5 Blogger Foodies IndonesiaFood blogger, satu lagi profesi yang dulunya belum dianggap sebagai sesuatu yang menghasilkan namun sekarang menjadi profesi yang paling menjanjikan. Menjadi seorang food blogger harus memiliki konsistensi dalam membuat sebuah konten yang bertemakan kuliner.

Dan ternyata di Indonesia sudah cukup banyak food blogger yang memiliki ribuan pembaca bahkan kerap diundang oleh Dinas Pariwisata dari dalam maupun luar negeri. Bahkan kadang-kadang mereka tidak segan untuk mengeluarkan koceknya sendiri untuk bisa berkeliling dalam negeri maupun ke luar negeri dan mengeksplorasi aneka kuliner yang unik dan menarik untuk dicicipi.

Kisah perjalanan mereka itulah yang dituliskan di dalam blog mereka sehingga menginspirasi orang lain untuk berkunjung ke tempat yang sama untuk mencicipi makanan-makanan yang sudah mereka ulas dalam Blog pribadi mereka sendiri. Berikut ini adalah beberapa food blogger Indonesia yang punya banyak konten kuliner di dalam blognya.

5 Blogger Foodies Indonesia yang Terkenal

food blogger, blogger Indonesia, review job, kredivoFood photography (Sumber : pexel.com)

Anakjajan.com

Blog yang diasuh oleh pasangan romantis Julia Veronica dan Marius Tjenderasa ini merupakan salah satu food blogger yang paling terkenal di Indonesia dan juga memiliki banyak pengikut di sosial media Instagram. Hingga saat ini pengikutnya di Instagram mencapai 296 ribu.

Beberapa postingannya mengulas berbagai macam kuliner terutama dari Jepang seperti sushi, ramen dan sebagainya. Namun tidak ketinggalan juga beberapa masakan yang diulas dalam blog Anak Jajan seperti makanan-makanan tradisional di Indonesia misalnya saja seperti pecel pincuk sampai dengan jajanan kaki lima.

Blog Anak Jajan beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti pemenang Influence Asia 2017 hingga RCTI Sosmed Awards 2016 kategori blog. Blog yang dirawat sejak Maret 2011 ini rata-rata mempublikasikan tulisan baru antara enam sampai dengan sepuluh konten per bulannya.

Eatandtreats.blogspot.co.id

Pemilik nama Hans Daniel saat ini sudah memiliki pengikut di sosial media Instagram sampai dengan 205 ribu. Beberapa postingannya bahkan tidak terlalu dominan dengan kuliner, namun banyak bercerita tentang kesehariannya travelling ke berbagai negara di luar negeri.

Gaya tulisannya tidak berbeda jauh dengan Anak Jajan yang lebih banyak menggunakan Bahasa Inggris untuk mengulas sebuah makanan, tempat wisata atau kuliner yang sudah dicobanya.

Blognya cukup aktif dan terupdate secara berkala sejak tahun 2012 hingga kini. Tulisan-tulisannya juga tidak terlalu banyak didominasi dengan kuliner semata. Sesekali Hans juga menulis tentang beberapa tempat wisata yang dikunjunginya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Injie.com

Blogger yang satu ini memiliki keahlian yang lain dalam bidang fotografi, tak heran jika beberapa jepretannya pun sangat memikat. Selain foto makanan, blog Injie.com juga mengulas beberapa tempat wisata serta membagikan beberapa tips wisata bagi para pembacanya.

Pemenang Influence Asia 2015 ini juga terbilang sukses di sosial media Instagram yang saat ini sudah memiliki 85,5 ribu pengikut setianya. Linimasa Instagramnya benar-benar memikat siapapun yang meilihatnya untuk pertama kali.

Wanderbites.com

Blog yang sudah memulai tulisannya tentang kuliner sejak tahun 2009 ini sudah beberapa kali diulas oleh media cetak dan juga media online nasional dan internasional. Meskipun tidak banyak memiliki pengikut di sosial media Instagram, Wanderbites diikuti beberapa orang terkenal sebut saja seperti editor dan penulis terkenal Windy Ariestanty.

Beberapa tulisannya memang menggunakan Bahasa Inggris namun tidak terlalu sulit untuk mencernanya. Foto-fotonya juga sangat memanjakan mata hingga menggugah selera. Wanderbites.com tampaknya memang cukup akrab dengan beberapa coffee shop, terlihat dari beberapa postingannya tentang coffee shop yang menjadi artikel paling banyak dibaca di blognya.

