Di Era digital saat ini, sudah banyak perusahaan-perusahaan finansial (Fintech) bermunculan. Namun apakah Anda tahu perusahaan mana yang terbaik dalam hal membantu masalah finansial modal usaha kita. Seperti yang kita tahu, sudah banyak warga Indonesia yang terjebak dalam pinjaman uang online. Dilansir dari Harian Republik Merdeka, ada sekitar 947 Kasus pinjaman online ilegal dan ditahun 2019 sudah berjumlah 543 kasus. Angka yang sangat luar biasa bukan? Ternyata banyak sekali masyarakat Indonesia terjerat kasus pinjaman online ilegal. 

Mari kita analisa, memang mayoritas warga Indonesia ini suka yang instan dan pastinya cepat. Tawaran mengiurkan dari Fintech dengan syarat pinjaman mudah menjadi alasan utama tanpa mencari tahu dulu Fintech tersebut. By The Way, Fintech ilegal sering menggunakan bunga yang cukup tinggi, kisara 1-3% perhari. Yang bikin para peminjam punya slogan “Pantang Tidur Pulas sebelum Utang Lunas.”

Nah, dari pada terjerat dikemudian hari maka tidak ada salahnya mencari tahu dulu silsilah Fintech tersebut. So, kali ini Redaksi Masirwin akan sedikit mengulas bagaimana tips memilih pinjaman modal usaha agar tidak terbelit dikemudian hari.

Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Terbaik

pinjaman online cepat, pinjaman online terbaik, pinjaman online cepat cair, pinjaman online ojk, pinjaman online tanpa bunga, pinjaman online tanpa jaminan, pinjaman online tanpa slip gaji, pinjaman online perdana, pinjaman online aplikasi, pinjaman online amanah, pinjaman online amankah, pinjaman online cepat cair tanpa slip gaji, pinjaman online cepat cair bunga rendah, pinjaman online cepat cair dan mudah, pinjaman online cicil,

Sebagai seorang pengusaha atau enterpreneur muda seperti saya, kebutuhan modal demi kelancaran usaha pasti sangat penting, apalagi dalam hal operasional. Tak sedikit pengusaha yang mencoba untuk melakukan pinjaman untuk modal usahanya. Nah, Perhatikan dan pahami hal-hal dibawah ini yang perlu Anda ketahui dalam melakukan pinjaman modal usaha ke Fintech.

1. Jumlah Pinjaman & Besaran Angsuran

Sebelum Anda melakukan pinjaman, pastikan Anda menghitung dahulu besaran yang akan Anda pinjam sebagai modal usaha. Biasanya yang saya tahu akan ada batas maksimal pinjaman dari setiap perusahaan keuangan. Tentunya besaran yang akan diberikan berdasarkan jenis usaha dan prospek kedepannya.

Setelah Anda sudah memastikan besaran pinjaman, Pastikan juga Anda mengetahui besaran angsuran yang akan Anda bayarkan agar tidak ada istilah beli kucing dalam karung. Jika usaha Anda termasuk dalam UMKM, saya sarankan untuk pinjaman modal usaha ke Cekaja.com .

2. Bunga Pinjaman

Langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah bunga pinjaman dan suku bunganya. Sekedar informasi, bunga pinjaman ialah jumlah uang yang dibayarkan oleh peminjam sebagai tambahan dari pokok pinjaman Anda. Pastikan Anda juga tahu, besaran bunga pinjaman pada Fintech tersebut. Nah kalo peminjaman untuk modal UKM di Cekaja.com mulai dari 1.25%.

3. Jangka Waktu Pinjaman Modal Usaha

Pastikan juga Anda memilih jangka waktu yang sesuai. Hal ini juga penting dalam menentukan besaran angsuran dan besaran bunga yang akan ditambahkan pada pokok angsuran Anda. Rata-rata, Fintech memberikan jangka waktu 12 bulan untuk maksimal angsuran. Namun lain hal dengan pinjaman yang bernilai lebih dari 100 jutaan, ada yang menawarkan hingga tahunan. Contohnya kredit rumah atau kredit kendaraan bermotor.

4. Dokumen Pendukung

Tentunya para Fintech yang diawasi oleh OJK seperti Cekaja.com akan meminta data-data pendukung seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) hingga surat nikah jika sudah menikah. Surat Ijin Usaha, Fotokopi Rekening Giro 6 bulan terakhir. Nah, Khusus pinjaman diatas 50 juta rupiah perlu dokumen legalitas usaha, seperti: NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha).

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan pinjaman modal usaha kepada Fintech yang ada saat ini. Bila Anda bingung memilih Fintech terbaik saat ini dalam melakukan pinjaman baik itu modal, asuransi maupu kredit kendaraan bermotor. Saya menyarankan Cekaja.com , Bagi yang memerlukan pinjaman untuk UKM bisa klik https://www.cekaja.com/small-business-banking/

WAJIB KAMU TAHU

Kemudahan Transfer Antar Bank di Rumah Aja

Kemudahan Transfer Antar Bank di Rumah Aja

Buru-buru transfer antar bank tapi kudu di rumah aja? Tinggal klik Aplikasi digibank by DBS, kamu bahkan bisa gratis transfer antar bank sekarang! Buru-buru transfer antar bank tapi kudu di rumah aja? Tinggal klik Aplikasi digibank by DBS, kamu bahkan bisa gratis...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

ads masirwin
ads masirwin
ads masirwin

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

 506 total views,  9 views today

Pin It on Pinterest

Share This