliah dengan keahlian yang kamu miliki.

Prospek Kedepan

Lihatlah prospek jurusan kuliah tersebut dimasa yang akan datang.

Informasi Jurusan

Carilah informasi mengenai jurusan tersebut selengkap mungkin.

Biaya Kuliah

Perhitungkan biaya secara matang agar tidak tersedat ditengah jalan.

Setelah menemukan jurusan yang cocok, cobalah mencari tahu materi-materi yang dipelajari jurusan tersebut. Tujuannya adalah untuk memperdalam keyakinan bahwa jurusan tersebutlah pilihan yang paling tepat. Dalam mencari materi kuliah, ada banyak cara untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan mengunduh (download) aplikasi Kooliah di Playstore. Seperti saya yang sudah mengunduhnya di Asus Zenfone 5 kesayangan saya.
kooliah-yuk Serunya Pra Kuliah di Aplikasi Kooliah

Apa sih Kooliah itu?

Kooliah adalah aplikasi belajar online berbasis mobile pada platform android yang dapat digunakan untuk mengenal lebih dekat jurusan kuliah yang diinginkan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Citra Waras Developer menawarkan banyak sekali materi-materi perkuliahan secara detail yang bisa jadikan referensi tidak hanya dalam memilih jurusan tetapi juga saat perkuliahan. Kooliah juga menyediakan fitur-fitur inovatif yang jarang kamu temukan di aplikasi serupa, seperti tampilan materi menggunakan slide presentasi, request materi kuliah dan masih banyak lagi.

Interface Aplikasi Kooliah

fiz-mi Serunya Pra Kuliah di Aplikasi Kooliah

Fitur-Fitur Aplikasi Kooliah

Cara Kerja Aplikasi Kooliah

1

Registrasi dan pilih bimbingan yang kamu inginkan

2

Berkonsultasi dan mencoba perkuliahan singkat.

3

Peluang prioritas mendapatkan beasiswa dari Lembaga Penyedia Beasiswa.

4

Kesempatan memperoleh reward dari Kooliah

Kesimpulan

Aplikasi Kooliah memang sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin mencari referensi materi-materi kuliah. Dengan materi berupa slide presentasi atau video dikolaborasikan dengan kuis, pengguna mampu merasakan atmosfer dunia perkuliahan. Ditambah dengan fitur layanan bimbingan dan konsultasi, Kooliah mampu membantu menemukan jurusan yang sesuai dengan bakat & minat para penggunanya. Dan untuk menunjang belajar serta kuliah di Kooliah agar lebih menarik lagi, kamu bisa memakai smartphone canggih besutan dari brand ternama Taiwan yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL.

asus-zenfone-2-laser-miring Serunya Pra Kuliah di Aplikasi Kooliah

Kenapa dengan Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL?

Alasannya cukup sederhana, Asus Zenfone 2 Laser ini dibekali layar IPS 6 inci dengan resolusi Full HD membuat kamu nyaman dalam belajar diaplikasi ini. Serta ditambah ketajaman gambar yang ditawarkan sampai 366 ppi dan mempunyai sudut padang luas hingga 178 derajat sehingga kamu nyaman belajar dalam posisi apa saja.

Untuk kamu yang suka membuka banyak aplikasi bersamaan terkadang merasakan LoLa (Loading Lama) pada smartphone, rasanya kamu tidak akan temui lagi di Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL ini. Dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 616 dan dipadukan dengan RAM LPDDR3 berkapasitas 3GB, buat performa smartphone menolak kata "LoLa" dengan tegas dan nyata. 

Kabarnya pada aplikasi Kooliah 2.0 yang sedang digarap akan disempurnakan dengan fitur posting materi oleh para mentor. Dan tidak menutup kemungkinan, kedepannya aplikasi ini akan meluncurkan fitur video call dengan mentor. Nah, Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL sudah dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel. Salah satu kelebihan dari smartphone Asus ini terdapat pada teknologi otofocus laser yang mampu fokus dalam waktu 0.03 detik serta mampu mengurangi buram pada foto. 

