Untuk bisa membangun bisnis dropship terpercaya, Anda harus bisa mengambil langkah-langkah tertentu. Dengan menerapkan strategi-strategi yang tepat, Anda bisa memperkenalkan bisnis online Anda dan membuat para konsumen lebih menaruh kepercayaan pada bisnis Anda.

Dengan begitu, tingkat penjualan Anda bisa lebih ditingkatkan dan bisnis dropship yang Anda kelola pun bisa berkembang dengan optimal. Sebelum Anda mencari tahu bagaimana cara membangun usaha dropship yang terpercaya, terlebih dulu Anda perlu mengetahui apa itu bisnis sistem dropship dan bagaimana cara kerjanya.

Apa itu Bisnis Sistem Dropship?

Bisnis dengan sistem dropship adalah bisnis dimana Anda menjualkan barang dari supplier tanpa perlu mengemas dan mengirimkan barang yang telah dipesan oleh konsumen. Jadi, dalam bisnis ini, dropshipper tidak perlu melakukan stok barang, pengemasan, maupun pengiriman barang karena semua hal tersebut menjadi tanggung jawab dari supplier.

Bagaimana Cara Kerja Dropshipper?

Cara kerja dropshipper sebenarnya cukup sederhana. Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang dropshipper, maka Anda hanya perlu memasarkan barang dan menerima pesanan dari konsumen. Setelah ada pesanan yang masuk dari pelanggan, Anda tinggal meneruskan pesanan tersebut pada supplier. Nantinya supplier akan mengemas dan mengirimkan barang pesanan ke pelanggan dengan atas nama toko Anda.

4 Cara Membangun Bisnis Dropship Terpercaya

Bagaimana Cara Membangun Usaha Dropship yang Terpercaya?

1. Tentukan Produk yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan produk apa yang akan Anda pasarkan. Berikut ini panduan yang semoga bisa membantu Anda memilih produk yang tepat:

    • Pilih barang yang sedang menjadi tren di pasaran
    • Pilih produk-produk yang punya satu niche agar Anda bisa lebih fokus dalam memasarkan produk dan reputasi toko online Anda pun bisa meningkat.
    • Sebaiknya pilih barang yang ringan dan tahan lama untuk mengurangi resiko kerusakan dalam pengiriman.
    • Hindari barang-barang yang memiliki volume yang besar dan mudah rusak. Selain ongkos kirimnya akan lebih mahal, resiko kerusakannya pun akan lebih besar.
    • Pilih barang yang tingkat permintaannya tinggi dalam jangka waktu yang lama

2. Pilih Supplier yang Terpercaya

Salah satu kunci untuk bisa membangun bisnis dropship terpercaya adalah dengan memilih supplier yang bisa diandalkan dan bertanggung jawab. Untuk itu, Anda perlu melakukan riset dengan tepat. Temukan supplier yang memiliki kecepatan respon yang baik dan juga memiliki kemampuan untuk saling memahami.

Berikut ini beberapa ciri-ciri reseller yang terpercaya:

    • Berpengalaman
    • Dapat diajak bekerjasama dan bertanggung jawab
    • Tidak menerapkan pre-order yang besar
    • Dapat mengirimkan barang dengan cepat
    • Selalu menjaga kualitas produk

3. Melakukan Branding

Branding bisnis sangat diperlukan untuk mengenalkan usaha yang Anda para para konsumen. Tanpa adanya branding, produk Anda akan sulit untuk dikenal orang sehingga bisnis tersebut tidak dapat berkembang dengan baik.

Dengan adanya branding, maka sifat, kepribadian, dan gaya toko online Anda akan terlihat melalui desain logo, tampilan desain, serta materi promosi lainnya. Para konsumen pun akan menilai bahwa bisnis Anda memang benar-benar profesional dan tidak abal-abal.

4. Berikan Pelayanan yang Terbaik pada Konsumen

Agar bisnis Anda semakin mendapatkan kepercayaan dari konsumen, Anda harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap mereka. Pastikan untuk memberikan respon cepat terhadap setiap permintaan pelanggan dan jangan lupa untuk bersikap ramah pada mereka.

Itulah beberapa cara untuk membangun bisnis dropship terpercaya. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba bisnis ini, tak ada salahnya untuk mendaftar sebagai reseller atau dropshipper di Tokodistributor. Marketplace dengan konsep B2B ini memberikan peluang bagi para reseller untuk menjalankan bisnis dropship dengan mudah. Dengan berbekal tips yang telah dibahas tadi, diharapkan Anda bisa membangun bisnis dropship terpercaya di Tokodistributor. Untuk mendaftar kamu juga bisa klik banner di bawah ini!

4 Cara Membangun Bisnis Dropship Terpercaya

 237 total views,  6 views today

Pin It on Pinterest

Share This