79 Tahun, Sinar Mas Grup Selalu Bersama Indonesia

Tidak terasa sudah 79 tahun, Sinar Mas ikut dalam membantu pembangunan Indonesia. Banyak sektor yang dikembangkan oleh Sinar Mas mulai dari properti sampai telekomunikasi. Salah satu dari perusahaan terbesar dan terbaik di Bumi Pertiwi ini memang selalu mengambil peran dalam setiap pembangunan di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1938 silam, Perusahaan yang dibangun oleh Bp Eka Tjipta Widjaja selalu berkomitmen menjadi pemimpin dalam setiap sektor bisnis.

For your information : Sinar Mas adalah salah satu perusahaan terkaya di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan pendirinya masuk jajaran pengusaha terkaya di Indonesia

6 Nilai 1 Inspirasi

Sebagai pelaku bisnis, kunci utama untuk “SUKSES” adalah memanfaatkan segala peluang yang ada. Begitu juga dengan Sinar Mas yang percaya bahwa kunci kesuksesan bergantung kepada peluang yang ada serta tak luput dari kepercayaan pihak terkait. Itulah kunci, kenapa Sinar Mas bisa sebesar saat ini. Awal mulanya, Bapak Eka Tjipta Widjaja memulai dengan berdagang kecil-kecilan di Makassar. Dengan berjalannya waktu dan banyaknya kepercayaan serta memanfaatkan peluang yang ada, sedikit demi sedikit pun berkembang menjadi 6 pilar bisnis yang kita kenal dengan Sinar Mas. 6 pilar bisnis dari Sinar Mas, antara lain Plup & Paper, Agribisnis dan Pangan, Layanan Keuangan, Pengembang dan Real Estate, Telekomunikasi, serta Energi dan Infrastruktur yang dikelola secara independen.

1. Pilar Pulp & Paper

Salah satu pilar bisnis Sinar Mas tertuang pada Asia Pulp & Paper. Salah satu perusahaan terkemuka dalam perindustrian pulp and paper di Dunia. Untuk kamu ketahui, saat ini Asia Pulp & Paper mampu memproduksi hingga 6.9 juta ton di Indonesia yang menjadikan perusahaan ini menduduki peringkat 5 di Dunia. Asia Pulp & Paper saat ini memiliki manufacturing yang tersebar di Bumi Pertiwi dan memiliki jaringan distribusi ke lebih dari 65 negara di 6 benua. Produknya antara lain Kertas Sinar Dunia (SiDu), Mirage, Office Print, Bola Dunia, Tissue Passeo dan masih banyak lagi.

Info lebih lanjut kunjungi : www.asiapulppaper.com

asia pulp paper forest

Lahan Hijau Sinar Mas

asia pulp paper ceking

Kualitas Selalu Dijaga

asia pulp paper storage

Gudang Asia Pulp & Paper

2. Pilar Agribisnis dan Pangan

PT Smart Tbk atau Sinar Mas Argo Resource and Technology yang merupakan cabang dari Golden Agri Resource Ltd (GAR). GAR merupakan salah satu perusahaan minyak sawit terbesar di Dunia. Saat ini, Golden Agri Resource Ltd mengoperasikan 34 pabrik pengolahan minyak kelapa, 3 kilang dan 6 pabrik pengilahan minyak kelapa sawit yang salah satunya PT Smart Tbk. Di Indonesia, setidaknya ada 430.000 hektar tanaman kelapa sawit yang dikelola GAR. Dengan bergabung dengan GAR, PT Smart Tbk tercatat menjadi salah satu konglomerat perkebunan kalapa sawit terbesar dan terluas di Bumi Pertiwi. Salah satu produknya : Filma, Masku, Palmvita dan masih banyak lagi.

Info lebih lanjut kunjungi : www.smart-tbk.com

SMART Perkebunan kelapa sawit

Perkebunan Kelapa Sawit

SMART Panen

Panen Kelap Sawit

SMART Produk

Produk Kelapa Sawit Terbaik

3. Pilar Layanan Keuangan

PT Sinar Mas Multiartha Tbk adalah bentuk nyata Sinar Mas dalam layanan keuangan masyarakat Indonesia. Perusahaan ini memfokuskan diri layanan keuangan yang luas seperti asuransi, sekuritas, perbankan serta pasar modal jasa. Salah satu anak perusahaannya yang kita kenal adalah Sinarmas MSIG Life disektor asuransi jiwa. Dan untuk Bank Sinarmas sendiri, fokus pada sektor komersial dan pembiayaan konsumen. Yang salah satunya adalah pemberian pinjaman untuk Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam pertumbuhannya Sinar Mas Multiartha selalu meningkat dengan pesat. Dengan pesatnya perkembangan ekonomi di Indonesia, Sinar Mas Multiartha berkomitmen untuk menjadi perusahaan layanan keuangan terpercaya di Bumi Pertiwi.

