Ide Hadiah untuk Anak yang Berprestasi – Secara naluriah, manusia sangat suka ketika apa yang mereka kerjakan diapresiasi. Apalagi anak kecil, mereka sangat suka ketika diapresiasi oleh orang tuanya. Misal dia menata kembali mainannya yang sudah kececeran di mana-mana. Ini juga perlu diapresiasi. Anak kecil yang sering mendapatkan apresiasi, akan memiliki jiwa yang lebih percaya diri dari anak yang jarang sekali diapresiasi ketika melakukan pekerjaan tertentu.

Cara mudah melakukan apresiasi kepada anak adalah dengan ucapan “terima kasih”, “pekerjaan bagus”, “kamu hebat”, atau yang sejenisnya. Selain itu, kamu juga bisa memberikan bentuk apresiasi lain berubah penghargaan atau hadiah. Untuk apresiasi berupa hadiah, kamu bisa memberikan jenis-jenis hadiah berikut ini.

Beberapa Ide Hadiah untuk Anak yang Berprestasi

hadiah untuk anak, ide hadiah, hadiah murah untuk anak, hadiah anak juara, tempat murah beli hadiah anak

Ide Hadiah untuk anak (Pexels.com)

Sepeda Lipat

Terinspirasi dari presiden kita, Bapak Joko Widodo, salah satu hadiah yang bisa diberikan untuk anak berprestasi adalah sepeda. Untuk menambah nilai spesialnya lagi, kamu bisa memberikan sepeda model lipat.

Harga sepeda lipat ini di pasaran mulai dari 1.5 jutaan hingga 3 jutaan. Saya rasa harga segitu tidak seberapa mahal yah untuk sebuah apresiasi kepada anak yang berprestasi. Mengingat sepeda lipat ini akan terus anakmu gunakan untuk kegiatan sehari-hari, misal: pergi ke sekolah, bermain ke rumah teman, atau bersepeda di hari libur.

Alasan memilih sepeda lipat adalah karena sepeda ini bisa dilipat dan menghemat tempat jika tidak digunakan lagi. Membawanya pun jadi lebih ringkas jika suatu saat kamu ingin pindahan rumah. Jika harga sepeda lipat ini dirasa terlalu mahal dan overbudget, kamu bisa mencoba ide hadiah lainnya.

Sepatu Roda

Selain sepeda lipat, sepatu roda juga bisa digunakan untuk hadiah anak yang berprestasi. Harga sepatu roda sendiri tidak semahal harga sepeda lipat. Harga sepatu roda biasanya mulai dari 100 ribuan hingga 300 ribuan, tergantung kualitasnya.

Hadiah sepatu roda ini akan cocok sekali ketika di kampung tempat tinggalmu banyak anak yang memakai sepatu roda. Namun, walaupun seandainya tidak ada anak lainnya yang memakai sepatu roda, anakmu bisa menjadi pioneer dalam mempopulerkan sepatu roda di kampungmu.

Bola yang Bagus

Selain sepatu roda, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa bola. Kamu bisa memberikan bola basket atau bola sepak bola. Tentu saja karena ini hadiah, belikan bola yang bagus. Bola yang bagus biasanya berkisar di harga 300 ribuan semua tergantung jenis bola dan kualitasnya. Ingat loch, harga menentukan kualitas.

Mainan dari Happy Meals

Hadiah yang agak sedikit tidak mainstream adalah mengajak anak ke Mc Donalds dan memesan paket Happy Meals. Nah, nantinya dari paket Happy Meals ini ada hadiahnya. Bahkan biasanya hadiahnya mengejutkan, karena memang tiap bulan Happy Meals selalu ganti hadiah. Cara ini menurut saya pribadi lebih hemat dari cara-cara mengapresiasi anak dengan hadiah.

Mengajak ke Taman Bermain

Salah satu hadiah yang cukup hemat adalah mengajaknya ke taman bermain. Hanya saja bisa jadi mengajak ke taman bermain ini bisa menjadi lebih besar budget-nya. Apalagi jika di sana ada wahana permainan yang tiket masuknya cukup mahal.

Selain itu, mengajak ke taman bermain lebih berisiko menghabiskan banyak uang karena yang diajak tidak mungkin satu orang, setidaknya satu keluarga. Tapi, jika kamu tidak perhitungan dengan budget yang dikeluarkan, ide mengajak ke taman bermain ini adalah ide yang bagus. Karena yang mendapat efek apresiasi tidak hanya anak yang bersangkutan saja, namun satu keluarga ikut senang dengan prestasi yang diraihnya.

Itulah beberapa ide hadiah untuk anak yang berprestasi. Masih banyak macam hadiah lainnya yang bisa kamu berikan. Misalnya kamu memberikan mainan yang diidam-idamkannya sejak dulu dan masih banyak lagi. Bila kamu orang tua yang suka memberikan sebuah apresiasi kepada anak, apa yang selalu kamu berikan? Share donk dikolom komentar. SEOlamat berapresiasi 😀



WAJIB KAMU TAHU

Ciri Khas Pizza Italia yang Harus Anda Ketahui

Ciri Khas Pizza Italia yang Harus Anda Ketahui

Yuk mari cari tahu ciri khas Pizza Italia, dan faktanya pizza asli Italia yang beredar di Indonesia ternyata versi Amerika Loch bukan dari Negara Spaghetti. Pizza adalah makanan khas Italia yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Makanan yang satu ini memang...

baca lainnya

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Tips Ajaib Berinvestasi Ala Milenial Zaman Now

Entah siapa yang memulai jargon "Merdeka Finansial di Usia Muda", Membuat banyak Milenial sedikit mengerti bagaimana harus mengatur finansialnya. Salah satunya dengan berinvestasi. pakah kamu ingin menjadi milenial yang professional dan kreatif?...

baca lainnya
Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Penting Engga sih, Website untuk bisnis Online?

Yuk, Cari tahu seberapa besar peranan website untuk membantu para pebisnis online di Era Digitalisasi ini. Kira-kira menjanjikan atau tidak yah?  ​isnis online saat ini memang menjadi buah bibir banyak orang. Bagaimana tidak? Kita ketahui...

baca lainnya

 1,223 total views,  2 views today

Pin It on Pinterest

Share This