Ucapan untuk Orang yang Sedang Sakit

Saat ini apa ada anggota keluarga atau kerabat Anda yang sedang sakit? Bagi Anda yang beragama islam Anda ini bisa memberikan ucapan untuk orang sakit berupa doa.

Ucapan Untuk Orang yang Sedang Sakit

Dalam agama islam sendiri ada beberapa doa yang bisa di baca dan juga dikirimkan untuk orang dan kerabat yang sakit. Doa ini bisa Anda kirim melalui chat atau bisa juga Anda ucapkan langsung didepan orang yang sedang sakit. Ini dia beberapa deretan ucapan doa untuk orang yang sedang sakit:

  • “Allaahumma rabban naasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syaafi. Laa syaafiya illa anta syifaa’an la yughaadiru saqaman.”

Artinya: “Ya Allah, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

  • “Syafakallahu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa ‘afaka fii diinika wa jismika ilaa muddati ajalika.”

Artinya: “Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia.”

  • “As’alullāhal azhīma rabbal ‘arsyil ‘azhīmi an yassfiyaka.”

Artinya: “Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arsyi yang megah agar menyembuhkanmu.”

  • “Ya Allah biarkan teman hamba ini merasa kehadiran mu supya bisa kuat dalam menjalani sakitnya saat ini. tutupilah luka mereka dengan rahmat dan juga lindungi mereka dari segala kesedihan”
  • “Syafakallah untuk temanku, semoga lekas sembuh. Nabi Muhammad SAW telah bersabda, “Allah SWT telah menurunkan penyakit beserta obatnya.” (Sunan Abi Daud)
  • Syafakallah sahabatku, perbanyak baca bismillah agar lekas sembuh. Rasulullah SAW bersabda, “Letakkan tanganmu di tempat yang terasa sakit dan ucapkan: ‘Bismillah (Dengan nama Allah)’ sebanyak tiga kali.”
  • “A’udhu bi’izzatillahi wa qudratihi min sharri ma ajidu wa ‘uhadhiru”

Artinya: “Aku berlindung dengan Allah dan dengan kekuatan-Nya dari kejahatan yang menimpaku dan apa yang aku pahami”

  • “Robbi annee massaniyad-durru wa-anta arhamur-raahimeen.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya kesengsaraan telah menimpa, dan Engkau Maha Penyayang di antara para penyayang.”

  • “Allah yang Maha menyembuhkan, semoga teman saya bisa segera sembuh dan melakukan aktivitas seperti biasa”
  • “Robbana-Allahullazi fis-samaai taqoddasas-muka amruka fis-samaai wal-ardhi kamaa rohmatuka fis-samaai faj-al rohmataka fil-ardhi. Ighfir lanaa huubanaa wa khotoyaanaa anta robbut-toyyibeen. Anzil rohmatan min rohmatika wa shifaan min shifaaika ‘alaa haazal-waja’i fa-yabra’u.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, terpujilah nama-Mu, jadilah kehendak-Mu di langit dan di bumi; karena rahmat-Mu ada di surga, berikanlah itu ke bumi. Ampunilah kami atas segala dosa dan jalan kami yang salah. Wahai Tuhanku, turunkan rahmat dari-Mu dan obat dari-Mu untuk menyembuhkan sakit ini, sehingga sembuh.”

  • “As’alullahal-‘Azima Rabbal-‘Arshil-‘Azimi, seorang yashfiyaka.”

Artinya: “Aku memohon kepada Allah yang Maha Agung untuk menyembuhkanmu.”

  • “Ya Allah semoga operasi temanku bisa sukses saat ini aku hanya bisa berdoa supaya Allah SWT bisa memberkati kamu dan membuat pemulihan kamu jadi cepat. Semoga bisa lekas pulih kembali.”
  • “melalui rasa sakit dan kesedihan ini, kita harus selalu ingat jika Allah SWT akan selalu merahmatimu”
  • “Allah SWT ini akan menolong orang yang telah menolong dirinya sendiri. Rajinlah minum obat supaya kamu bisa segera sembuh”
  • “Jangan sampai kehilangan harapan, Allah SWT akan selalu bersama kamu. Semoga Allah SWT bisa selalu memberkatimu dengan kesehatan dengan umur yang baik dan panjang”

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu sampaikan untuk teman dan keluarga Anda.

Tinggalkan komentar