Asus Zenfone 2 Laser ini juga sudah mendukung koneksi jaringan 4G. Jadi kamu tidak akan merasa terganggu dalam mengakses setiap materi perkuliahan di aplikasi Kooliah. Dan untuk mendukung segala performa yang ciamik, baterai Li-Polymer dengan kapasitas besar 3000 mAh sudah dibenamkan pada smartphone ini.

asus-zenfone-harga-miring Serunya Pra Kuliah di Aplikasi Kooliah

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL

Prosessor

CPU Octa core 64-Bit Qualcomm Snapdragon 616 MSM8939, GPU Adreno 306

Sistem Operasi

Android OS ver.5.0 (Lollipop), Zen UI 2.0

Kamera

Depan : 5 Megapixel
Belakang : 13 Megapixel + Laser Autofocus

Layar

IPS 6 Inch FHD 1920x1080, Corning Gorilla Glass 4

Konektivitas

Support 4G-LTE, Dual SIM Dual Stand By, Bluetooth v4.1, WLAN 802.11 a/b/g/n/ac

Memori

RAM 2GB/3GB LPDDR3
Internal 16GB/32GB eMMC Flash
External up to 128GB
5GB free ASUS WebStorage

Baterai

3000 mAh Li-Polymer
Standby Time 467.74 hours
Talk Time 25.78 hours

Dimensi

164.55x84x10.55mm (LxWxH)
Berat 190 gr (dengan baterai)

Nah, itulah sedikit review tentang aplikasi inovatif karya anak bangsa. Akhir kata dari saya, janganlah merasa takut salah memilih jurusan selama masih sesuai dengan minat dan bakat kamu. Tekunilah jurusan tersebut dengan kemantapan hati maka masa depan yang cerah akan menunggu didepan dan jangan lupa nikmati keseruan belajar dan kuliah di aplikasi Kooliah. Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga aplikasi Kooliah terus berkembang dan berinovasi. Jika kamu punya kritik dan saran mengenai aplikasi Kooliah, bisa hubungi dikontak dibawah ini.

 kooliahdotcom@gmail.com / customer@kooliah.com

Fanpage KooliahCom

Instagram Official Kooliah

 

Sumber referensi : 

Harian Kompas

 Asus.com

Kooliah.com

lomba-blog-kooliah Serunya Pra Kuliah di Aplikasi Kooliah

35 Comments

  1. Putra
    14 Mei 2017

    Jadi bisa simulasi dulu ya sebelum masuk kuliah beneran.
    Dulu saya mau masuk kuliah lebih mentingin temen daripada minat/bakat. Dimana temen banyak daftar, disitu saya juga daftar. Ini yang salah

    Balas
  2. Amir Mahmud
    14 Mei 2017

    Kalau misal saya mau pilih jurusan ilmu komputer lewat aplikasi kooliah, apa disini ada panduanya ?

    Balas
    1. Bisaaa requuesst materiii mas amiirrr 😀 hehehe Bisa pakai mentor juga biar lebih terarah belajarnyaa 😀 *bantujawab

      Balas
  3. Liza
    16 Mei 2017

    ah, aplikasi ini baru ada setelah saya selesai kuliah dan menjadi emak2 kantoran. coba dari dulu ada ya. tapi jaman saya sekolah HP aja belum ada. wkwkwkkw *ketahuan umur

    Balas
  4. Adi Setiadi
    16 Mei 2017

    Alplikasi ini sangat cocok digunakan adik-adik SMA yang akan kuliah. Hari ini tepat SBMPTN dilaksanakan, kita doakan semoga sukses.

    Balas
  5. unggulcenter
    16 Mei 2017

    ini artikelnya pakai plugin apa, kalau boleh tau. lupa inget, beaver builder ya?

