Ingin Jadi Agen Pulsa? Begini Tipsnya Agar Dapat Omzet Lebih Besar

Photo of author
Written By Irwin Andriyanto

Seorang yang mengaku blogger padahal isi blognya placement semua.

Berbisnis dan berdagang merupakan salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan uang lebih banyak. Tak jarang, banyak yang sudah bekerja di perusahaan besar dan memiliki bisnis tersendiri juga. Semua dilakukan agar mendapatkan dana lebih banyak dibandingkan hanya menjadi karyawan saja.

Salah satu bisnis yang akhir akhir ini menjadi pilihan banyak orang adalah bisnis pulsa. Petimbangan untuk menjadi agen pulsa sering kali muncul karena kemajuan teknologi dan kemudahan dalam menghandle bisnis pulsa ini.

Meski terbilang bisnis yang cukup mudah, namun untuk menghandle bisnis ini tak bisa sembarangan, soalnya ada banyak orang yang berjualan pulsa, sehingga persaingannya juga ketat. Untuk itu, agar kamu bisa dilirik banyak konsumen, kamu harus bisa menjadi agen pulsa yang baik.

Tips Menjadi Agen Pulsa yang Berkualitas

Tips Menjadi Agen Pulsa yang Berkualitas

Bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang banyak digeluti. Saking banyaknya, persaingan dalam bisnis ini juga cukup ketat. Untuk meningkatkan penjualan, kamu bisa  menjadi agen PPOB di aplikasi Bukalapak. Dengan mulai jadi agen PPOB di sini, kamu bisa mendapatkan keuntungan besar.

Selain menjadi agen PPOB, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjadi agen pulsa yang berkualitas. Berikut ini merupakan beberapa cara tersebut.

Carilah Distributor Pulsa yang Berkualitas Pula

Saat kamu memutuskan untuk menjadi agen pulsa, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari distributor pulsa yang berkualitas. Untuk menemukannya, kamu bisa melakukan survei ke berbagai distributor pulsa yang ada.

Saat kamu sedang mencari distributor, penting untuk memperhatikan pelayanan mereka. Pilihlah distributor yang bisa cepat masuk pulsanya tanpa ada gangguan yang berarti. Pilih pula distributor yang menawarkan berbagai jenis pulsa, sehingga kamu bisa menggaet lebih banyak pelanggan.

Jangan lupa juga, saat memilih distributor, perhatikan bagaimana cara melakukan komplain bila ada permasalahan. Lihatlah cara mereka menangani keluhan pengguna, serta bagaimana cara mereka merespon semua keluhan tersebut. Pastikan pilih distributor yang bisa menangani keluhan pelanggan dengan baik.

Tentukan Harga Jual Pulsa Kamu

Untuk menjadi agen yang berkualitas dan memiliki keuntungan yang besar, pastinya kamu harus bisa menentukan harga jual yang bersaing dan memiliki keuntungan yang sepadan juga dengan kamu.

Agar bisa menentukan berapa harga jual dari pulsa kamu, kamu bisa mengkalkulasikan biaya ini dari biaya modal pulsa juga perbandingan harga jual dengan harga jual yang ada di pasaran. Bila kamu menjual pulsa dengan harga yang jauh lebih tinggi tanpa ada kelebihan lainnya dari segi pelayanan, kemungkinan kamu akan langsung tersingkir dan sulit mendapatkan pelanggan. Namun bila menjual terlalu murah, pastinya kamu tak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan kamu. Karenanya, pastikan harga jual tak terlalu tinggi dan tak terlalu murah.

Mulailah Berfokus Pada Jumlah Penjualan

Agar bisa mendapatkan untung yang besar, saat menjadi agen pulsa, kamu harus fokus pada jumlah penjualan yang kamu hasilkan. Tak masalah jika pelanggan lebih memilih membeli pulsa dalam jumlah sedikit, asalkan pembeliannya banyak, maka keuntungan kamu juga akan makin besar.

Untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar, kamu bisa melakukan berbagai promosi. Sebarkan informasi mengenai usaha kamu pada banyak orang, terlebih orang orang di sekitar lingkungan tempat tinggal kamu agar kamu lebih dikenal oleh masyarakat setempat dan mereka mau berbelanja pulsa di tempat kamu.

Memiliki Prinsip Tidak Menerima Hutang

Bila kamu mau bisnis kamu tetap berjalan dengan baik, usahakan perputaran modal di konter kamu selalu terjadi. Jangan sampai modal kamu tak bisa berputar apalagi sampai mengalami kerugian. Salah satu cara menghindari hal tersebut adalah dengan melarang orang orang berhutang di tempat usaha kamu.

Memang, hal ini cukup menyulitkan. Apalagi bila kamu orang yang tak enakan. Namun, lakukanlah hal ini demi keberlangsungan bisnis kamu, agar kamu bisa menyediakan pulsa yang berkualitas, pelayanan yang sepadan, serta dapat memperoleh banyak keuntungan dari bisnis kamu.

Selalu Sedia Stok Pulsa

Saat kamu memutuskan menjadi agen pulsa, agar bisnis kamu dikenal banyak orang, usahakan jangan pernah kehabisan pulsa sama sekali. Selalu sediakan pulsa di tempat usaha kamu agar kamu tak pernah mengecewakan pelanggan yang datang.

Ini karena, bila pulsa kamu tak cukup dan sampai mengecewakan pelanggan, bisa saja pelanggan tak ingin berbelanja lagi di tempat kamu dan memilih tempat kompetitor yang selalu menyediakan pulsa.

Memang, untuk pulsa, mengecek stok selalu dilakukan setiap harinya, karena ini tak mirip dengan barang fisik yang stoknya sangat mudah dihitung. Untuk menghitung stok pulsa, kamu harus benar benar memerhatikan saldo pulsa yang ada di tempat kamu. Ingat, selalu pastikan agar saldonya cukup.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menjadi agen pulsa yang berkualitas. Agar kamu makin dikenal, kamu juga bisa menjual pulsa di Bukalapak dengan menjadi agen PPOB. Dengan menjadi agen pulsa di Bukalapak, kamu bisa mendapatkan keuntungan besar loh. Jadi tunggu apa lagi? Yuk jadi agen Bukalapak sekarang juga.

Tinggalkan komentar