6 Sisi Keuntungan Rumah Dua Lantai di Jakarta Timur

Rumah dua lantai merupakan tipe rumah yang dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin punya rumah mewah nan elegan. Di samping itu, rumah tingkat dinilai sangat cocok diterapkan di perkotaan karena menghemat lahan, dimana lahan di perkotaan cenderung sempit. Salah satunya di wilayah Jakarta Timur merupakan salah satu kota yang lahannya terbatas. Jika ingin mempunyai rumah di kawasan strategis, rumah dijual di Jakarta Timur bertipe 2 lantai sudah tersedia.

Keterbatasan lahan dapat diatasi dengan rumah tipe ini, sehingga sisa lahan bisa dijadikan teras dan halaman. Saat ini, desain rumah dua lantai ini tergolong berkembang dan semakin diminati oleh banyak orang. Hal ini ditandai munculnya aneka desain rumah dengan nuansa yang beraneka ragam. Hunian menjadi semakin nyaman dengan penawaran estetika yang menarik. Jika Anda mempunyai rumah dua lantai di Jakarta Timur, maka 6 keuntungan ini dapat diperoleh.

1. Desain Rumah Modern yang Elegan

Salah satu keuntungan rumah dua lantai adalah mempunyai desain rumah modern yang elegan yang pastinya memesona. Aneka desain rumah berlantai dua sudah tersedia dan dapat dipilih sesuai dengan selera. Penilaian dari sudut pandang desain dapat dilakukan untuk bagian luar (exterior) dan dalam rumah (interior). Dari bagian luarnya, Anda dapat memilih konsep modern dengan pagar pengaman rumah dan halaman. Dari sisi dalam, pewarnaan rumah juga harus dipilih.

2. Punya Halaman Lebih Luas

Halaman rumah yang lebih luas dapat diperoleh dari rumah bertipe dua lantai. Penghematan lahan dengan konsep rumah berlaintai dua akan menjaga luas lahan agar tetap memadai untuk dimanfaatkan menjadi taman atau kebun, sesuai dengan pilihan si empunya rumah. Untuk halaman depan sebaiknya dijadikan taman hijau dengan aneka bunganya yang berwarna-warni. Kolam ikan juga bisa ditambahkan di tengah atau samping.

Jika ada halaman samping, maka keuntungan selanjutnya adalah memanfaatkannya sebagai taman samping atau kebun buah. Tanaman apotik hidup juga bisa ditanam di area samping rumah. Dengan demikian, terdapat keuntungan berlebih yang bisa Anda peroleh jika mempunyai rumah dengan tipe 2 lantai ini. Di sudut halaman, bisa diberi lampu hias dan kursi taman yang bisa dijadikan tempat bersantai.

3. Lokasi Strategis

Rumah dijual di Jakarta Timur tentu mempunyai lokasi yang strategis. Akses transportasinya juga tergolong lancar dan dapat dihandalkan setiap saat. Setiap kebutuhan untuk menuju suatu tempat dapat dilakukan dengan mudah. Di kawasan bagian timur Jakarta ini juga terdapat banyak alat transportasi sebagai sarana pendukung aktivitas yang bisa diandalkan.

4. Dekat dengan Fasilitas Umum

Tempat tinggal yang dekat dengan fasilitas umum merupakan salah satu keuntungan yang dapat diperoleh apabila memiliki rumah dua lantai di kawasan Jakarta Timur. Banyak pusat perbelanjaan, salon, sekolah, tempat rekreasi, dan fasilitas umum lainnya yang ada di Jakarta Timur. Setiap kebutuhan Anda di berbagai tempat tersebut dapat terpenuhi dengan mudah dan cepat, karena jaraknya yang tetap terjangkau.

5. Fungsi Rumah Optimal

Fungsi utama dari rumah adalah sebagai tempat tinggal, di mana setiap orang dapat bernaung, berlindung, dan melakukan aktivitas pribadinya bersama keluarga tercinta. Mengingat fungsi utamanya tersebut, ada fungsi lain yang mendukung fungsi utama. Dengan tipe rumah yang mempunyai dua lantai, maka terdapat space ruangan yang cukup memadai untuk mengoptimalkan fungsi rumah.

