Asal mula gigi palsu – Saya yakin setiao orang mengetahui yang namanya gigi palsu dan sejenisnya. Namun, tidak banyak yang mengenal lebih dalam mengenai asal muasalnya. Pertama kali dikenal dengan bentukan berasal dari gading, tulang kuda nil maupun tulang ikan pada tahun 700 SM. Dengan seiring bertambahnya tahun, semakin maju juga perkembangan teknologi. Hingga akhirnya pembuatan gigi tiruan tidak lagi menggunakan tulang dari binatang. Saat ini bahan dari pembuatan gigi tiruan berasal dari bahan metal.

Untuk Anda yang memiliki permasalahan dengan gigi lepas dan tidak bisa tumbuh kembali, keberadaan gigi tiruan ini sangatlah membantu. Sehingga, hal yang terlintas agar meningkatkan rasa percaya diri Anda kembali adalah dengan memasangkan gigi tiruan tanpa takut malu kembali karena gigi hilang.

Apa yang akan Anda rasakan setelah memasang gigi palsu? Pastinya pasti merasa janggal karena itu bukanlah gigi asli Anda.

gigi palsu, fotogigi palsu, tugas membuat gigi palsu, membersihkan gigi palsu

Gigi palsu (Alodokter.com)

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar sebulan untuk bisa terbiasa dengan keberadaan gigi tiruan yang baru. Rahang dan gusi juga akan menyesuaikan dengan keberadaan gigi tiruan di dalam mulut. Selain itu, Anda juga membutuhkan perekat gigi tiruan yang dapat memberikan kenyamanan pada saat menggunakan gigi tersebut. Seperti yang Anda tahu, gigi tiruan tidak sama dengan gigi asli sebelumnya. Sehingga, pada saat ada makanan yang terselip di gigi tiruan, tidak mudah untuk bisa menghilangkannya.

Dengan adanya perekat gigi tiruan, gigi tersebut bisa tersegel untuk mencegah adanya makanan menempel dan menyelip di sela-sela gigi. Hal tersebut pastinya semakin membuat Anda nyaman untuk berbicara, tertawa, maupun makan. Jaga dengan baik gigi palsu Anda agar bisa bertahan dengan cukup lama. Gigi tiruan bisa dilepas dan dipasang sesuai dengan keinginan Anda. Ada baiknya pada saat menjelang tidur, gigi tiruan dicelupkan ke dalam wadah air sepanjang malam.

So, jangan lupa untuk selalu periksakan ke dokter gigi ketika terjadi masalah pada gigi Anda. Begitu juga apabila gigi tiruan mengalami kelonggaran. Kunjungan teratur ke dokter gigi bisa membantu Anda dalam merawat gigi dan juga kesehatannya. SEOlamat Merasakan 🙂

 651 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This