6 Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Kreatif

Di masa pandemi seperti ini, menjaga kesehatan sangatlah penting. Tubuh yang sehat membuat pikiran juga sehat dan tetap fokus. Dengan begitu, kreativitas dan daya pikir kita tetap terjaga juga.

Berocca multivitamin termasuk salah satu suplemen makanan yang membantu jaga kesehatan, serta pikiran agar tetap fokus dan energik.

Pentingnya Kesehatan Fisik dan Pikiran

Pentingnya Kesehatan Fisik dan Pikiran

Kesehatan fisik adalah kemerdekaan tiap individu untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan bebas penyakit. Ketika tubuh selalu dapat keadaan optimal, secara otomatis pikiran pun jadi jernih dan jauh dari stress.

Secara umum, penyakit datang ketika kondisi tubuh tidak fit. Namun tak jarang pula penyakit hadir ketika pikiran sedang tidak sehat, tidak fokus dan banyak masalah. Inilah kenapa tubuh dan pikiran harus seimbang dan seirama agar tubuh sehat secara optimal.

Bagaimana jika kegiatan keseharian menuntut pola pikir yang rentan dengan stress, seperti di jaman digital ini dimana tuntutan pekerjaan mendominasi aktivitas kaum milenial. Kalau sudah terlalu banyak kegiatan, tidak menutup kemungkinan fokus berkurang dan kehabisan ide. Kemungkinan terburuk yang terjadi adalah jatuh sakit karena otak sudah stress duluan.

Jika stress dibiarkan terus menerus, besar kemungkinan kreativitas kita juga berpengaruh. Mentok ide, kehilangan semangat dan selera belajar, moody adalah beberapa hal yang bisa terjadi sebagai akibat turunnya kreativitas kita.

Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Kreatif

Bagi individu yang hidup di jaman digital seperti saat ini, kreativitas adalah booster semangat untuk tetap bisa menjalani aktivitas sehari-sehari. Untuk itu perlu tetap dijaga agar kreativitas tetap ada. Salah satunya yaitu dengan menjaga kesehatan tubuh dan pikiran secara berkesinambungan.

Beberapa tips berikut ini bisa jadi bahan rekomendasi agar kita tetap sehat dan kreatif meskipun di masa pandemi, diantaranya :

1. Melakukan Eksperimen

Bosan di rumah saja. Lakukan saja eksperimen tentang apa saja yang bisa membebaskan pikiran kita dari stress. Gunakan bahan yang ada di rumah dan lakukan dengan hati yang senang. Misalnya membuat ketrampilan membuat rumah-rumahan. Atau bagi yang suka membaca buku, bisa membuat rak buku buatan.

Lakukan apa saja yang bisa membuat hati senang. Dengan begitu, stress pun bisa berkurang.

2. Terhubung dengan Dunia yang Frekuensinya Sama

Dunia digital sangat umum dengan yang namanya internet. Kita bisa terhubung dengan dunia luar meskipun di rumah saja. Carilah yang frekuensinya sama dengan kita. Misal kita suka baca buku, maka mencari komunitas yang suka baca buku sangatlah menyenangkan. Atau membaca review buku dan kegiatan lain yang senada.

Hal yang sama juga bisa dilakukan untuk pecinta film atau blog. Gali informasi banyak mengenai apa yang menjadi semangat kita untuk melakukan sesuatu.

3. Menambah Wawasan Lewat Buku Atau Seminar

Kehabisan ide saat akan melakukan sesuatu. Saatnya otak butuh transferan ilmu untuk memperkaya wawasan. Perbanyak baca buku atau ikut webinar untuk menambah ilmu baru. Semuanya tetap bisa dilakukan di rumah kok.

4. Meningkatkan Ketrampilan

Punya hobi menulis atau berkebun. Tingkatkan keterampilan dan membuat dokumentasi kegiatan.  Misalkan ikut kelas menulis atau mempelajari cara berkebun hidroponik. Semakin terasah keterampilan yang kita miliki, semakin kreatif kita nantinya.

5. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti menjaga pola makan yang baik dengan makan makanan yang bergizi, menghindari konsumsi junk food terlalu banyak, tidur yang cukup, serta olahraga teratur. Makan sayur dan buah juga sangat disarankan untuk menambah asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Konsumsi Multiitamin

Mentok kehabisan ide dan kurang fokus dalam melakukan sesuatu. Bisa jadi karena pikran kita butuh multivitamin agar kita bisa kembali fokus. Tak ada salahnya mengkonsumsi multivitamin untuk menunjang kemampuan otak dalam berkreativitas. Pilihlah yang mudah larut dalam air dan bisa langsung dikonsumsi.

Mengenal Berocca Sebagai Multivitamin Otak Terpercaya

Berocca adalah tablet multivitamin yang mengandung 12 vitamin dan mineral esensial.

Berocca adalah tablet multivitamin yang mengandung 12 vitamin dan mineral esensial. Multivitamin kesehatan ini bagus sekali untuk menjaga tubuh agar selalu fit dan segar setiap hari.

Sebagai suplemen makanan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus vitamin otak, Berocca memiliki kandungan gizi yang cukup banyak. Diantaranya vitamin B yang baik untuk nutrisi tubuh dan pikiran, Magnesium yang dapat menyeimbangan kekurangan elektrolit sehingga dapat mengurangi rasa lelah, vitamin C sebagai anti oksidan, Calsium yang membantu memberikan nutrisi orak serta zinc yang memperkuat tulang serta menjaga daya tahan tubuh dari penyakit.

Berocca mudah larut dalam air dan dapat dikonsumsi satu hari satu tablet. Minum Berocca setiap hari untuk menjaga aktivitas tubuh tetap fit dan terjaga, mengatasi kelelahan selama beraktivitas dan menjaga pikiran tetap fokus dan terarah.

Tubuh yang sehat akan membuat kreativitas tetap meningkat. Yuk konsumsi Berocca agar tubuh tetap terjaga dan kreativitas selalu ada.

Tinggalkan komentar