Cari Pinjaman Modal Usaha, Perhatikan Ini Agar Tidak Salah Pilih

Sedang mencari pinjaman untuk modal usaha? Yuk perhatikan ini agar tidak salah langkah dalam melakukan pinjaman usaha secara online.

Di Era digital saat ini, sudah banyak perusahaan-perusahaan finansial (Fintech) bermunculan. Namun apakah Anda tahu perusahaan mana yang terbaik dalam hal membantu masalah finansial modal usaha kita.

Seperti yang kita tahu, sudah banyak warga Indonesia yang terjebak dalam pinjaman uang online. Dilansir dari Harian Republik Merdeka, ada sekitar 947 Kasus pinjaman online ilegal dan ditahun 2019 sudah berjumlah 543 kasus. Angka yang sangat luar biasa, ternyata banyak sekali masyarakat Indonesia terjerat kasus pinjaman online ilegal. 

Mari kita analisa, memang mayoritas warga Indonesia ini suka yang instan dan pastinya cepat. Tawaran mengiurkan dari Fintech dengan syarat pinjaman mudah menjadi alasan utama tanpa mencari tahu dulu Fintech tersebut. By The Way, Fintech ilegal sering menggunakan bunga yang cukup tinggi, kisara 1-3% perhari. Yang bikin para peminjam punya slogan “Pantang Tidur Pulas sebelum Utang Lunas.”

Nah, dari pada terjerat dikemudian hari maka tidak ada salahnya mencari tahu dulu silsilah Fintech tersebut. So, kali ini Redaksi Masirwin akan sedikit mengulas bagaimana tips memilih pinjaman modal usaha agar tidak terbelit dikemudian hari.

Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Terbaik

pinjaman online cepat, pinjaman online terbaik, pinjaman online cepat cair, pinjaman online ojk, pinjaman online tanpa bunga, pinjaman online tanpa jaminan, pinjaman online tanpa slip gaji, pinjaman online perdana, pinjaman online aplikasi, pinjaman online amanah, pinjaman online amankah, pinjaman online cepat cair tanpa slip gaji, pinjaman online cepat cair bunga rendah, pinjaman online cepat cair dan mudah, pinjaman online cicil,

Sebagai seorang pengusaha atau enterpreneur muda seperti saya, kebutuhan modal demi kelancaran usaha pasti sangat penting, apalagi dalam hal operasional. Tak sedikit pengusaha yang mencoba untuk melakukan pinjaman untuk modal usahanya. Nah, Perhatikan dan pahami hal-hal dibawah ini yang perlu Anda ketahui dalam melakukan pinjaman modal usaha ke Fintech.

1. Jumlah Pinjaman & Besaran Angsuran

Sebelum Anda melakukan pinjaman, pastikan Anda menghitung dahulu besaran yang akan Anda pinjam sebagai modal usaha. Biasanya yang saya tahu akan ada batas maksimal pinjaman dari setiap perusahaan keuangan. Tentunya besaran yang akan diberikan berdasarkan jenis usaha dan prospek kedepannya.

Setelah Anda sudah memastikan besaran pinjaman, Pastikan juga Anda mengetahui besaran angsuran yang akan Anda bayarkan agar tidak ada istilah beli kucing dalam karung. Jika usaha Anda termasuk dalam UMKM, Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha ke Tunaiku.

2. Bunga Pinjaman

Langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah bunga pinjaman dan suku bunganya. Sekedar informasi, bunga pinjaman adalah jumlah uang yang dibayarkan oleh peminjam sebagai tambahan dari pokok pinjaman Anda. Pastikan Anda juga tahu, besaran bunga pinjaman pada Fintech tersebut.

3. Jangka Waktu Pinjaman Modal Usaha

Pastikan juga Anda memilih jangka waktu yang sesuai. Hal ini juga penting dalam menentukan besaran angsuran dan besaran bunga yang akan ditambahkan pada pokok angsuran Anda. Rata-rata, Fintech memberikan jangka waktu 12 bulan untuk maksimal angsuran. Namun di Tunaiku, Anda bisa mengajukan waktu pinjaman hingga 20 bulan dan maksimal pinjaman 20 juta.

4. Dokumen Pendukung

Tentunya para Fintech yang diawasi oleh OJK seperti Tunaiku akan meminta data pendukung Anda. Tunaiku terkenal dengan pengajuan yang praktis cukup KTP, Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha hingga 20 juta dengan proses yang cepat.

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan pinjaman modal usaha kepada Fintech yang ada saat ini. Bila Anda bingung memilih Fintech dalam melakukan pinjaman online terbaik, Anda bisa kunjungi website resmi Tunaiku di https://tunaiku.com/.

Tunaiku adalah salah satu penyedia pinjaman online (pinjol) pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank). Amar Bank sudah beroperasi sejak tahun 1991 dan salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia.

Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada dalam pengawasan OJK, sehingga KTA online di Tunaiku tergolong aman terpercaya dan kemudahannya.

Visi dari Tunaiku untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin, tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga.

Apa perbedaan Tunaiku dengan Fintech Lain?

Perbedaan Tunaiku dengan situs fintech-fintech di Indonesia ada pada 2 hal penting yaitu keamanan dan fleksibilitas. Berbeda dengan situs fintech biasanya, Tunaiku berdiri di bawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga dari segi keamanan data nasabah tidak perlu diragukan lagi karena Tunaiku berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data para nasabahnya.

Untuk fleksibilitas, Tunaiku juga cukup berbeda karena menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan dengan limit hingga 20 juta rupiah berbeda dengan situs fintech yang lebih banyak memberikan limit kecil dan tenor pendek.

Tunaiku juga menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional yang biasanya membutuhkan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline.

Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP dan 10 menit waktu Anda untuk pengisian formulir.

So, Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman modal usaha dengan cepat dan tenor waktu yang lumayan lama, Anda bisa mengunduh aplikasi pinjaman online terbaik Tunaiku di Playstore. 

Artikel ini tayang pada kategori Fintech, dan dipublikasikan oleh Irwin Andriyanto. Kunjungi halaman Gudang Baca untuk melihat seluruh artikel sudah tayang di Blog Masirwin Note.

Artikel Lainnya dari Masirwin Note

 382 total views,  2 views today

Pin It on Pinterest

Share This