Lulabyspoon.com

Blog ini dikelola oleh June dan Cindy, dua perempun yang sudah bersahabat sejak mereka duduk di bangku SMA. Awalnya merekam menulis di blog hanya untuk berbagi kepada orang lain untuk mencari beberapa rekomendasi restoran di sekitar Jakarta. Sejak itulah June dan Cindy memutuskan untuk rutin menuliskan beberapa restoran lainnya di dalam blog mereka.

Mereka juga aktif di Instagram dengan nama yang berbeda. Akun @cnlulaby saat ini sudah memiliki sekitar 39,3 ribu follower. Linimasanya tidak hanya menampilkan kuliner saja, tetapi juga menampilkan foto foto traveling mereka baik di dalam negeri maupun saat traveling ke luar negeri seperti ke Turki, hingga ke Tiongkok.

Itulah beberapa food blogger Indonesia yang punya banyak pengikut dan terkenal di dalam negeri maupun hingga ke luar negeri. Kiprahnya di dunia online sudah diakui banyak orang. Untuk bisa menjadi seperti mereka pun butuh perjuangan yang tak mudah.

Untuk menjadi seorang food blogger memang dibutuhkan beberapa gadget dan alat pendukung yang mumpuni. Misalnya saja seperti kamera, smartphone dan sebuah laptop. Namun, sebagai pemula, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan sebuah smartphone saja. Memotret makanan hingga menuliskan ulasannya di blog bisa dilakukan melalui sebuah smartphone.

Namun, jika memang sudah serius untuk menggeluti dunia food blogger, Anda bisa memanfaatkan cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo untuk membeli beberapa gadget seperti laptop, kamera, hingga smartphone yang bisa menunjang passion Anda sebagai food blogger.

Syaratnya mengajukan cicilan tanpa kartu kredit di Kredivo pun sangat mudah. Jika Anda berusia 18 tahun dan sudah memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta rupiah per bulan, Anda bisa mengajukan cicilan tanpa kartu kredit melalui Kredivo dengan cicilan ringan dan fleksibel mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga ringan hanya 2.95 % saja per bulan. Untuk bisa mendapatkan promo serta informasi lengkap lainnya, Anda bisa mengakses situsnya di alamat https://www.kredivo.com/ yang kini sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 e-commerce merchant di Indonesia.



WAJIB KAMU TAHU

Cara Mudah Mendapatkan Perdana eSim Smartfren

Cara Mudah Mendapatkan Perdana eSim Smartfren

Berikut ini adalah cara mudah mendapatkan kartu perdana esim Smartfren, Dapatkan keuntungan seperti gratis telponan dan masa aktif 1 tahun. Kartu perdana e-sim Smartfren telah menarik perhatian banyak orang. Pasalnya kartu perdana ini memiliki banyak keunggulan. Dari...

read more
7+ Cara Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak

7+ Cara Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak

Tahukah Anda bahaya kecanduan gadget pada anak? Bisa saja akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Berikut cara mengatasi kecanduan gadget pada anak. Di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, penggunaan gadget kian diminati semua orang. Bukan hanya...

read more
Bisnis Online Anda Terdampak Covid-19? Lakukan 5 Hal ini!

Bisnis Online Anda Terdampak Covid-19? Lakukan 5 Hal ini!

Lakukan 5 kiat ini untuk membantu menjaga bisnis online agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Beberapa pelaku usaha telah menerapkannya dan Berhasil. Pandemi Covid-19 menciptakan tantangan baru yang harus dihadapi semua elemen masyarakat, terutama bagi para...

read more

2 Comments

  1. Jadi penasaran pengin lihat tampilan dan ulasan mereka seperti apa,mas.
    Terimakasih infonya ya.

    Reply
    • monggo langsung ke TKP wae mas 🙂

      Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Entah siapa yang memulai jargon "Merdeka Finansial di Usia Muda", Membuat banyak Milenial sedikit mengerti bagaimana harus mengatur finansialnya. Salah satunya dengan berinvestasi. pakah kamu ingin menjadi milenial yang professional dan kreatif?...

read more
Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang

Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang

Yuk, Biasakan Back-Up Data Smartphone Mulai dari Sekarang "Smartphone bisa dibeli lagi, Data-datanya itu yang engga bisa dibeli" Kata-kata itu selalu mengambarkan sebuah penyesalan ketika seseorang kehilangan smartphone beserta data penting di dalamnya. Nasi sudah...

read more
Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Yuk, Cari tahu seberapa besar peranan website untuk membantu para pebisnis online di Era Digitalisasi ini. Kira-kira menjanjikan atau tidak yah?  ​isnis online saat ini memang menjadi buah bibir banyak orang. Bagaimana tidak? Kita ketahui...

read more

 605 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This