Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Posko Koni – Selamat datang kembali di blog yang tak pernah bosan memberikan peluang usaha di segala bidang. Hal ini dikarenakan saya selalu termotivasi akan wejangan dari Alm. Bob Sadino, beliau mengatakan “Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah Bosnya“. Kata-kata itulah yang selalu memotivasi saya untuk selalu jeli menemukan peluang dalam segala aspek bisnis yang pastinya menjanjikan.

Dan beberapa waktu lalu, saya sudah pernah menulis prospek bisnis online di Bumi Pertiwi. Namun pada kesempatan kali ini, masirwin blog akan membahas tentang bisnis rumahan kekinian atau nge hitz abis. Kenapa kekinian? Karena tak hanya orang dewasa saja yang membuka peluang usaha ini. Anak muda pun berbondong-bondong ingin mencoba peruntungannya menjadi enterpreneur muda. Siapa sih yang engga mau jadi enterpreneur muda? Saya yakin Anda pasti mau. So, sebelum kita melangkah lebih jauh ke jenjang lebih serius, ada baiknya kita mengetahui apa sebenarnya bisnis rumahan itu? Yang katanya menjanjikan tidak untuk jangka pendek melainkan jangka panjang.

Apa itu Bisnis Rumahan?

usaha rumahan, jual rumahan, bisnis menjanjikan, produk rumahan

Bisnis Rumahan Masa Kini (Liputan6.com)

Menurut beberapa ahli dalam dunia perbisnisan, Bisnis Rumahan adalah bisnis yang dijalankan dengan skala kecil atau ruang lingkup operasionalnya sebatas rumah. Biasanya bisnis ini dioperasikan secara mandiri oleh anggota keluarga. Salah satu kelemahan dari bisnis ini adalah mayoritas membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk mengembangkannya.

Namun semua tergantung bagaimana Anda mengembangkan bisnis tersebut. Jika Anda berhasil, maka Anda akan menjadi Enterpreneur Sukses yang mampu memanfaatkan peluang usaha yang ada.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari penghasilan utama ataupun tambahan, saya rasa peluang usaha rumahan ini cocok untuk Anda. Tak perlu berfikiran jauh dahulu untuk membuka bisnis yang besar dahulu jika kecil-kecilan saja bisa menguntungkan.

 

Aspek Penting Sebelum Memulai Usaha Rumahan

Dalam membangun sebuah bisnis apapun, pastinya ada beberapa aspek penting yang perlu Anda pikirkan dengan matang-matang. Bukan perkara yang mudah untuk membangun sebuah bisnis. Terlebih lagi untuk pebisnis pemula di tahun-tahun awal pasti sangat sulit karena belum tahu apa yang harus dilakukan. Dan berikut beberapa aspek yang harus dilakukan dalam membangun bisnis rumahan masa kini:

1. Produk

usaha rumahan, product home industri, industri rumahan, produk ungulan

Produk Bisnis Rumahan (Tribunnews.com)

Aspek yang paling penting dalam membangun bisnis rumahan adalah produk. Dalam setiap bisnis apapun, produklah yang selalu dititikberatkan. Jika ibarat sepakbola, produk itu penyerang. Bilamana Anda ingin mengambil hati pelanggan maka buatlah produk yang berbeda dengan yang lain. Disinilah, Anda sebagai pebisnis harus berpikir kreatif dengan menjadikan produk Anda berbeda. Bagaimana caranya agar punya produk berbeda dari kompetitor?

Langkah pertama biasanya, Anda harus menganalisa pasar. Seberapa besar produk Anda akan diterima di pasaran. Carilah tanggapan dari konsumen sebanyak-banyaknya tentang bisnis Anda. Dengan begitu akan mudah mendapatkan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Langkah selanjutnya yang Anda harus lakukan adalah merancang strategi pemasaran. Setelah yakin dengan produk yang ditawarkan maka saatnya mempromosikannya. Ada banyak cara untuk mempromosikan produk Anda, salah satunya dengan mengadakan launching produk. Atau Anda juga bisa menggunakan media online seperti mengadakan lomba blog atau kontes SEO untuk membantu menyebarkan informasi produk Anda.

2. Modal Usaha

modal bisnis, bisnis tanpa modal, bisnis menguntungkan

Modal dalam Bisnis (Pexels.com)

Aspek yang tidak kalah pentingnya adalah modal usaha. Modal usaha yang saya maksud disini adalah bukan modal uang saja. Melainkan modal yang lain, seperti keahlian berbisnis, pemikiran bisnis, sampai dengan mental bisnis. Jika modal uang sudah ada tapi tidak punya keahlian dalam manajemen bisnis, apakah bisa dengan baik? Saya rasa akan sulit.

