Dapatkan Ragam Keuntungan Ini Saat Bayar Zakat Penghasilan Online

Bayar Zakat, pembayaran zakat, mataharimall, zakat Online

Perkembangan teknologi selama beberapa tahun belakangan ini memang sangat memudahkan kita dalam aktifitas apapun. Kini kita bisa berbelanja dan menyelesaikan berbagai transaksi secara online. Hal ini tentu sangat efisien dan membuat kita bisa menghemat waktu serta tenaga.

Bukan hanya belanja saja yang bisa dilakukan secara online. Karena saat ini juga ada fasilitas untuk membayar zakat secara online. Jangan ragu memanfaatkan fasilitas tersebut agar kita memperoleh beberapa keuntungan berikut ini :

Bayar Zakat Menjadi Praktis dan Hemat Waktu

Semua orang pasti setuju kalau membayar zakat secara online terasa sangat praktis dan hemat waktu. Kita bisa menyelesaikan proses pembayaran kapanpun dan dimanapun kita berada. Asalkan memiliki koneksi internet memadai dan akun pembayaran, dalam sekejap proses bayar zakat pun akan selesai. Menunaikan kewajiban sebagai umat muslim jadi semakin mudah.

Pemanfaatan Zakat yang Tepat Guna

Jangan khawatir dengan uang yang kita sisihkan untuk membayar zakat. Sebab saat ini banyak lembaga penyalur zakat yang bekerja sama dengan penyelenggara transaksi online. Salah satunya adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang bekerja sama dengan MatahariMall. Melalui toko online besutan Lippo Group tersebut, bayar zakat penghasilan online atau zakat harta melalui MatahariMall sangat praktis. Pemanfaatannya pun akan dikelola secara tepat guna oleh BAZNAS.

Ada Fasilitas Kalkulator Zakat

Tak perlu khawatir jika kita belum terlalu memahami cara menghitung zakat penghasilan. Karena biasanya fasilitas pembayaran zakat secara online juga dilengkapi dengan fitur kalkulator zakat. Kita tinggal memasukkan data mengenai penghasilan, kewajiban cicilan, dan beberapa informasi yang dibutuhkan. Maka kalkulator zakat akan memberikan informasi lengkap seputar jumlah zakat yang mesti kita sisihkan. Dengan demikian, kita tak perlu khawatir akan keliru menghitung persentase bayar zakat dari total pendapatan.

Ketersediaan Bukti Pembayaran Zakat

Dengan bayar zakat melalui online juga membuat kita leluasa menyimpan bukti pembayaran. Saat pembayaran zakat sudah diterima, kita akan mendapatkan konfirmasi dan bukti pembayaran. Hal ini tentu akan mengingatkan kita agar menyisihkan zakat penghasilan secara teratur setiap bulan atau setiap tahun.

Fasilitas pembayaran zakat penghasilan secara online memang memudahkan kita untuk menyisihkan sebagian rezeki bagi sesama yang membutuhkan. Tak ada hambatan untuk membayar zakat, termasuk untuk urusan menghitung zakat dan menyisihkan waktu pembayaran.

Wasallam,

2 Comments

  1. Dunia Faisol
    21 Juni 2017

    Jadi makin mudah saat bayar Zakat online ya mas Irwin, makin gampang nih

    Balas
  2. Novarina DW
    22 Juni 2017

    Alhamdulillah sekarang kita semakin dimudahkan untuk membayar zakat. Jadi tidak ada alasan untuk menunda melakukan kewajiban ini 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *