Resep Cemilan Pedas Yang Mudah Dan Enak

Cemilan pedas menjadi salah satu makanan yang populer di Indonesia. Makanan atau cemilan pedas juga digandrungi setiap kalangan. Tidak hanya kalangan menengah, kalangan atas juga menyukai cemilan pedas. Cemilan pedas bisa membangkitkan mood dan juga enak dimakan ketika banyak kerjaan yang mengganggu.

Mengonsumsi cemilan pedas bagi orang Indonesia juga menjadi kewajiban jika kumpul sama teman-teman. Tidak heran jika cemilan pedas selalu laku terjual. Jika anda ingin resep masakan padang pedas yang dibuat mudah, anda lihat resep berikut ini.

1. Resep Cemilan Pedas : Seblak Kerupuk Telor

Seblak Kerupuk Telor

Seblak adalah cemilan yang berasal dari Jawa Barat. Seblak selalu memiliki rasa yang gurih dan pedas. Kepedasan seblak ini tentunya bergantu dari seberapa banyak cabe yang digunakan. Membuat sendiri seblak di rumah mudah sekali.

Bahan-bahannya adalah kerupuk mentah berwarna apa saja, telor 2 butir, kencur 1 ruas jari, cabe merah keriting 5 buah, cabe pedas 5 buah, kunyit seujung jarring. Siapkan juga 1 siung bawang putih dan merah.

Hal yang harus anda persiapkan terlebih dahulu sebelum memasak seblaknya adalah dengan merendam kerupuknya. Kerupuk di rendam dengan air hangat atau panas sampai kerupuk layu.

Kemudian setelah itu haluskan semua bumbu di atas. Setelah itu tumis bumbunya dan masukkan telurnya. Telurnya jangan lupa diorak-arik. Setelah itu masukkan air, dan juga kerupuknya. Masak hingga matang. Untuk tingkat gurih, anda bisa tambahkan penyedap rasa sesuai selera. Anda juga bisa memasak seblak dengan kuah yang kering atau disisakan sedikit kuahnya.

2. Resep Cemilan Pedas : Pentol Pedas

Pentol Pedas

Cemilan pedas yang berikut ini juga kini semakin populer. Pentol sendiri adalah baso yang dimakan dengan bumbu yang pedas. Cara membuatnya sebenarnya mudah saja. Siapkan baso kemasan, cabe pedas lumayan banyak, bawang putih dan bawang merah masing-masing 4 buah. Setelah itu siapkan juga cabe keriting lumayan banyak.

Anda haluskan dulu semua bawang dan cabenya. Setelah itu ada oseng dengan menambahkan air dan garam. Tambahak bubuk penyedap rasa dan gula sedikit saja. Masukkan basonya, dan masak hingga benar-benar meresap bumbunya. Anda bisa menambahkan daun bawang juga ingin lebih beraroma.

3. Resep Cemilan Pedas : Ceker Pedas

Ceker Pedas

Makanan yang juga tidak kalah populer dari pentol pedas ini memang sedang jadi idola. Ceker pedas ini dimakan menjadi cemilan sambil ngumpul sama teman-teman menambah keseruan. Bahan-bahan yang anda siapkan untuk membuat ceker pedas adalah ceker 500 gram, cabe pedas 100 gram, cabe merah keriting 50 gram, bawang merah 7 buah, bawang putih 8 buah, kecap manis dan wijen.

Anda cuci bersih dahulu cekernya kemudian anda potong juga kukunya dengan pisau agar lebih bersih. Setelah itu haluskan semua bumbunya dengan blender kecuali wijen dan kecap manis. Kemudian anda tumis bumbunya dengan kecap manis sedikit saja. Jangan lupa tambahkan airnya dan setelah itu masukkan cekernya. Masak hingga ceker menyatu dengan sempurna dengan bumbu. Setelah matang angkat dan taburi wijennya.

Ketiga cemilan di atas juga bisa anda tambahkan kreasi sendiri. Seperti membuat seblak anda bisa menambahkan baso atau juga siomay. Kemudian anda bisa menambahkan pilus ketika memakan seblaknya. Untuk pentol pedas, anda bisa menambahkan keju mozarellah di atasnya. Keju parut biasa juga enak dimakan dengan pentol pedas. Untuk ceker pedas anda bisa berkreasi dengan topoki makanan korea yang banyak dijual.

Tinggalkan komentar