5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering

5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering – Setiap wanita pastinya akan merasa tidak percaya diri pada saat memiliki kulit kering. Sehingga jangan heran mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi kulit kering yang dialaminya untuk bisa mendapatkan kulit indah impiannya. Pada kulit kering ini akan munculnya berbagai permasalahan kulit seperti ruam, kulit terkelupas, penuaan, garis garis halus, dan juga kerutan.

Kulit yang mengering ini pada umumnya disebabkan oleh cuaca yang dingin ataupun penggunaan kosmetik dan sabun yang kamu gunakan. Didalam kulit ini adanya kelenjar sebaceous yang lamban didalam memproduksi minyak alami dan juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Sebenarnya cara mengatasi kulit kering ini ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan sehingga tidak perlu khawatir. Berikut 5 cara mudah mengatasi kulit kering diantaranya yaitu :

1. Dengan Mengkonsumi Makanan Yang Bergizi Dan Minum Air Putih

Dengan memperbaiki makanan apa saja yang dikonsumsi, maka ini bisa menjadi cara mengatasi kulit kering yang mudah. Jika selama ini kamu tidak begitu suka dengan sayuran dan buah buahan, maka saat ini mulailah untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan tersebut jika ingin mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Selain itu juga harus rajin mengkonsumsi banyak air putih supaya kulit dapat terhidrasi dengan baik. Dengan melakukan ini tidak hanya kulit kering saja yang akan teratasi, tetapi juga kamu akan menjadi lebih segar.

2. Dengan Menggunakan Masker Alpukat

Untuk mengatasi kulit kering juga kamu bisa dengan menggunakan masker alpukat. Cara membuat maskernya adalah dengan mencampurkan alpukat dan madu yang nantinya digunakan untuk perawatan kulit kering. Didalam campuran alpukat tersebut adanya asam lemak yang memiliki sifat alami antibakteri. Sedangkan penggunaan madu dapat menghidrasi kulit kering untuk melawan noda.

3. Dengan Menggunakan Krim Susu

Susu sejak dahulu memang sudah banyak dimanfaatkan untuk kecantikan, dan salah satunya adalah untuk mengatasi kulit yang kering. Cara memanfaatkan susu untuk kulit kering ini adalah dengan menerapkan krim susu yang segar pada kulit setiap hari. Dengan melakukan langkah ini maka akan dapat membantu melembabkan kulit, menghapus kulit yang terbakar, dan lingkaran hitam.

4. Dengan Menggunakan Minyak Almond

Minyak almond juga sudah sangat terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, dan salah satunya dapat mengatasi kulit kering secara alami. Cara memanfaatkannya adalah dengan cukup mengoleskan minyak pada kulit kering lalu lakukan pemijatan secara lembut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat, kamu bisa menambahkan aloe vera atau lidah buaya. Cukup dengan mencampurkan aloe vera 1 sdt dan minyak almond 1 sdt kemudian campuran tersebut dioleskan pada kulit yang kering.

5. Dengan Mengkombinasikan Antara Pepaya, Pisang, Dan Alpukat

Untuk mengatasi kulit kering juga bisa dengan cara mengkombinasikan antara buah pepaya, pisang, dan juga alpukat yang dijadikan sebagai makser wajah. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut lalu semuanya ditumbuk hingga halus.

Jika semuanya telah tercampur rata dan halus, maka kamu hanya tinggal mengoleskan masker alami tersebut pada bagian kulit yang kering dan kusam seperti pada kulit wajah, tangan, dan juga kaki. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga 20 menit saja. Setelah itu bilas kulit dengan menggunakan air hangat.

Kelima cara diatas mudah kan untuk mengaplikasikannya? Selain itu juga ini merupakan cara aman karena menggunakan bahan alami yang tidak mengandung zat kimia.

WAJIB KAMU TAHU

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

Sering menolak tawaran Asuransi dengan pemikiran "Lagi gak sakit, ngapain beli Asuransi". Simak beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki Asuransi sejak dini.   Kebanyakan dari masyarakat akan berfikir untuk memiliki asuransi ketika sudah tua....

baca lainnya
Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman - Perlu diketahui bahwa berat badan yang kurang itu sama bahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika anda memiliki badan yang kurus dan ingin menambah berat badan, maka...

baca lainnya

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

183 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This