Maka dari itu, untuk membangun bisnis rumahan atau dengan skala yang lebih besar diperlukan modal yang cukup. Dari mana Anda bisa mendapatkan modal tersebut?

Kini untuk modal disegi finansial, sudah banyak bank-bank yang mendukung gerakan UKM alias Usaha Kecil Menengah. Jadi Anda tak perlu nekad dengan semboyan “Usaha Tanpa Modal yang penting Niat“. Bagaimana dengan skill untuk menjalankan peluang usaha? Kini pemerintah juga sedang giat-giatnya mengadakan pelatihan-pelatihan UKM untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk membuka lapangan kerja. Dan dengan mengikuti pelatihan tersebut, Anda akan mendapatkan skill dalam dunia bisnis.

3. Lokasi yang Strategis

pilih lokasi strategis, lokasi rumah masa depan, prospek bisnis rumahan

Lokasi Bisnis Rumahan (konektifa.com)

Aspek selanjutnya adalah lokasi yang strategis. Aspek ini juga cukup penting karena untuk menentukan berjalan atau tidak usaha rumahan yang Anda tekuni. Nah, bagaimana lokasi strategis itu? Lokasi strategis adalah lokasi yang menguntungkan dan memberi pengaruh pada usaha ataupun sosial.

Tapi tahukah Anda, bahwa lokasi usaha menentukan kesuksesan bisnis Anda? Karena semakin strategis lokasi dari usaha Anda maka semakin tinggi pula peluang meningkatnya penjualan yang berpengaruh pada kesuksesan bisnis Anda. Hal ini juga berlaku untuk sebaliknya.

Sebelum Anda memulai bisnis rumahan masa kini yang menjanjikan ada baiknya Anda mencari lokasi strategis. Ada beberapa faktor yang menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan tempat kesuksesan Anda.

Kepadatan penduduk
Pendapatan masyarakat
Keramaian lalu lintas
Kepadatan usaha lain di sekitar
Akses mudah menuju lokasi
Perhatikan keamanan dan kebersihan

Nah, itulah 3 aspek yang penting menurut masirwin penting dalam memulai peluang usaha masa kini. Bagaimana dengan Anda? Sudah punya kah gambaran untuk membangun bisnis rumahan? Atau masih butuh ide yang cocok? Jika butuh ide bisnis, mungkin salah satu di bawah ini cocok dengan Anda.

 

Beberapa Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di tahun ini

Berikut ini adalah ide-ide bisnis rumahan yang bisa dijalankan oleh siapapun, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan swasta sampai dengan ibu rumah tangga alias IRT. Dan sebagai berikut:

1. Bisnis Makanan/Minuman

Ide bisnis pertama adalah bisnis makanan atau minuman yang cukup menjanjikan. Pasalnya setiap orang pasti membutuhkan hal ini. Dan bisnis ini memang cukup banyak diminati, terlebih lagi bila lokasi Anda dekat perkantoran atau kawasan industri. Anda dapat mencoba bisnis catering dan menawarkannya kepada perusahaan sekitar.

2. Bisnis Jual Beli Online

Mungkin bisnis ini sudah tidak asing lagi di era digital sekarang ini. Seluruh transaksi memang sudah dipermudah begitu pula jual beli. Tapi tahukah Anda? Bisnis online atau biasa disebut online shop ini sangat diminati banyak orang. Kenapa bisa? Hal ini dikarenakan minum biaya bahkan bisa dibilang usaha tanpa modal bila Anda menjadi dropshiper. Bisnis ini juga bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja, Anda tidak perlu mempunyai toko fisik dan yang diperlukan hanya gadget serta koneksi internet yang handal.

3. Bisnis Bimbel/Kursus

Ide bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang punya bakat mengajar. Anda dapat membuka tempat kursus atau bimbel yang sesuai keahlian Anda. Untuk tempatnya, Anda bisa gunakan dengan rumah Anda untuk kegiatan operasionalnya. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar. Untuk hal promosinya, cukup dengan spanduk ataupun informasi dari mulut ke mulut.