    Balas
  6. Rhoshandhayani KT
    17 Mei 2017

    aku juga mau ikut lomba ini loooh
    tapi masih di draft, hahaha
    fotonya kurang masihan, hehehe

    mangats mas, moga kita sama2 dapat zenfon baruuuu

    Balas
  7. Tukang Jalan Jajan
    17 Mei 2017

    wah keren aplikasinya. sangat membantu bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. apalagi didukung smartphone yang mumpuni. sedap mantap deh pokoknya

    Balas
  8. Tomi Purba
    17 Mei 2017

    Ini bahas kooliah apa zenfone apa dua2 nya nih mas irwin hehe..
    Saya terkadang pengen loh lahor di tahun 2000an soalnya udah tersedia banyak resource untuk belajar.. tapi sayangnya generasi sekarang malah menyalahgunakan kemajuan internet dan teknologi

    Balas
  9. William Giovanni
    17 Mei 2017

    Mendadak gagal fokus, antara aplikasi atau handphonenya deh. Tapi keduanya memang bagus dan bermanfaat untuk panduan memilih jurusan yang sesuai.

    Balas
  10. Timo
    17 Mei 2017

    Wah enak ya bs ngintip dulu mata kuliah yg bakal dipelajari nanti.

    Balas
  11. Atanasia Rian
    17 Mei 2017

    aplikasi baru ya? Tapi aku gagal fokus sama bahas aplikasi dan hp jadi bingung

    Balas
  12. cutdekayi
    17 Mei 2017

    Aplikasi ini udah dilaunching ke SMA-SMA belum, ya? Bagus nih buat dekadek biar ga ngerasa salah jurusan.

    Balas
  13. Perempuan November
    17 Mei 2017

    Aku dulu termasuk yang bingung menentukan jurusan pas kuliah hahahaa…

    Gadget ini kalau dimanfaatkan dengan baik bisa ngebantu belajar banget ya, misalnya aja belajar lewat koolia ini.

    Balas
  14. Jiah
    17 Mei 2017

    Byk bgt yg mau daftar kuliah tp bl nentuin jurusan. Cocok bgt lah yg mau pilah pilih jurusan. Kalau bs sih seduaipassion kita biar nikmati masa2 kuliah

    Balas
  15. Pu
    17 Mei 2017

    Aplikasi yg bantu kita-kita ya
    Saya mau coba ah

    Balas
  16. Jiah
    17 Mei 2017

    Byk bgt yg mau daftar kuliah tp bl nentuin jurusan. Cocok bgt lah yg mau pilah pilih jurusan. Kalau bs sih sesuai passion kita biar nikmati masa2 kuliah

    Balas
  17. Hello Fika
    17 Mei 2017

    waaah coba udah ada dari dulu,, jadi aku ga galau mau masuk jurusan apa haduuuh..

    krn kyknya membantu banget ini.. kita jd tahu dan punya sedikit bayangan jurusan yg diinginkan dan yg cocok untuk diri

    Balas
  18. Sie-thi Nurjanah
    17 Mei 2017

    weuww..makin memudahkan ya sekarang. bisa cari2 refrensi dulu
    dari aplikasi smartphone

    Balas
  19. lendyagasshi
    17 Mei 2017

    Aplikasi ini membantu kita untuk merasakan atmosfer dunia perkuliahan sebelum kita benar-benar mengambil jurusan tersebut…?
    Gitu kah…mas Irwin?

    Aku dulu pilihan pertama psikologi.
    Karena keterimanya di swasta, aku milih yang keterima di negeri, tapi dengan jurusan yang sebenarnya (tidak terlalu) berminat.