Lantai 1 dan lantai 2 tentu mempunyai fungsi yang berbeda. komposisi ruangannya juga berbeda. Ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur terletak di lantai bawah. Kamar mandi ada di lantai 1 dan 2. Untuk kamar tidur tamu, Anda dapat menggunakan kamar di lantai 1. Di lantai 2, terdapat kamar tidur pribadi, ruang kerja, serta ruang santai jika ada.

6. Beragam Konsep Interior dan Eksterior

Sebuah tempat tinggal yang nyaman dan tidak monoton dapat diwujudkan dengan penataan konsep interior dan eksterior. Tema ruangan dapat diciptakan sesuai fungsi ruangan agar menciptakan konsep interior yang memukau dan lebih memotivasi untuk menjalankan kegiatan di ruang tersebut. Di rumah dua lantai ini, konsep interior juga beragam karena terdapat banyak ruangan. Furniturnya juga beraneka macam.

Dari sisi konsep eksteriornya, penggunaan tema dapat diterapkan pada teras rumah. Furnitur meja dan kursi juga tersedia dalam beragam desain untuk perlengkapan mebel di teras rumah. Tersedia juga aneka pilihan desain halaman depan ataupun samping, dimana akan dibuat taman, kolam ikan, atau kombinasi keduanya. Peletakan tanaman hias di depan rumah juga menciptakan desain rumah hijau yang sejuk.

Nah, itulah 6 keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika mempunyai rumah dua lantai di wilayah Jakarta Timur. Setiap keuntungan tersebut sangat menjanjikan dan terlihat menarik. Beragam penawaran rumah dijual di Jakarta Timur juga ada yang menawarkan tipe rumah 2 lantai dengan aneka desainnya. Pembeli dapat memilih rumah sesuai dengan kebutuhan dan daya belinya.

25 Komentar

  1. Putra

    Ini goal saya nih. Punya rumah (minim lahan tapi maksimalis) 2 lantai terus halamannya yang dibikin luas. Moga terwujud

    Balas
  2. Windah

    Rumah di Jakarta udah mahal banget kakaaak. Melipir ke Cisoka aja

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      Mendingan ke Solear harga tanahnya masih murah hhihihihi

      Balas
  3. Farhandika Mursyid

    Menarik nih rumah 2 lantai. Tapi pastinya dari segi kesehatan, ada yg tentunya harus dihadapi dari rumah 2 lantai. Seperti ketika kita naik atau turun tangga. Intinya diminimalisir penggunaan tangga, seperti dijadikan kamar tamu atau apa gitu.

    Balas
  4. ruli retno

    Bagi emak seperti saya rumah 2 lantai memang bikin lebih lelah naik turun tangga. Tapi hati senang karena bisa banyak berekspresi untuk interior dan senang bisa buat keluarga nginep-nginep

    Balas
  5. Pujiaman

    Kawasan ini sering banjir gak mas?
    Kalo sering banjir, berarti keuntungan ke 7 ketika banjir bisa mendarat ke lantai 2

    Balas
  6. William Giovanni

    Banyak juga ya manfaat memiliki rumah dengan dua lantai, jadi bisa lebih kreatif mengisi rumah dengan lebih banyaj barang. Selain itu juga dari lantai dua bisa melihat pemandangan yang indah juga di pagi dan sore hari.

    Balas
  7. Oky Maulana

    Iya sih, enaknya rumah 2 lantai itu kita bisa membuat tempat2 lain di atas ya. Aku pengen banget punya kamar di lantai atas. Wkwkwkw.

    Balas
  8. Kang Alee

    Rumah idaman … pi di Jakarta Timur ya, hehehe.
    Kayaknya bisa jadi alternatif buat yang mau punya rumah di daerah Jakarta Timur neh.

