5 Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar

Di masa pandemi seperti saat sekarang ini, banyak orang mencari peluang untuk menambah sumber penghasilan. Salah satu yang banyak dilakukan orang adalah dengan cara bereksperimen pada berbagai ide bisnis kuliner.

Saat ini, pemerintah menyarankan agar masyarakat lebih banyak di rumah saja, meskipun harus bekerja dari rumah sekalipun. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk menjalankan bisnis dengan mengatur waktu yang menyesuaikan dengan pekerjaan utama Anda.

Berita bisnis hari ini, banyak orang yang mulai mencari peluang bisnis khususnya di bidang kuliner dalam menghadapi pandemi corona yang sangat berdampak bagi perekonomian keluarga. Lantas apa saja ide bisnis makanan bermodal kecil tapi menguntungkan di masa pandemi Covid 19?

Bisnis Food Delivery Biar Sukses

1. Katering Makanan Sehat

Makanan sehat sangat diminati masyarakat di tengah pandemic covid 19. Makanan sehat sangat diminati oleh mereka yang peduli akan kesehatan, meski pun dijual dengan harga yang cukup mahal.

Anda bisa mencoba membuka katering makanan sehat dan memasak sesuai pesanan para pelanggan. Dengan cara ini, Anda tidak lagi memerlukan modal yang banyak dan tentunya tidak perlu takut rugi karena makanan tidak laku terjual.

2. Camilan

Cemilan merupakan salah satu jenis makanan ringan yang juga dinikmati oleh banyak orang. Anda bisa melihat peluang ini sebagai sebuah bisnis.

Anda tak perlu repot-repot untuk memproduksi camilan tersebut. Pasalnya, saat ini Anda bisa membeli camilan kiloan yang dijual di pasaran, lalu mengemasnya secara ulang dengan kemasan yang sedikit lebih menarik untuk menambah nilai jual produk cemilan tersebut. Untuk menjalankan usaha ini, Anda tidak harus mengeluarkan modal besar dan dijamin anda memiliki untung yang banyak.

3. Makanan Beku

Ide bisnis makanan berikutnya ialah makan beku. Ya, makanan beku adalah salah satu jenis makanan yang dibekukan dengan tujuan untuk mengawetkan makanan agar tidak mudah rusak.

Saat ini, banyak pengusaha rumahan yang sudah mulai beralih ke usaha jenis ini. Anda juga tak perlu mengeluarkan modal yang besar, dan juga tidak perlu merasa takut jika makanan tersebut rusak, karna pada dasarnya makanan ini terjual dalam kondisi beku.

Aneka jenis makanan beku yang umumnya dijual ialah ayam berbumbu, kebab, nugget, risol, bakso, cireng, galantin, dan lain sebagainya.

4. Olahan Ayam

Makanan berbahan dasar ayam tak pernah sepi dari peminat. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia sangat menyukai olahan makanan satu ini, mulai dari ayam geprek, ayam krispy, ayam gulai, ayam kecap, ayam aneka bumbu lainnya, seperti blackpepper, teriyaki, gochujang, dan lain sebagainya.

Mengolah ayam terbilang cukup mudah dan juga sangat diminati. Anda tidak perlu takut rugi karena Anda masih bisa menyimpan ayam tak terjual untuk disimpan ke dalam mesin pendingin agar lebih tahan lama dan juga awet.

5. Aneka Sayur, Bumbu, dan Daging Segar

Anda juga bisa membuat ide bisnis makanan tanpa perlu ribet dengan aneka sayur, lauk-pauk, dan daging segar. Pasalnya, jenis bahan makanan ini juga banyak diminati orang, terutama para ibu-ibu.

Anda tinggal membeli sayur atau bumbu-bumbu dapur lainnya dari tengkulak dan mengemas ulang dengan kemasan yang lebih menarik.  Kemudian, Anda bisa langsung menjualnya dengan cara menawarkan ke orang-orang sekitar ataupun di promosikan secara online.

Anda tak perlu membuang-buang waktu untuk mengantar secara langsung, kini berbagai macam aplikasi untuk  menjemput makanan sudah siap membantu menjalankan bisnis yang anda miliki.

Tinggalkan komentar