4 Alasan Umma Ramadhan Jadi Channel Wajib yang Diikuti

Umma Ramadhan adalah salah satu channel di aplikasi Umma.ID yang merupakan aplikasi muslim terbaik di Indonesia. Umma Ramadhan hadir membawa poin positif bagi para umat muslim untuk lebih cepat memperdalam Islam hanya melalui smartphone.

Teknologi bukan hanya mempermudah pekerjaan manusia tetapi juga memudahkan umat islam untuk beribadah. Umma Ramadhan adalah salah satu channel di aplikasi Umma.ID yang merupakan aplikasi muslim terbaik di Indonesia. Umma.id hadir untuk mematahkan stigma tentang teknologi smartphone yang hanya membawa dampak negatif.

Aplikasi besutan anak bangsa Indonesia ini kini telah diunduh oleh 2,5 juta orang dari Indonesia. Apa itu Umma.id? Jika Anda mengunduhnya ke dalam smartphone maka berbagai informasi berupa artikel hingga video yang isinya adalah ceramah serat kajian dari ustadz-ustadzah ternama. Sebagai penunjang ibadah berbagai fitur bisa dimanfaatkan seperti arah kiblat, ayat-ayat Al-Quran, dan jadwal sholat.

Selama bulan ramadhan ini, Umma.ID mempersembahkan channel Umma Ramadhan yang akan membantu Anda untuk bisa beribadah lebih maksimal di bulan yang penuh suci. Berbagai macam fitur inilah yang akan membuat Anda bisa lebih khusyuk dalam beribadah.

Kelebihan Channel Umma Ramadhan bagi Umat Muslim

Aplikasi Umma Ramadhan dari Umma.id

Puasa bukanlah satu-satunya hal yang dilakukan oleh umat muslim selama bulan ramadhan. Menahan lapar selama bulan puasa adalah salah satu bentuk dari ibadah, tapi bukan hanya itu saja yang harus umat muslim lakukan. Ada banyak amalan yang terus menerus harus dilakukan. Sayangnya masih banyak umat muslim yang tidak tahu amalan seperti apakah yang sebaiknya dilakukan.

Umma Ramadhan adalah channel yang akan membantu Anda untuk bisa beramal selama bulan ramadhan secara mudah. Berikut ini beberapa kelebihan Umma.ID yang bisa Anda manfaatkan:

Jurnal Ibadah Harian

Sama seperti jurnal pekerjaan yang harus Anda siapkan dalam sebuah aplikasi atau memo kantor. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat jurnal ibadah harian yang fungsinya sebagai pengingat ibadah harian. Ada beberapa misi ibadah yang bisa dibuat sendiri atau mengikuti misi yang sudah dijadwalkan.

Contohnya saja memenuhi misi untuk bisa sholat lima waktu selama seminggu berturut-turut. Bisa juga membuat jadwal untuk membaca Al-Quran rutin seminggu.

Uniknya dalam jurnal harian ini apabila Anda telah memenuhi misi dengan baik maka akan lencana yang diberikan. Tentunya dengan tanda tersebut Anda akan lebih bersemangat lagi untuk terus beribadah dengan rutin.

Klinik Baca Al-Quran

Saat bulan ramadhan, rutin membaca Al-Quran akan memperkuat iman dan menghindarkan diri dari hawa nafsu. Tapi seringkali kegiatan ini justru tidak rutin dilakukan selama ramadhan.

Untuk membuat Anda lebih rajin lagi, ikuti klinik baca Al-Quran dalam program One Day One Juz. Program ini dibuka saat berbuka puasa. Anda juga bisa melakukan pengecekan tentang kaidah pembacaan tajwid, rartil yang sesuai ejaan huruf khususnya pada ayat-ayat tertentu.

Cara mengetahuinya adalah dengan mengirimkan video di umma.ID dan Anda akan mendapat evaluasi langsung dari ustadz. Evaluasi yang diberikan bisa dijadikan bahan pembelajaran nantinya.

Kajian dalam Live Streaming

Ada juga fitur live streaming yang berisi mengenai kajian dari pesantren dan majelis ilmu yang sering diadakan saat ramadhan. Menjelang berbuka puasa, Anda bisa menghabiskan waktu ngabuburit untuk menonton siaran langsung dari ustadz berpengalaman. Meskipun tidak dapat bertatap muka, Anda tetap bisa melakukan silaturahmi dan bukan hanya menonton.

Baca Juga : Pahami Aturan Puasa Ramadhan

Selama live streaming berlangsung Anda juga bisa mengikuti sesi tanya jawab untuk memperdalam kajian yang belum dipahami. Sehingga jawaban yang tepat pun akan diterima bukan hanya membentuk persepsi sendiri.

Siaran langsung mengenai kajian juga akan tayang sebelum sahur. Kapanpun waktu yang Anda inginkan bisa memilihnya.

Mengikuti Komunitas

Fitur ini bukan hanya dihadirkan pada saat bulan ramadhan saja, tetapi juga di hari-hari biasa. Melalui fitur ini Anda bisa bertemu dengan sesama muslim yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Tujuannya adalah satu yaitu membicarakan tentang ilmu-ilmu islami. Tenang saja, disini Anda bukan hanya bertemu dengan mereka yang sedang memperdalam ibadah tetapi juga akan dituntun oleh ustadz.

Di dalam fitur komunitas Anda bisa melakukan diskusi dengan tanya jawab yang akan membimbing dan menjawab semua pertanyaan. Fitur ini jugalah yang membedakan Umma.ID dengan aplikasi lainnya.

Channel Umma Ramadhan di dalam aplikasi ini akan sangat membantu Anda untuk memperdalam ibadah dan selalu berbuat amal. Jadi jangan sampai melewatkannya di bulan ramadhan ini.

 403 total views,  2 views today

Pin It on Pinterest

Share This