    Balas
  9. Tomi Purba

    pengen banget mas beli rumah dua lantai, tapi sepertinya kalau di Jakarta Timur pasti gak dapat yang sesuai budget saya mas.
    mungkin harus cari rumah dua lantai di daerah cibinong atau karawang gitu ya biar murah hehehe

    Balas
  10. Atanasia Rian

    wah ini rumah 2 lantai salah satu impianku, tapi bener tuch lantai 2 buat tamu aja. Kita mah dibawah biar gak capek naik turun hehe. Jakarta ya? Wah ini harus nabung karena pasti mahal banget, kayaknya mlipir aja hehehe

    Balas
  11. Yulia

    Emang kalau di Jakarta mau ga mau karena lahan semakin sempit, ya harus punya rumah 2 lantai. Sayang harga rumah dan tanah di Jakarta merekot, mahaaaal

    Mending ke Bandung aja Win, di sini masih murah2lah. Tapi dipesisian kota.

    Balas
  12. Siti mudrikah

    Skrg agak susah ya nyari rumah yang agak luas didaerah jkt kecuali dgn harga yg lumayan tinggi. Solusi rumah tingkat 2 memang efektif, jdinya ttep bisa buat ruangan2 rumah yg diperlukan tnoa terkendala lahan yg sempit.

    Balas
  13. Perempuan November

    Dari dulu pengen punya rumah yang halamannya luas. dan di tengah kondisi dimana harga tanah makin mahal dan lahan yang juga makin sempit, rumah dua lantai memang bisa dijadikan alternatif pilihan.

    Balas
  14. Nova Violita

    Gak enaknya capek mesti turun naik..

    Dua lantai lebih hemat lahan sih..tapi kalo membangun butuh biaya banyak..terutama buat cor pondasi..

    Balas
  15. HilmanGraha

    punya rumah 2 lantai emang menarik sih, saya juga pingin, salah satu tujuan hidup setelah nikah yah rumah.

    Tapi ya ga di jakarta timur juga kali yah, ngeri eung harganya….

    Balas
  16. omith

    harganya sudah 1M man yes minimal kl liat tingkat kelayakan hunian.
    pingin punya rmh lg sih buat investasik.^ smg terkabul amin

    Balas
  17. Sally Fauzi

    Punya 2 lantai, bisa memaksimal lahan yang sempit ya mas. Pun jika rumah memiliki halaman luas, makin bertambah luas kan….

    Cuma buat buibu gak pake ART kaya saya, gempor bersihin rumahnya hahahahha….

    Balas
  18. Windah tsu

    Harga rumah di Jakarta bikin angkat tangan deh, tapi kalo desain desainnya emang kece banget. Bisa di contek buat yang punya rumah di pinggiran. Tapi dibanding sama Jakarta Pusat, Jakarta Barat relatif terjangkau

    Balas
  19. M. Jannah

    Rumah dua lantai memang menjadi pilihan untuk mengoptimalkan lahan yanb sempit. Untuk daerah jakarta timur, hmm, saya sendiri tidak ada gambaran untuk pindah ke sana. Since saya masih tinggal bersama orangtua hwhw.

    Balas
  20. Hello Fika

    rumah ku yg sekarang dua lantai tp lantai atas cuma buat jemuran hahaahah..

    kesian amat, dananya kurang sih jd ga bisa bangun yg lebih bagus..

    tapi memang untuk wilayah jakarta rumah dua lantai itu solusi banget.. krn harga tanah mahal.. kalau ga bisa melebar kesamping, rumah bisa meninggi diatas..

    lebih byk dpt ruanf jf kan ya..

    Balas
  21. Widya Herma

    Ingin bgt punya rumah hihi tapi kalo rumah lantai 2 gitu pengennya dibikin space khusus untuk berkebun jadi lantai 2 nya itu dibikin semi outdoor mas hehe sekarang harga pasaran rumah di jkt timur berapa ya mas?

    Balas
  22. yarif

    rumah di jakarta timur mahal pasti, agak jauh dari jakarta saja udah mahal, hehe

    Balas
  23. gembul

    rumah dua lantai bagi saya sangat memiliki banyak manfaat ya, terutama disaat banjir.

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!