4. Bisnis Laundry Kiloan

Bagi Anda yang memiliki rumah sekitar perkantoran, kos-kosan atau kampus. Saya rasa bisnis rumahan ini cukup menarik untuk ditekuni. Hal ini dikarenakan oleh para mahasiswa dan pekerja kantoran tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengurusi pakaian kotornya. Dan itulah peluang yang bisa Anda temukan dengan mudah. Untuk modalnya sendiri tidak terlalu besar, cukup sediakan mesin cuci, setrika, pengering pakaian serta pewangi pakaian. Kunci dari suksesnya bisnis ini adalah pelayanan yang tidak mengecewakan pelanggan.

5. Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Posko Koni

Mungkin terdengar masih asing di telinga kita. Akan tetapi peluang usaha rumahan ini cukup menjanjikan khususnya bagi orang-orang yang ingin memulai sebuah usaha. Luar biasanya untuk membangun Posko Koni ini, Anda hanya perlu menyediakan tempatnya saja yaitu rumah dan modal nol rupiah pun Anda sudah bisa berbisnis rumahan ini. Menarik bukan? Mari kita mengenali lebih dalam diri “Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Posko Koni“.

 

Mengenal Lebih Dekat dengan Posko Koni

bisnis kreatif, produk rumahan, bisnis dirumah, agen poskokoni, logo poskokoni

Logo Poskokoni (konektifa.com)

Posko Koni merupakan sebuah program kewirausahaan yang diusung Konektifa untuk berjualan kebutuhan pokok dari rumah. Selain itu, Anda juga akan merangkap sebagai pick up point atau titik distribusi untuk memberikan supply terhadap kebutuhan pokok di lingkungan sekitar Anda. Konektifa sendiri merupakan sebuah aplikasi inventori yang dikembangkan oleh PT Qasico Teknologi Indonesia yang membantu usaha bisnis rumahan masa kini ini.

Beberapa fitur dari sistem ERP Konektifa seperti memantau pembelian, penjualan, pendataan stok, laporan serta cetak tagihan. Dan aplikasi tersebut berbasis cloud, data yang disimpan pun dapat diakses kapapun dan dimana saja dengan menggunakan tablet atau smartphone Anda. Yah, mungkin akan menjadi satu kesatuan yang kuat jika dipadukan dengan Aplikasi Kasir Online Omegasoft.

Kembali lagi kepada bisnis rumahan zaman now, Poskokoni memiliki konsep dimana 1 kelurahan akan disediakan 3 posko. Posko Koni akan menawarkan barang dari pasar koni kepada masyarakat di daerah yang sudah dibagi-bagi. Sedangkan konektifa pun memiliki tugas untuk memberikan supply barang ke posko koni yang didatangkan langsung dari pabrik rekanan. Mudah bukan konsep dari bisnis ini?

For your information, dalam tiap transaksinya Poskokoni akan diberikan fee disetiap posko yang ditempatinya. Program ini sangat cocok untuk usaha kecil dan menengah dalam proses membantu UMKM di Indonesia.

 

Produk-Produk yang Ditawarkan oleh Posko Koni

produk MFG, produk sembako, promo bisnis rumahan, daftar poskokoni

Produk Posko koni (konektifa.com)

Seperti yang kita ketahui bersama, produk adalah hal yang paling penting dalam sebuah bisnis. Lantas, produk apa saja yang ditawarkan oleh konsep bisnis masa kini ini. Berikut ini adalah produk-produk yang ditawarkan.

1. Posko Koni menyediakan berbagai macam sembako seperti minyak, beras, gula dan masih banyak lagi dan tentunya dapat membantu usaha bisnis Anda.
2. Posko Koni juga menyediakan produk Fast Moving Customer Goods atau dikenal dengan FMCG yang terdiri dari pembersih dan pewangi, sabun, makanan dan minuman ringan serta yang lainnya.
3. Konsep bisnis masa kini juga menawarkan berbagai macam produk beku atau disebut frozen yang terdiri dari berbagai macam daging, ikan, sayuran yang beku sehingga dapat menjaga keawetan dari produk tersebut.

 

Kelebihan dari Bisnis Rumahan yang Lain

Tentunya, setiap bisnis perlu adanya perbedaan. Dan perbedaan itu perlu untuk terus berkembang lebih besar lagi. Dan berikut kelebihan yang ditawarkan oleh bisnis rumahan masa kini dengan Posko Koni.

