Dekorasi Rumah Modern Minimalis

Rumah modern minimalis memang banyak diminati beberapa tahun belakangan ini. Beberapa cluster premium juga menyediakan rumah modern minimalis siap huni, membuktikan bahwa desain modern minimalis ini memang populer dan diminati oleh konsumen. Beberapa cluster yang menyediakan rumah modern minimalis yaitu Blizfield BSD, Agnesi Summarecon Serpong, Kiyomi The Zora dan masih banyak lagi.

Memiliki rumah modern minimalis, tentunya Anda ingin desain interior yang serupa juga. Desain minimalis sendiri biasanya didominasi oleh warna putih, abu ataupun hitam, yang akan memberikan efek yang elegan dan luas pada ruang rumah tersebut. Sementara untuk desain modern minimalis, desain rumah tersebut bukan hanya simple dan elegan, namun juga memiliki sentuhan modern.

Pada artikel ini, akan diberikan beberapa ide penataan dekorasi interior rumah modern minimalis untuk Anda. Ingin tahu lebih lengkapnya? Yuk, simak list di bawah ini!

blizfield, Rumah Modern Minimalis

1. Menggunakan Furniture Sederhana

Desain modern minimalis biasanya menggunakan furniture yang simple serta tidak memiliki bentuk yang rumit. Desain ini lebih mengutamakan furniture yang fungsional dengan warna-warna netral seperti, putih, coklat, hitam dan sebagainya. Maka dari itu, untuk menata ruang rumah Anda, gunakan furniture yang simple serta fungsional untuk memberikan kesan bersih dan elegan pada ruangan.

2. Mengkombinasikan dengan Gaya Industrial

Untuk memiliki rumah modern minimalis, Anda tidak semata-mata hanya mendekorasikan rumah dengan warna putih maupun abu saja. Anda juga dapat memadukan ruang tersebut dengan gaya industrial untuk memberikan kesan modern pada ruangan tersebut. Beberapa contohnya yaitu penggunaan meja dengan roda di bagian bawah kaki meja yang memberikan kesan industrial serta tetap fungsional, desain tembok kayu atau bata, dan sebagainya.

Gaya industrial dengan kesan unfinished-nya akan memberikan sentuhan modern pada ruang minimalis tersebut. Dengan demikian, dekorasi interior ruang Anda tidak akan menjadi monoton maupun membosankan.

3. Eliminasi Furniture yang tidak Diperlukan

Desain modern minimalis sendiri mengedepankan fungsionalitas dari sebuah furniture, bukan desain. Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, desain modern minimalis cenderung menggunakan furniture dengan desain yang simple, tidak rumit dan fungsional. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda mengurangi penggunaan furniture yang tidak diperlukan.

Pengurangan furniture ini akan membuat ruang rumah Anda lebih lapang, luas, rapi dan bersih. Anda juga dapat menggunakan furniture multifungsi untuk mengurangi penggunaan furniture yang tidak diperlukan.

4. Desain Dapur Open Space

Rumah minimalis modern biasanya memiliki lahan yang sempit. Anda harus memanfaatkan serta menata setiap ruang dengan cermat untuk memberikan kesan rumah sempit itu terlihat lapang maupun luas. Salah satu caranya adalah dengan memiliki desain open space pada dapur Anda.

Dengan memiliki rumah dengan ruang terbatas, tentunya ruang dapur Anda juga memiliki area yang terbatas. Pembatasan setiap area ini akan membuat ruang dapur Anda sempit dan memiliki sedikit ruang gerak. Untuk mengakalinya, Anda dapat menggunakan desain open space, yaitu dengan menggabungkan ruang dapur serta ruang makan Anda.

Penggabungan ruang dapur dan ruang makan ini makan memberikan kesan luas pada ruangan. Terlebih lagi, Anda akan memiliki banyak ruang gerak ketika ingin menggunakan dapur Anda. Dengan demikian, Anda dapat memaksimalkan fungsi dapur Anda.

5. Menggunakan Warna Monokrom

Penggunaan hanya 1 warna untuk dekorasi interior ruang Anda dapat membuat ruangan tersebut membosankan dan monoton. Anda dapat mencoba menggantinya dengan warna monokrom seperti gabungan antara warna putih dan hitam. Perpaduan warna tersebut tidak hanya memberikan kontras, namun juga memberikan kesan artsy pada ruang rumah Anda.

6. Kamar Mandi Tanpa Sekat

Untuk rumah modern minimalis yang memiliki ruang terbatas, banyak ruang yang harus Anda tata ulang untuk memaksimalkan fungsi serta membuatnya lebih luas. Salah satunya adalah kamar mandi Anda.

Terlalu banyak sekat atau pembatasan dapat membuat kamar mandi Anda terlihat sempit dan sulit digunakan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan desain kamar mandi tanpa sekat. Anda hanya perlu menggunakan tembok kaca ataupun tirai yang dapat membatasi toilet seat dengan shower-nya. Dengan demikian, Anda tetap mendapatkan privasi namun tidak mempersempit kamar mandi Anda.

7. Furniture Berbahan Besi

Furniture berbahan besi seperti sofa, kursi maupun meja, biasanya memiliki desain yang ramping. Desain ini dapat mengurangi penggunaan ruang sehingga tidak mempersempit ruang minimalis Anda. Selain itu, penggunaan furniture berbahan besi juga dapat memberikan kesan yang modern pada ruang minimalis. Anda dapat menggunakan furniture besi yang berwarna kontras dengan ruangan untuk memberikan warna yang berbeda, serta kesan modern pada rumah Anda.

8. Penggunaan Tanaman Hias

Rumah modern minimalis dengan furniture yang minim serta warna monokrom dapat memberikan kesan dingin, seakan-akan rumah tersebut tidak pernah ditinggali. Anda dapat menambahkan tanaman hias untuk menghidupkan rumah Anda. Penggunaan tanaman hias ini juga dapat menyegarkan mata Anda serta menghadirkan warna-warna baru agar rumah Anda lebih homey.

Anda dapat menggunakan berbagai variasi bentuk tanaman hias, sesuai dengan ruang yang akan Anda dekorasi. Anda dapat menggunakan tanaman hias yang digantung untuk teras rumah, tanaman hias yang menempel di dinding untuk ruang dapur ataupun makan, ataupun sekedar tanaman hias di dalam pot yang dapat ditaruh di meja, lemari, dan sebagainya.

Demikian sedikit ide dekorasi interior rumah modern minimalis untuk Anda. Semoga ide di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan desain interior minimalis.

Selain itu, Anda juga harus mengingat bahwa untuk memiliki rumah dengan gaya modern minimalis, Anda harus memperhatikan fungsionalitas dari ruangan tersebut.

Bagi anda yang tertarik dan ingin informasi lebih lanjut mengenai rumah modern minimalis lainnya, dapat anda temukan di CariProperti yang akan memberikan kemudahan untuk anda menemukan hunian impian yang ideal.

Tinggalkan komentar