Solusi Toko Online untuk Pemula ya, TOKOKO!

UMKM adalah salah satu pendukung pergerakan ekonomi Indonesia, hanya saja masih banyak yang belum maksimal teknoligi di era digital. Salah satunya karena masih sedikit pelaku UMKM yang melek teknologi, sehingga belum bisa bersaing di pasar yang lebih luas lagi, yakni pasar nasional maupun internasional.

Memiliki website yang menjadi toko online merupakan kunci utama untuk bisa bersaing, tapi hal ini menjadi sangat sulit bagi UMKM pemula karena beberapa hal.

usaha rumahan, product home industri, industri rumahan, produk ungulan

Yang pertama adalah masih gagap teknologi, sehingga tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat sebuah website. Jangankan untuk mengoptimalkan penggunaan website untuk menjual produk UMKM, bahkan untuk membangun sebuah website saja bisa menjadi hal yang sangat sulit.

Yang kedua adalah biaya yang tak sedikit untuk biaya membangun sebuah website. Tak hanya biaya untuk membeli domain, namun juga untuk biaya hosting, membeli template premium yang SEO friendly, dan sejumlah biaya perawatan pun cukup memberatkan bagi UMKM pemula seperti artikel.

Hal ini berlaku bukan hanya untuk UMKM saja, namun pebisnis perseorangan yang masih pemula pun tentu mengetahui masalah ini, bukan?

Bagaimana bisa bersaing dengan para pebisnis lainnya di dunia global, apabila toko online yang profesional pun tak dimiliki?

Akan tetapi tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, sebab sekarang para pebisnis pemula makin dimudahkan untuk maju dengan adanya aplikasi TOKOKO. Apakah itu? TOKOKO adalah sebuah aplikasi buat toko online yang praktis, mudah dan sangar friendly untuk para pemula. Bahkan saking mudahnya, hanya dalam 15 detik saja kita sudah bisa membuat toko online sendiri, GRATIS!

Apa saja keunggulan dari aplikasi TOKOKO?

  1. Katalog produk yang menarik : Buat tampilan barang jualan menjadi lebih menarik dan profesional, layaknya toko online yang sudah berpengalaman.
  1. Order yang langsung masuk no WA : Lewat satu link khusus, calon pembeli bisa langsung menghubungi kita dan memesan barang apapun sebelum kehabisan.
  1. Bisa dipromosikan di mana saja : Jualan online lebih nyaman, karena bisa mempromosikannya ke mana pun tanpa terbatas waktu dan tempat. Sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak pembeli dari berbagai penjuru tempat.
  1. Lebih mudah dalam mengelola orderan : Tak perlu repot mencatat semua orderan yang masuk, sebab semua catatan sudah tersimpan rapi dalam aplikasi. Anda hanya tinggal mengeceknya saja lewat smartphone. Dengan sistem rekapan orderan yang sangat rapi dan terperinci, Anda tak akan keteteran mengurus orderan saat membludak pesanan. Tanpa keteteran, maka semua pesanan bisa diproses dengan baik dan para pelanggan pun puas.

Tertarik? Yuk kita perhatikan cara membuat toko online sendiri dengan menggunakan aplikasi TOKOKO berikut ini :

1. Buat Toko Online

membuat toko online

Pada langkah pertama ini Anda akan mengatur nama usaha, lalu masukkan logo dan juga alamat yang benar. Setelah itu aturlah tautan khusus untuk usaha Anda dalam waktu kurang dari 10 detik saja.

2. Tambahkan Produk yang Dijual

Tambahkan Produk Yang Anda Jual

Kemudian pada langkah lanjutan, Anda akan membuat katalog barang, aneka kategori, dan juga jangan lupa atur harga serta ongkos kirim, Anda bisa lakukan semuanya dalam langkah yang amat praktis.

3. Mulai Berjualan di Sosial Media

Mulai Berjualan di Sosial Media.

Setelah langkah sebelumnya selesai, maka Anda bisa mulai membagikan tautan usaha itu melalui berbagai media sosial, misalnya lewat WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, bahkan Telegram. Anda bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli yang potensial, dan closing dengan mudah.

Bagaimana? Ternyata untuk membuat toko online begitu mudah, juga tanpa biaya sama sekali. Tak perlu dibuat risau dengan website dan segala perintilannya yang tidak murah, sebab dengan aplikasi TOKOKO saja sudah bisa mendapatkan toko online lengkap yang bisa cuan cepat tanpa berhenti!

Jadi, mau tunggu apa lagi? Untuk memajukan usaha kecil Anda tak memerlukan banyak modal kok! Bahkan untuk yang gaptek sekalipun bisa menjajal aplikasi TOKOKO untuk membuat toko offline kita go online. Kunjungi websitenya https://tokoko.id/ untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan jangan lupa, unduh aplikasinya di smartphone masing-masing.

Ayo melek teknologi dan majukan UMKM kita bersama-sama TOKOKO sekarang juga!

Tinggalkan komentar