Tips Nonton Konser Ed Sheeran di Jakarta

Bagi Kamu para penggemar garis keras dari Ed Sheeran pastinya sudah dong, beliau akan menggelar konser di Jakarta. Konser yang bertajuk Divide World Tour in Asia yang akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, pada tanggal 9 November 2017 mendatang. For Your Information, tiket konser pemilik lagu Lego House ini telah terjual habis hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah penyelenggara membuka penjualan tiketnya. Selamat bagi kamu yang beruntung mendapatkan tiket konsernya. Nah, untuk kamu yang belum rezeki melihat penyanyi berambut kriwil pirang ini. Jangan berkesal hati jadikan ini pelajaran berharga. Namun bila kamu ingin melihat event atau konser lainnya, kamu bisa Cari Tiket Konser Disini.

So, ada banyak hal yang perlu kamu ketahui dan persiapkan sebelum datang ke acara konser Ed Sheeran di Jakarta ini, terutama bagi Anda yang belum pernah sama sekali datang ke acara konser-konser sebelumnya. Tahukah kamu, bahwa sebenarnya nonton konser itu memiliki trik dan seni tersendiri loch! Oleh karena itu, simak beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan pengalaman nonton konser Ed Sheeran yang luar biasa dan tak terlupakan di bulan November nanti.

1. Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Rata-rata, harga sebuah tiket masuk konser itu tidaklah murah. Bahkan, kamu harus menabung dulu hingga berbulan-bulan demi menyisihkan sebagian penghasilan untuk melihat sang bintang pujaan secara langsung. Nah, biasanya pihak penyelenggara akan memberikan harga lebih murah untuk tiket pre-sale atau tiket yang dijual jauh sebelum konser dilaksanakan. Hal ini juga berlaku untuk konser dari Ed Sheeran mendatang. Promotor telah menjual tiket pre-sale yang dijual terbatas dan dalam jangka waktu tertentu. Dan benar saja, tiket pre-sale konser Ed Sheeran telah terjual habis di 24 jam pertama penjualannya.

2. Beli Tiket Sesuai Dompet

Terkadang, pilihan tiket konser bisa sangat mempengaruhi pengalaman kamu dalam menyaksikan sebuah konser. Ada banyak pilihan kelas yang tentunya bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi dompet dan tingkat kenyamananmu nantinya, seperti kelas VVIP, VIP, festival hingga tribun dari yang mulai duduk hingga berdiri. Tapi, ingat jangan sampai kamu memaksakan diri juga. Belilah tiket yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu juga. Kamu bisa memilih kelas festival atau tribun yang biasanya malah lebih seru ketimbang duduk di kelas VVIP atau VIP. Di sana, kamu bisa bebas berjingkrak-jikrak bersama penonton lainnya tepat di depan panggung.

3. Jangan Datang Terlambat

Tips ini yang paling penting bagi kamu yang ingin menonton konser, tapi sering dianggap sepele. Ingat, bukan hanya jam buka pintu masuk saja yang harus kamu jadikan patokan tapi juga beberapa hal lainnya seperti pilihan tiket karena tiap kelas tiket memiliki pintu masuk yang berbeda. Apalagi, jika kamu berniat untuk menyaksikan konser Ed Sheeran dengan berdiri agar bisa dekat dengan panggung. Nah, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan transportasi yang kamu pilih agar dapat tiba di lokasi konser sesuai waktu yang pas. Bila kamu datang dari luar kota dan kebetulan mendapat Harga Tiket Kereta Murah di Tokopedia, kamu bisa datang sejak satu hari sebelumnya karena ingatlah bahwa ratusan hingga ribuan orang sedang berusaha datang ke tempat yang sama di hari konser itu berlangsung.

4. Barang Bawaan Wajib

Jangan pernah lupakan sehelai tiket yang berperan penting untuk pengalaman luar biasamu ketika menonton konser, karena banyak juga orang yang justru melupakan barang wajib satu ini. Jika tiket masih berupa e-ticket seperti halnya tiket konser Ed Sheeran ini, mungkin akan beda lagi ceritanya karena kamu masih bisa mengaksesnya melalui smartphone 4G mu. Barang wajib selain tiket adalah dompet, ponsel, dan juga power bank Hippo karena kamu harus memiliki alat komunikasi yang siap dihubungi kapan saja, apalagi jika terpisah dengan teman atau keluarga dalam konser. Dan satu lagi, jangan membawa barang terlarang ataupun senjata tajam apa lagi bendera Slank.

5. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Ada baiknya bila kamu menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat saat konser berlangsung di ICE BSD. Karena sejatinya kamu akan berada di tengah lautan manusia yang tidak akan memungkinkan kamu untuk keluar masuk ruangan hanya untuk sekedar mencari angin. Hindari juga make up yang berlebihan, mau datang ke Konser Ed Sheeran atau kondangan? Namun, tak apa bila kamu ingin sedikit lebih bergaya. Hanya saja kamu harus memilih gaya yang paling sesuai dengan konser yang akan kamu hadiri ini. Cukup dengan t-shirt dan jeans tanpa aksesoris yang berlebihan agar tidak dianggap salah kostum oleh orang lain.

6. Gunakan Tas Sederhana

Hal lain yang perlu kamu soroti adalah penggunaan tas. Ingat bahwa suasana dalam konser pasti akan dijejali banyak orang. Oleh karena itu pilihlah tas yang sederhana dan tidak terlalu besar untuk sekedar menyimpan barang-barang penting saja. Jangan sampai tas kamu jatuh ke lantai, karena kemungkinan besar bisa secara tidak sadar diinjak oleh penonton lainnya. Alangkah baiknya bila kamu membawa tas model selempang atau ransel mini ketimbang tas model jinjing yang tentunya sangat merepotkan. Namun biasanya pihak promotor menyediakan jasa penitipan tas bagi penonton, tapi bukankah lebih praktis jika kamu tak perlu menitipkan tas?

7. Hindari High Heels

Dalam konser manapun, alas kaki merupakan hal paling penting dari sekian banyak barang yang wajib kamu persiapkan untuk menghadiri sebuah konser apalagi konser bertajuk Divide World Tour in Asia. Alas kaki dikatakan penting bila kamu berada di kelas festival atau tribun karena kamu akan berdiri di sepanjang konser berlangsung. Hal ini tentunya mempengaruhi kenyamananmu  bila menggunakan alas kaki yang salah, seperti high heels misalnya. Bisa dipastikan, kamu siap menderita dan tersiksa bila memilih mengenakan sepatu ini ketimbang flat shoes atau sepatu keds ketika menonton konser Ed Sheeran.

8. Tertib dan Antri

Tahukah kamu? Situasi yang paling menyebalkan ketika konser adalah penonton yang berdesak-desakan macam mau mudik takut engga kebagian tiket saja. Banyak orang yang jatuh terinjak, terluka, bahkan hingga meninggal karena situasi seperti ini. Oleh karena itu, tertib dan antri adalah wajib hukumnya. Terutama ketika masuk dan keluar area konser. Intinya, utamakan keselamatan dan jangan terlalu terbawa euforia sehingga saling dorong dan berdesakan. Berikan kesan pada Ed Sheeran bahwa masyarakat Indonesia itu bisa tertib dan antri, alhasil Beliau juga tak sungkan lagi menyambangi Indonesia untuk menggelar konser kembali.

Nah, itulah tadi sedikit tips nonton konser Ed Sheeran yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Tidak terlalu sulit kok karena tipsnya cukup mudah dan sederhana demi terwujudnya pengalaman luar biasa nonton konser Ed Sheeran yang piawai dalam memainkan gitar dengan suara merdu menetramkan hati itu loch. Semoga kamu bisa lebih menikmati keseruan konser dan selamat bersenang-senang ya!!!

WAJIB KAMU TAHU

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasaran

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasar Indonesia Daftar Mifi Terbaru 2019 - Mobile Wifi atau yang kerap disebut dengan mifi merupakan sebuah produk yang sedang tren saat ini. Jika dulu pemakaian USB modem sangat marak, sekarang penggunaannya mulai ditinggalkan....

baca lainnya

2 Komentar

  1. Heri HEryanto

    BTW ada kuis ada GA yang hadiahnya tiket nonton Ed Sheeran. Tips nomer 2 dan 3 hunting tiket gratis dlu dari sekarang

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      Wah kurang tahu tuh Mas Heri kalo masalah kuis kurang paham

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

216 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This