Berikut Ini Ramalan Shio Tikus Tahun Macan Air 2022

Beberapa pekan lagi masyarakat Tionghoa di seluruh penjuru dunia akan merayakan tahun baru Imlek. Perlu diketahui bahwa Imlek itu bukanlah hari perayaan keagamaan tertentu, baik itu agama Khonghucu maupun Buddha. Mungkin karena perayaan Imlek ini dilakukan oleh sebagian orang di Vihara, sehingga persepsi orang menganggap bahwa perayaan Imlek ini merupakan hari raya agama tertentu. Padahal Imlek ini merupakan sebuah tradisi untuk menyambut musim semi serta berakhirnya musim dingin yang dilakukan oleh suku bangsa Tionghoa di Tiongkok (China). Seiiring berkembangnya zaman, perayaan Imlek ini dijadikan sebagai hari pergantian tahun.

Perhitungan tahun baru Imlek ini berdasarkan atas Kalender Surcandra Tionghoa. Dimana kalender tersebut sudah digunakan oleh negara-negara yang telah mengimplementasikan atas pengaruh budaya Han seperti Vietnam, Jepang, dan Korea. Hingga ke Asia Timur seperti Iran, dan daratan Bulgar. Jika perayaan Imlek ini menggunakan kalender masehi maka tentunya perayaan Imlek ini bisa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda tiap tahunnya, yakni antara tanggal 21 Januari sampai 20 Februari.

Perayaan Imlek 2022 sendiri akan jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022 yang ditandai dengan pergantian tahun Kerbau Logam ke tahun Macan Air.

Tahun pergantian unsur dari logam ke air terjadi setiap dua tahun sekali. Dimana, tahun Macan Air akan berlaku mulai sejak 1 Februari 2022 hingga 21 Januari 2023.

Bukan hanya sekedar pergantian tahun saja, namun masyarakat Tionghoa juga meyakini bahwa keberuntungan seseorang juga akan ikut berubah, entah menjadi lebih baik atau sebaliknya menjadi lebih buruk.

Nah, dalam masyarakat Tionghoa sendiri ada metodologi untuk meramal keberuntungan seseorang yakni shio.

Shio digunakan sebagai ramalan atau penentuan-penentuan keberuntungan seseorang dalam kehidupan sehari-hari yang disesuaikan dengan 12 karakteristik masing-masing lambang hewan. Dari 12 hewan tersebut salah satunya adalah hewan tikus.

Ramalan Shio Tikus 2022

Shio Tikus Tahun Macan Air 2022

Ramalan shio tikus 2022 ini memprediksikan bahwa orang dengan shio tikus akan menghadapi tahun Macan Air 2022 dengan banyak transformasi. Bukan hanya itu, ada banyak kabar gembira juga yang datang di tahun 2022 bagi orang shio tikus.

Dari sisi bisnis, orang dengan shio tikus akan menghasilkan banyak keuntungan sekitar pertengahan tahun 2022. Untuk menjaga keuangan agar tetap stabil, batasi pengeluaran dan kontrol yang ketat.

Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga diaat membutuhkannya, lantaran di akhir tahun 2022 akan ada pengeluaran-pengeluaran yang tak terduga.

Dari sisi asmara, bagi orang shio tikus yang masih single dapat menantikan hubungan baru yang lebih baik. Tahun Macan Air ini menjadi waktu yang tepat untuk menikah dan memiliki anak.

Dari sisi kesehatan, orang bershio tikus ini tidak akan terlalu bagus di tahun 2022 nanti. Kemungkinan anda akan mengalami gangguan pencernaan dan stres akibat tekanan pekerjaan yang luar biasa.

Tahun kelahiran shio tikus lengkap dengan elemen :

  • Shio tikus api : 1936
  • Shio tikus tanah : 1948
  • Shio tikus logam : 1960
  • Shio tikus air : 1972
  • Shio tikus kayu : 1984
  • Shio tikus api : 1996
  • Shio tikus tanah : 2008
  • Shio tikus logam : 2020

Angka keberuntungan shio tikus : 2,3 atau kombinasi angka 2 dan 3 seperti 23 atau 32.

Warna keberuntungan shio tikus : hijau, emas, biru

Bunga keberuntungan shio tikus : African, Violet, Lily

Arah keberuntungan shio tikus : barat laut, barat, barat daya

Elemen Ying Yang shio tikus : Yang

Bulan keberuntungam shio tikus : 10,11 dan 12 Imlek 2022

Tinggalkan komentar