Info lebih lanjut kunjungi : www.sinarmasmultiartha.com

bank sinarmas

Bank Sinarmas

asuransi sinarmas

Asuransi Sinarmas

asuransi sinarmas penghargaan

Penghargaan Asuransi Sinarmas

4.Pilar Pengembang dan Real Estate

Sinar Mas Land adalah salah satu pilar bisnis pengembangan dan Real estate dari Sinar Mas. Selama 40 tahun sejak berdiri, Sinar Mas Land mengalami banyak perubahan hingga saat ini menjadi salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Sudah banyak proyek-proyek yang telah dikerjakan baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Amerika, Cina, Malaysia serta Singapura. Salah satu mahakarya dari Sinar Mas Land ada di Indonesia tepatnya di Provinsi Banten. Yaitu BSD City yang menggabungkan seluruh fungsi bisnis yang ada seperti hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, dan perkantoran yang disatukan dalam satu gedung. Tidak hanya superblok saja yang dibangun perumahan juga tak luput dari perhatian Sinar Mas Land.

Info lebih lanjut kunjungi :  www.sinarmasland.com

sinarmasland gedung

Mahakarya Sinarmas Land

sinarmasland bsd

Pembangunan Sinarmas Land

sinarmasland kali jodo

Komitmen Sinarmas Land

5. Pilar Telekomunikasi

Smartfren Telecom, Tbk merupakan pilar dalam sektor telekomunikasi yang dimiliki Sinar Mas. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan layanan telekomunikasi di Indonesia. Dengan misi untuk memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia, Smartfren mampu memenangkan kompetisi yang ada. Dan Smartfren juga didaulat menjadi operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan 4G LTE yang dapat mencapai kecepatan download hingga 14.7 Mbps. Dengan banyaknya penghargaan yang diraih Smartfren akan terus-menerus menunjukan komitmen kepada masyarakat Indonesia dengan memberikan kualitas terbaik dan harga terbaik.

Info lebih lanjut kunjungi : www.smartfren.com

smartfren produk

Produk Smartfren

smartfren costumer care

Service Center Smartfren

smartfren jaringan 4G

Komitmen Terbaik Untuk Indonesia

6. Pilar Energi dan Infrastruktur

Pada pilar energi dan infrastruktur, terdapat PT. Dian Swastatika Sentosa Tbk. Perusahaan ini mulai beroperasi pada 1 Januari 1988 dengan pengoperasian empat pembangkit listrik di Pulau Jawa. Pada perjalanannya DSS kini mengoperasikan 4 kegiatan usaha utama yaitu uap dan pembangkit tenaga listrik, perdagangan besar, multimedia dan pertambangan batubara. Dengan fokus pada 4 usaha utama yang beragam dan keuangan yang sehat. Sinar Mas percaya DSS akan mampu tumbuh seiring berjalannya waktu. Dan DSS juga berkomitmen untuk menjadi pemimpin industri di sektor bisnis energi dan infrastruktur di Nusantara.

Info lebih lanjut kunjungi : www.dss.co.id

DDS pabrik

Pusat Pembangkit Listrik

DDS Pembangkit Listrik

Pembangkit Listrik DDS

DDS tambang

Tambang Baru Bara

79 tahun Sinar Mas #SM79

Ditahun yang memasuki usia 79 tahun. Sinar Mas sudah bukan usai yang muda bagi sebuah perusahaan besar. Sebuah komitmen tinggi perlu dijunjung setinggi-tingginya. Komitmen pada bisnis berkelanjutan selalu ditunjukan oleh Sinar Mas. Mulai dari aspek ekonomi, kelestarian lingkungan serta kesejahteraan sosial. Untuk menjawab komitmen tersebut Sinar Mas kini menyediakan layanan kesehatan serta pendidikan di beberapa daerah tertinggal. Tak hanya sampai disana saja, Perusahaan yang sudah berumur 79 tahun juga rutin mengadakan kegiatan sosial 79 tahun Sinar Mas #SM79

bazzar rakyat

Bazzar Rakyat

Bazzar Rakyat sudah dimulai sejak tahun 2005, setidaknya ada lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan yang sudah disalurkan hingga pelosok Bumi Pertiwi. Kegiatan ini bukti nyata dari komitmen Sinar Mas guna mendukung pemerintah dalam menanggulangi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan atau libur panjang.