1. Dengan bergabung dengan Poskokoni, Anda dapat memulai usaha dari rumah sehingga dalam melakukan kontrol akan lebih mudah dan cepat.
2. Poskokoni juga menawarkan gratis ongkir atas transaksi produk yang dilakukan.
3. Poskokoni memiliki supplier yang terjamin kualitas barangnya.
4. Dengan Poskokoni maka Anda diberikan keleluasaan untuk mengatur harga produk.
5. Poskokoni menawarkan harga yang lebih bersahabat dibandingkan Anda membeli dari pasar atau supplier barang lainnya.
6. Poskokoni tidak membebankan Anda dengan deposit karena dengan Poskokoni Anda tidak perlu mengeluarkan dana deposit sama sekali.
7. Jika Anda bergabung dengan poskokoni maka bersiaplah untuk mendapatkan bonus seumur hidup dan usaha Anda yang bisa diwariskan untuk generasi penerus Anda.
8. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Poskokoni adalah menyediakan modal barang senilai Rp 3.000.000,00.

 

Tertarik bergabung, Berikut caranya

cara bergabung poskokoni, ikut bisnis rumahan, bisnis tanpa odal, peluang usaha rumahan

Bergabung dengan Posko Koni (Pexels.com)

Dengan banyaknya keuntungan yang akan Anda dapatkan. Dapat dipastikan bisnis rumahan masa kini Posko Koni ini menjanjikan. Menurut informasi dari sumber terpercaya, potensi omzet dari usaha rumahan ini dapat mencapai 20 jutaan. Sebuah angka yang menggiurkan bukan?

Bila Anda tertarik untuk bergabung dengan Posko Koni. Berikut ini syarat-syaratnya untuk Anda penuhi.

1. Merupakan warga negara Indonesia yang memiliki usia lebih dari 18 tahun
2. Memiliki minat usaha yang tinggi
3. Memiliki alamat email yang masih aktif
4. Pendaftar diharuskan untuk mempunyai gadget yang berbasis Android.
5. Berdomisili di DKI Jakarta dan Tangerang yang diharuskan memiliki alamat yang sama dengan KTP. Jika tidak maka anda harus menyertakan surat keterangan domosili.

Jika sudah memenuhi semua persyaratannya. Lanjut ke proses pendaftaran menjadi Posko. Yuk, simak baik-baik jangan ada langkah yang terlewati.

1. Mengisi formulir secara online (klik disini)
2. Hadir dalam Sosialisasi Posko Koni
3. Menyerahkan persyaratan dokumen yang telah lengkap
4. Lulus tahap seleksi berkas dan wawancara

Dan itulah beberapa tahapan dalam membangun bisnis rumahan. Dan bagi Anda seorang ibu rumah tangga atau seorang pekerja pabrik yang bosan kerja pabrik, tidak ada salahnya bergabung dengan Posko Koni. Atau Anda seorang pemuda yang bingung kesana kemari mencari lowongan kerja, tidak salah juga membuka peluang usaha di rumah sendiri. Jangan berfikir modal, karena bisnis rumahan ini usaha tanpa modal namun dengan omset jutaan rupiah.

Mungkin itu saja informasi dari masirwin blog tentang sebuah “bisnis rumahan“. Bilamana ada yang kurang jelas dapat ditanyakan dikolom komentar. Dan bila Anda tertarik dengan peluang usaha ini dapat mengikuti langkah yang sudah dijelaskan.

Tambahan sedikit dari saya, dalam blog ini terdapat beberapa review yang mungkin Anda sukai atau ingin mencari tahu, seperti review aplikasi kasir online omegasoft, review berinvestasi di Apartemen Green Pramuka dan masih banyak lagi lainnya. Dan akhir kata dari masirwin blog.

 

Ayo mulai Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Poskokoni sekarang juga !!!

 

Pencarian terkait :

Artikel Terkait

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya
Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi, Rekomended!!!

Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi, Rekomended!!!

Konveksi Seragam Kerja Jakarta Surewi, Rekomended!!! Konveksi Seragam Kerja Jakarta Suweri - Di Era globalisasi sekarang ini pekerjaan apapun banyak membutuhkan pakaian seragam kerja. Seragam kerja merupakan salah satu pakaian yang memang khusus digunakan untuk...

baca lainnya

4 Komentar

  1. Wah menarik nih. Kalau sembako sih selalu dibutuhkan ya. Nice info 😊

    Balas
    • monggo mba Farida daftar ,, lumayan tambahan uang belanja

      Balas
  2. Aku tuh bolak balik punya usaha rumahan mental karena ga kuat di fisik. Karena maunya ngerjain sendiri. Tapi kayanya mau mulai ngejalanin usaha craft lagi di tahun ini. Wish me luck, Mas

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

308 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This
%d blogger menyukai ini: