Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasinya

Sama seperti versi yang lebih rendah, yaitu Samsung Galaxy S9, versi Samsung S9 plus merupakan pembaruan Samsung Galaxy S8 plus yang sangat drastis. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai perubahan desain dan fitur-fitur baru yang membuat Samsung Galaxy S9 plus lebih unggul jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan harga yang sama.

Samsung Galaxy S9 Plus memang lebih diarahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Lalu, apakah Samsung Galaxy S9 plus layak untuk dibeli? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan spesifikasi dari Samsung Galaxy S9 plus dibawah ini.

Desain dan Layar

Desain dan Layar Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 plus memiliki bodi yang sedikit berbeda dari pendahulunya. Namun ada sedikit perubahan pada Samsung Galaxy S9 plus, yaitu lokasi pemindai sidik jari. Pada seri ini pemindai sidik jari berada di bagian bawah kamera, dengan begitu akan lebih mudah dijangkau oleh jari telunjuk.

Ukuran dimensinya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, namun ukuran Samsung Galaxy S9 plus sedikit lebih kecil. Meski ukurannya sedikit lebih kecil, Samsung Galaxy S9 plus memiliki bobot lebih berat 189 gram.

Layar yang digunakan masih sama dengan versi sebelumnya, yaitu Super AMOLED dengan ukuran yang sama. Selain itu juga masih menggunakan Gorilla Glass 5 untuk melindungi cover bagian belakangnya, dan resolusinya masih 1440 x 2960 piksel dengan rasio 18,5: 9. Dengan ukuran layar 6,2 inci pasti akan memanjakan Anda saat streaming dari YouTube atau Netflix.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy S9 plus

Samsung Galaxy S9 plus hadir dengan kamera belakang ganda. Inilah yang membedakannya dari versi sebelumnya. Kamera ganda belakang memiliki aperture f/2.4 dan f/1.5. Namun, kedua aperture ini tidak akan terasa dalam mode otomatis. Anda juga dapat mengatur aperture secara manual setelah beralih ke mode profesional.

Dengan menggunakan mode profesional, Anda bisa mendapatkan gambar yang Anda inginkan meski dalam cahaya redup. Hebatnya adalah saat Anda memperbesar, gambar yang diambil tidak akan terlalu buram.

Performa

Seperti versi S9, Samsung Galaxy S9 plus menggunakan prosesor yang sama, yaitu Exynos 9810 yang memiliki 8 core (4 × 2,7 GHz Mongoose M3 dan 4 × 1,8 GHz Cortex-A55). Untuk GPU ditenagai oleh Mali-G72 MP18. Inilah yang membuat Samsung Galaxy S9 plus lebih baik dari segi performa dibandingkan pendahulunya.

Untuk kebutuhan gaming, smartphone ini bisa menjalankan game-game ternama dengan grafis keren seperti Tekken, PUBG, Asphalt 8 dan lainnya tanpa adanya lag. Samsung Galaxy S9 all varian menggunakan sistem operasi Android 8.0 (Oreo). Seri Android ini merupakan seri terbaru pada tahun 2018.

Fitur Tambahan

Selain mempunyai desain, kamera dan performa yang gahar, Samsung Galaxy varian ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung seperti Bixby. Bixby adalah asisten virtual Samsung. Fitur ini sudah ada di Samsung Galaxy S8/8 plus.

Fitur ini memang tidak semewah Google Assistant yang sebenarnya tersedia di sistem operasi Android. Untuk menginterpretasikan suara, Bixby tidak bisa tampil maksimal. Banyak kata yang tidak bisa dideteksi Bixby. Bixby juga menyertai fitur Bixby vision yang memiliki beberapa fitur berikut:

  1. Identifikasi gambar atau produk yang mirip dengan objek di foto.
  2. Terjemahkan teks secara real-time.
  3. Anda dapat mengidentifikasi beberapa lokasi yang dekat dengan Anda.
  4. Pindai kode QR.

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Harga yang ditawarkan Samsung untuk produk flagship terbarunya ini cukup tinggi yakni lebih mahal Rp. 2 jutaan dari seri yang keluar lebih awal. Pada awal peluncurannya, harga Samsung Galaxy S9 plus sebesar Rp. 12 juta. Saat ini Samsung Galaxy S9 varian paling atas bisa Anda dapatkan dengan harga sebagai berikut:

  1. 11.499.000,- untuk memori internal 64GB
  2. 12.199.000,- untuk memori internal 168GB
  3. 13.199.000,- untuk memori internal 256GB

Seperti itulah harga Samsung Galaxy S9 plus beserta dengan spesifikasi lengkapnya. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda bisa mencarinya di berbagai marketplace untuk menemukan harga yang paling murah, atau datang langsung ke gerai Samsung yang ada di Kota Anda.

Tinggalkan komentar