wakaf alquran sinar mas

Waqaf Al-Qur'an

Sejak tahun 2008, Sinar Mas mencanangkan kegiatan ini. Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan Al-Qur’an di Indonesia mencapai 2 juta eksemplar per tahun. Hingga saat ini, tak kurang dari 500.000 Al-Qur’an sudah disalurkan ke beragam lembaga pendidikan, rumah ibadah, organisasi keagamaan hingga masyarakat berkebutuhan khusus
Dan diulang tahun ke 79, Sinar Mas sebagai salah satu perusahaan perdagangan global terbaik di Indonesia mengikuti pameran perdagangan ke-32. Pemeran ini diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan yang bertajuk “Trade Expo Indonesia 2017“.

Selayang ilmu, Trade Expo Indonesia atau TEI adalah pemeran business to business (B2B) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dengan beberapa lembaga terkait. Alasan utama terselenggaranya pameran perdagangan ini adalah dilatarbelakangi perdagangan pasar luar yang merupakan sumber-sumber pendapatan para negara maju. Terlebih lagi Indonesia yang merupakan anggota G20 diharapkan berperan aktif dalam pasar dunia. Dengan adanya event ini, Pemerintah berharap dapat mempromosikan produk dan jasa Indonesia yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

Sekedar informasi, Event ini akan berlangsung mulai tanggal 11 sampai 15 Oktober 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City salah satu mahakarya Sinar Mas. Dengan menghadiri TEI 2017, Anda akan menemukan banyak potensi dan prestasi dari ragam produk dan jasa Indonesia.

Jadi jangan lupa, save date antara 11-15 oktober 2017 Guna menghadiri pameran perdagangan terbesar di akhir tahun ini. Dan sebelum saya pamit, izinkan saya serta masyarakat Cisoka mengucapkan Selamat Ulang Tahun Sinar Mas ke-79, semoga makin sukses dan makin menjadi pemimpin disegala pilar sektor bisnis #SM79… Wasallam…

_

WAJIB KAMU TAHU

Inilah 4 Hal Penyebab AC Cepat Rusak di Rumah Anda

Inilah 4 Hal Penyebab AC Cepat Rusak di Rumah Anda

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan AC cepat rusak di rumah Anda, salah satunya adalah penggunaan AC terus menerus dan jangan sepelekan hal ini Tinggal di negara Indonesia yang merupakan daerah dengan iklim tropis membuat banyak masyarakat harus memiliki...

read more

2 Comments

  1. Saya sering pakai nih produk kertas dan tisu dari Sinar Mas hehe 😀

    Selamat ulang tahun Sinar Mas. Semoga semakin sukses di masa yang akan datang.

    Btw, ulasan dan tampilan di blog mas Irwin sangat bagus. Saya selalu menunggu-nunggu desain blogazine-nya (betul blogazine kah mas?) setiap ada postingan baru hehe 😀

    Reply
  2. Waah, banyak ya produknya.
    Yang lebih akrab di telinga mah bank-nya aja kalo aku. Hehehee.
    Jadi tau deh sekarang^^

    Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Entah siapa yang memulai jargon "Merdeka Finansial di Usia Muda", Membuat banyak Milenial sedikit mengerti bagaimana harus mengatur finansialnya. Salah satunya dengan berinvestasi. pakah kamu ingin menjadi milenial yang professional dan kreatif?...

read more
Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang

Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang

Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang "Smartphone bisa dibeli lagi, Data-datanya itu yang engga bisa dibeli" Kata-kata itu selalu mengambarkan sebuah penyesalan ketika seseorang kehilangan smartphone beserta data penting di dalamnya. Nasi sudah...

read more
Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Yuk, Cari tahu seberapa besar peranan website untuk membantu para pebisnis online di Era Digitalisasi ini. Kira-kira menjanjikan atau tidak yah?  ​isnis online saat ini memang menjadi buah bibir banyak orang. Bagaimana tidak? Kita ketahui...

read more

 958 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This