Jangan Ngaku Pecinta Pizza Kalau Belum Tahu Ciri Khas Pizza Italia

Pizza italia, Lezat, halal, bermutu, ciri khas pizza asli Italia, Futuready, menyantap pizza, perjalanan eropa, masyarakat italia

Pizza adalah makanan khas Italia yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Makanan yang satu ini memang menarik dan punya cita rasa yang khas. Namun sebenarnya pizza yang ada di Indonesia kebanyakan bergaya Amerika. Karena rasa, tekstur, dan penyajiannya berbeda dengan pizza Italia.

Jadi, jangan ngaku pecinta pizza kalau belum pernah mencoba pizza dengan rasa otentik khas Italia. Ulasan berikut ini akan memperkaya wawasan kita seputar ciri khas pizza asli Italia :

1. Tekstur Pizza Italia yang Tipis dan Renyah

tekstur pizza italia, kenyal pizza, serunya makan tradisional

Pizza Italia memiliki tekstur yang sangat tipis dan renyah. Sehingga tekstur tersebut juga membuat pizza Italia bisa matang lebih cepat saat dipanggang. Sementara pizza Amerika cenderung lebih tebal dengan tekstur empuk menyerupai roti.

2. Proses Pembakaran Secara Tradisional

Pembakaran pizza italia secara tradisional, kuliner italia, pizza italia

Di Italia, pizza masih diproses secara tradisional dengan cara dibakar di tungku kayu. Terdapat tungku kayu dengan kapasitas ruangan besar yang sengaja disiapkan untuk mematangkan pizza. Proses ini akan menghasilkan aroma pizza yang lebih khas. Sangat berbeda dengan pizza yang dibuat menggunakan oven modern.

3. Hanya Terdiri dari Satu Jenis Topping

topping pizza italia, enak pizza khas italia

Di Italia, pizza memang hanya terdiri dari satu jenis topping, misalnya hanya berupa keju atau sosis. Pizza dengan topping sosis biasanya menggunakan adonan saus tomat sebagai pelengkap. Sementara pizza ala Amerika justru kerap mencampurkan aneka bahan seperti sosis, keju, daigng asap, dan paprika agar cita rasanya lebih lengkap.

4. Pizza Italia Disajikan Tanpa Saus

pizza tanpa saus, disajikan tanpa saus, makanan luar negeri, internasional food

Masyarakat Italia terbiasa menyantap pizza begitu saja tanpa tambahan saus tomat atau saus sambal. Meminta tambahan saus saat menyantap makanan di Italis justru bisa dianggap sebagai pelecehan terhadap kemampuan si koki. Karena setiap takaran bahan dasar yang digunakan pada makanan dianggap sebagai komposisi terbaik.

Kalau ingin merasakan pizza otentik langsung di Italia, siapkan dulu berbagai kelengkapan identitas dan rencana perjalanan ke Eropa. Ada Futuready yang sudah menyiapkan aneka pilihan produk asuransi perjalanan ke Eropa yang berkualitas. Selain itu, supermarket asuransi yang satu ini juga membagikan ragam cara cerdas beli asuransi perjalanan ke Eropa agar kita semakin teliti sebelum memilih salah satu di antaranya.

Bersama Futuready, memilih asuransi untuk perjalanan liburan makin praktis dan hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *