Cara Mengenali Plak dan Tartar dan Perbedaannya

Apakah Anda tahu perbedaan dari Plak dan Tartar. Banyak juga yang salah kaprah dengan plak dan tartar. Berikut cara Mengenali Plak dan Tartar.

Gunakan obat rumahan yang luar biasa ini untuk menghilangkan plak dan karang gigi dari gigi Anda. Jaga gigi dan mulut tetap sehat dengan semua scrub alami dan larutan pembersih. Cara menghilangkan karang gigi secara alami dirumah ternyata tidak terlalu sulit.

Jika Anda mengikuti janji temu gigi rutin dan pemeriksaan gigi, Anda mungkin telah mengalami pembersihan gigi profesional. Ini seperti layanan cuci mobil kedokteran gigi. Ini dirancang untuk menghaluskan tepi kasar itu, merapikan bagian dalam mulut, dan membuat mulut Anda berkilau dan terasa sehat.

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk melakukan ini adalah menghapus plak dan karang gigi. Ini bisa menjadi pengalaman yang sangat aneh, karena dokter gigi bergerak mendekat dan menggunakan alat gesekan khusus untuk, secara harfiah, memaksa plak dari gigi copot.

Mereka cenderung berfokus sangat keras pada daerah-daerah di mana karang gigi telah mulai membentuk titik-titik kalsifikasi. Ini dapat dilihat sedikit tanda putih atau kuning pada permukaan luar email.

Mereka cukup tidak enak dipandang dan dapat merusak senyum yang indah, jadi membersihkan adalah hal yang sangat berguna bagi pasien. Tentu saja, itu tidak bisa menjadi pengganti untuk menyikat gigi secara teratur dan flossing.

Jika Anda ingin gigi Anda tetap sehat (dan di dalam mulut Anda), Anda perlu membersihkan dengan benar, menghindari makan terlalu banyak gula, dan bersihkan karang gigi kalian secara rutin

Cara Mengenali Plak dan Tartar

Istilah ‘plak’ dan ‘karang gigi’ biasanya digunakan dengan cara yang dapat dipertukarkan. Dan, karena mereka sangat mirip, ini biasanya tidak menjadi masalah.

Mereka adalah hal-hal yang berbeda, plak adalah bakteri aktual yang menyebabkan pembusukan dan gigi berlubang. Tartar pada gigi Anda adalah akumulasi dari noda, air liur, makanan, kotoran, dan kotoran.

Itu membuat plak lebih mudah menempel pada gigi. Ini karang gigi yang bisa Anda lihat di bagian luar gigi, dalam bentuk bercak kuning atau putih . Biasanya dikeluarkan oleh dokter gigi, karena cukup tangguh dan cepat menempel pada email.

Jika tidak ditangani, penumpukan tarter dapat menyebabkan bau mulut dan pewarnaan gigi secara umum. Enamel akan berwarna kuning dan pasien dapat tumbuh dengan sangat cepat. Kabar baiknya adalah bahwa perjalanan sederhana ke dokter gigi dapat memperbaiki masalahnya.

Memahami Mengapa Tartar Perlu Dihapus

Plak dan karang gigi keduanya berkontribusi pada pengembangan pembusukan dan gigi berlubang. Karena karang berpori, plak dapat terbentuk di dalam dan di sekitarnya. Kemudian kalsifikasi di sekitar plak dan bakteri. Ini menjebak semua hal-hal buruk yang dekat dengan enamel gigi, di mana ia dapat mengenyangkan dan menghilangkan gigi dengan asam yang berbahaya.

Penting untuk mengeluarkan karang gigi, karena sangat meningkatkan risiko pembusukan dan penyakit gusi. Jika tidak diobati, gingivitis kronis dan kehilangan gigi degeneratif mungkin merupakan hasilnya.

Untuk pasien dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya, konsekuensinya bisa sangat serius. Ilmuwan gigi sekarang tahu bahwa kesehatan mulut yang buruk dapat berkontribusi pada perkembangan hal-hal seperti diabetes dan penyakit jantung.

Cara menghilangkan karang gigi dirumah dengan mudah

1. Mengunyah Biji Wijen

Biji wijen yang sederhana dapat digunakan sebagai scrub gigi aktif. Dengan lembut akan menghilangkan plak dan karang gigi, tanpa merusak gigi. Untuk mencapai ini, cukup  masukkan beberapa biji wijen ke dalam mulut Anda. Kunyah mereka, tetapi jangan menelannya. Ambil sikat gigi tua (kering) dan gosok gigi saat bijinya masih ada di mulut Anda. Mereka akan bertindak sebagai scrub dan hati-hati menjelajahi permukaan gigi yang ternoda.

2. Beralih ke Sikat Listrik

Ada banyak perdebatan tentang apakah listrik selalu lebih baik dalam hal menyikat gigi. Sebagian besar, itu tergantung pada pilihan pribadi. Namun, penelitian telah menunjukkan, berkali-kali, bahwa sikat listrik lebih efisien dalam menghilangkan bahan yang terbentuk pada gigi.

Artikel ini tayang pada kategori health, dan dipublikasikan oleh Irwin Andriyanto. Kunjungi halaman Gudang Baca untuk melihat seluruh artikel sudah tayang di Blog Masirwin Note.

Artikel Lainnya dari Masirwin Note

 87 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This