    Bisa dibilang salah jurusan juga gak…kalo kaya gitu..?
    Hehhe…jadi sekarang suka iri kalo ada emak-emak lulusan psikologi. Kebayangnya, pasti lebih sabar saat mengasuh anak dan memahami suami deeh…

    Balas
  20. evrinasp
    18 Mei 2017

    manteeeeb, sekarang sudah main animasi, sukses ya lombanya, asik sekarang udah ada aplikasi kooliah yak

    Balas
  21. Sepakaaat mas irwin, kooliah bikin belajar makin asik dan semangaat juga hehehe
    apalagi pake ponsel pintar asus zenfone 2 Laser yaaak. Belajar bersama Kooliah jd makin lancar juga 😀 salam kenal mas, blognyaaa keceee bingitss. kayanya aku baru pertama kali bw kesini 😀 hehehe

    Balas
  22. vika
    18 Mei 2017

    Mantap nihhh mas.. saya jadi pengen ah,, jurusan management. makasih atas sharing informasinya ya mas..

    Balas
  23. Dakwah Syariah
    18 Mei 2017

    Dengan aplikasi ini mahasiswa dapat belajar lebih mudah untuk mencari ilmu. Bagus untuk mendukung pembelajaran ini. Makasih atas infonya gan.

    Balas
  24. Hendra Suhendra
    19 Mei 2017

    SERU JUGA YA BELAJAR ONLINE, APALAGI SEKARANG UDAH ADA APLIKASI KOOLIAH…

    Balas
  25. Monica Anggen
    19 Mei 2017

    Saat ini teknologi berkembangnya keren banget ya. Banyak aplikasi yang memudahkan hidup siapa aja saat ini. Dulu, mana ada aplikasi semacan Kooliah ini. Itu makanya generasi zaman sekarang harus memanfaatkannya dengan baik. Dan aplikasi Kooliah ini belajar jadi lebih asyik ya.

    Balas
  26. Nathalia DP
    19 Mei 2017

    sayang zaman saya sekolah dulu belum ada aplikasi ini 🙁

    Balas
  27. Tisna maulana
    20 Mei 2017

    Aplikasi ini sangat membantu mas. Kebetulan saya baru lulus smk ingin mencari tempat kuliah yg cocok dan sesuai dengan keahlian saya, dengan adanya aplikasi ini saya bisa menentukannya dengan mudah

    Balas
  28. Gadang Bagasraga
    20 Mei 2017

    wah ternyata aplikasi ini membantu buat yang mau masuk kuliah ya, insyallah tau depan saya masuk kuliah dan saya akan donwload dari sekarang aplikasi ini

    Balas
  29. Usman
    20 Mei 2017

    Kalau saya dulu kuliah karena mengejar hobi selain itu tidak saya pertimbangkan baik biaya ataupun prospek, sungguh jauh berbeda di zaman saya kuliah dengan situasi saat ini yang serba mudah dan instant untuk mendapatkan informasi seputar materi kuliah. Contohnya dengan aplikasi kooliah ini kita bisa mendapatkan gambaran materi apa yang akan kita pelajari, setidaknya ada pencerahan di masa pra kuliah agar nantinya tidak terlalu kaku. Apresiasi buat founder app kooliah, semoga bisa mewarnai dunia perkuliahan di indonesia

    Balas
  30. rehan firdaus
    20 Mei 2017

    kayaknya seru nih aplikasi, khususnya untuk yang kuliah, berhubung saya masih SMA saya simpen dulu hehe, by the way makasih mas infonya

    Balas
  31. M. Syahri
    21 Mei 2017

    jadi bisa dikatakan pembekalan atau simulasi dulu sebelum kuliah gan? bermanfaat dong untuk para calon mahasiswa

    Balas
  32. amrina ali
    21 Mei 2017

    saya baru tau ada aplikasi ini, kayaknya sangat bagus untuk bekal mahasiswa yang tidak memiliki buku pengangan

    Balas
  33. Amir
    22 Mei 2017

    Wah selamat ya jadi juara utama

    Balas
  34. Afif Setiawan Najib
    22 Mei 2017

    Selamat buat mas irwin. 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *